USG 4D, Amankah Sering Dilakukan Oleh Bumil ?

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Pemeriksaan ultrasonografi (USG) penting dilakukan selama masa kehamilan. Hal ini untuk mengetahui kondisi janin dalam kandungan. Alat ini menggunakan pencitraan suara ultra yang digunakan untuk mencitrakan kondisi janin dalam kandungan.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Kini, alat sudah sangat canggih dan tersedia juga pilihan USG 3D dan 4D dengan teknologi lebih canggih. Bagi ibu yang ingin mengetahui kondisi janin secara lebih detail, pilihan USG 4D pun diambil. Mungkin banyak yang bertanya, apakah aman jika pemeriksaan USG 4D sering dilakukan.

Karena hasil yang diberikan dianggap lebih memuaskan, USG 4D kerap populer di kalangan ibu hamil. Namun, adakah efek samping atau bahaya USG 4 dimensi bagi kesehatan janin?

Ulasan Amankah Jika Ibu Hamil Sering Lakukan USG 4D?

Melansir What to Expect, American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG) mengatakan, meskipun tidak ada risiko yang diketahui dari USG untuk wanita hamil, teknologi ini harus digunakan dengan hati-hati dan hanya untuk tujuan medis. Menurut Food and Drug Administration (FDA), Amerika Serikat, ketika alat ultrasound memasuki tubuh, alat itu sedikit memanaskan jaringan tubuh tertentu. Dalam beberapa kasus, hal ini dapat menciptakan kantung gas kecil di dalam cairan atau jaringan tubuh.

Pentingnya Pemeriksaan USG

Sementara untuk efek jangka panjangnya tidak diketahui. Pemeriksaan USG hanya boleh dilakukan oleh tenaga medis profesional. Para ahli juga melarang penggunaan segala jenis ultrasound (2D, doppler, 3D, dan 4D) untuk tujuan selain medis karena khawatir akan membahayakan kesehatan bayi.

Baca artikel lainnya : Bayi Juga Butuh Perawatan Kulit, Ini Daftarnya

Beberapa sesi USG 4D berlangsung selama 45 menit atau lebih lama dari scan kesehatan lainnya. Sesi yang panjang atau berulang dapat mengganggu janin untuk tumbuh, berkembang, dan tidur.

Efek samping USG 4D pada janin sampai saat ini belum memiliki penelitian medis. Menurut dr. Reza Fahlevi, Sp.A penggunaan USG 4D tidak begitu bermanfaat dalam memantau perkembangan janin. Jadi, pemeriksaan ini tidak perlu sering dilakukan.

“Semua ibu hamil harus menjalani USG selama kehamilan, baik dengan USG 2D, 3D, maupun 4D. Waktu terbaik untuk melakukannya adalah antara 18 dan 22 minggu kehamilan. Praktisi medis menggunakan ultrasound 2D dan doppler pada kehamilan tanpa komplikasi untuk memeriksa janin, menilai cairan ketuban, dan mendeteksi bila ada cacat lahir,” ungkapnya, dikutip dari Klikdokter.

Sedangkan, USG 3D dan 4D dilakukan hanya untuk memeriksa dengan cermat kecurigaan kelainan janin. Misalnya, masalah bibir sumbing dan sumsum tulang belakang, atau untuk memantau sesuatu yang spesifik.

Sumber

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Hastag : jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta barat

Sedang-cari-jasa-aqiqah-paket-aqiqah-terpercaya-_-3-1
admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×