Awas Inilah umur berapa anak minum teh yang dibolehkan

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
umur berapa anak minum teh yang dibolehkan

Inilah umur berapa anak minum teh yang dibolehkan

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah Bayi yang belum berusia 6 bulan sebaiknya jangan diberi minuman seperti teh. Diakrenakan dikutip oleh WHO dan IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) Pada saat bayi lahir sampai usia 6 bulan lebih baik hanya diberikan ASI saja tanpa diberi tambahan makanan lainnya. Apabila satu dan lain hal bayi tidak bisa diberikan ASI maka bisa digantikan dengan susu formula.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Sebab bunda harus tahu pemberian teh pada bayi yang belum mencapai usia 6 bulan hal ini bisa memepngaruhi tumbuh kemabng mereka dan juga berat badan sang bayi sendiri.

Dilansir oleh IDAI bahwa pemberian teh bisa membuat sang anak merasakan kenyang dan juga tidak ingin makan. Padahal teh tidak mempunyai kandungan zat gizi makro seperti halnya karbohidrat, protein dan juga lemak, serta hanya memiliki sedikit sekali kandungan mineral pada teh. Oleh sebab itu mengapa dilarang memberikan teh pada sang bayi karena bisa merugikan dan juga berpengaruh terhadap tumbuh kembang sang anak.

Dan ketika anka sudah usia 6 bulan keatas ketika ayah bunda sahabat jasa aqiqah akan emberikan minuman teh kepada sang anak perlu dipertimbangkan lagi. Nah pasti ayah bunda bertanya-tanay kan mengapa perlu di eprtimbangkan simak di abwah ini iya bunda.

Kapan Anak Dibolehkan Meminum Teh?

Dilansir oleh Ahli Gizi Anak, Sarah Almond Bushell, Perlu diketahu bahwa minuman teh sendiri memiliki kandungan seperti kafein yang bisa membuat anak jadi susah dalam hal tidur. ” Teh juga mengandung zat seperti tanin yang bisa menghambat pertumbuhan sang anak seperti menghambat penyerapan zat besi dari sumber-sumber seperti non-daging. Zat besi umumnya merupakan salah satu zat nutrisi yang cukup penting yang dibutuhkan pada masa anak-anak yaitu berguna sebagai pertumbuhan mereka. Khususnya otak sang anak.

Oleh sebab itu bahwa sebaiknya memberi minuman teh kepada anak ketika meereka sudah mulai usia 4 tahun dan harus dibatasi maksimal dalam sehari sekitar 1 sampai 2 cangkir teh tanpa diberi gula.

Baca Artikel Lainnya :

Untuk menjauhkan kafein dari sang anak ayah bunda sahabat jasa aqiqah juga bisa memebrikan sang anak dengan minuman teh herbal. Dikutip berdasarkan Web MD, oleh para ahli mengatakan bahwa minuman teh herbal tidak mempunyai kandungan seperti kafein sebab itu bisa menjadi sarana pilihan sehat bagi sang anak yang masih usia 2 tahun ke atas.

Akan tetapi soal pemebrian teh herbal kepada bayi yang berusia 6 bulan sampai 2 tahun, lebih baik berkonsultasikan kepada dokter terlebih dahulu dan mendapatkan arahan yang tepat. Dokter bisammeberikan dan memastikan terlebih dahulu anak bunda sudah emndapatkan gizi yang terpenuhi untuk tubuh mereka atau belum. Bkan hanya itu anak di bawah 2 tahun juga kemungkinan bisa terkena alergi akibat kandungan yanga da pada minuman teh termasuk juga minuman teh herbal, oleh sebab itu wajib konsultasikan terlebih dahulu iya bunda.

Demikianlah mengenai umur berapa anak boleh minum teh yang dibolehkan semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa bagikan kepada teman atau sodara yang membuthkan.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneyediakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah.

Catat Inilah 5 Pola Asuh Yang Orangtua Wajib Hindari
Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×