Tips Melatih Anak Bangun Sholat Subuh Nih Ayah Bunda !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Tips Melatih Anak Bangun Sholat Subuh Nih Ayah Bunda !

(Artikel | Tips Melatih Anak Bangun Sholat Subuh Nih Ayah Bunda !) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah walaupun anak belum dibebani kewajiba untuk mendirikan shalat tetapi alangkah baiknya perintah untuk mendirikan solat tersebut telah kita tanamkan atau latih kepada anak sejak dini. Sebab menanamkan pentingnya solat kepada diri anak merupakan hal yang amat penting. Karena kebaikan hanyalah masalah kebiasaan.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Tips Melatih Anak Bangun Sholat Subuh Nih Ayah Bunda !

Harapannya dengan membiasakan ini agar anak tumbuh menjadi pribadi yang taat serta cinta akan apa yang Allah Ta’ala perintah.

Dalam masalah shalat, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مُرُوا أَوْلاَدَكُمْ بِالصَّلاَةِ وَهُمْ أَبْنَاءُ سَبْعِ سِنِينَ وَاضْرِبُوهُمْ عَلَيْهَا وَهُمْ أَبْنَاءُ عَشْرِ سِنِينَ وَفَرِّقُوا بَيْنَهُمْ فِى الْمَضَاجِعِ

Perintahkan anak-anak kalian untuk mengerjakan shalat ketika mereka berumur 7 tahun. Pukul mereka jika tidak mengerjakannya ketika mereka berumur 10 tahun. Pisahkanlah tempat-tempat tidur mereka.” (HR. Abu Daud, no. 495. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Baca Juga :

Dari Hadits diatas ini menjadi salah satu landasan bagi orang tua bahwa tidak perlu menunggu anak dewasa untuk mengajarinya solat.

Ayah bunda sahabat jasa aqiqah, Kita semuga mungkin sepakat bahwa salah satu hal yang paling berat dalam mengajak anak solat ialah mengajaknya untuk solat subuh !

Karena memang solat ini banyak godaannya bisa dikatakan seperti perjuangan untuk melawan ngantuk, malas, bangkit dari nyamannya kasur. Namun demikian kita sebagai orangtua harus melatih anak agar terbiasa untuk bangung dipagi hari yah… Adapun ayah bunda bisa mencoba tips berikut ini saat  mengajak anak bangun Shubuh:

  1. Ucapkan kata-kata yang lemah lembut
  2. Usaplah punggung dan kepalanya
  3. Biarkan ia tertidur sebentar, kembalilah bangunkan setelah lima menit kemudian (jika memang ada keluasan waktu).
  4. Nyalakanlah lampu kamar.
  5. Percikkanlah air ke wajahnya jika memang masih susah dibangunkan.
  6. Berikanlah kata-kata motivasi dengan membacakan beberapa dalil pendek seperti “Nak bangunlah, shalat akan menjadi cahaya di alam kubur kelak”, atau “Bangun nak, tidak ada pilihan kelak kecuali surga dan neraka”.
  7. Singkap selimutnya lalu goncangkan badan si anak dengan pelan-pelan.
  8. Jika anak sudah mulai membuka mata, ajaklah si anak bercanda.
  9. Ikutilah si anak jika sudah bangun supaya ia tidak tidur di lokasi yang lain.

Nah itulah beberapa tips yang dapat ayah bunda lakukan agar bisa membangunkan anak sholat subuh. Demikianlah artikel kami mengenai Tips Melatih Anak Bangun Sholat Subuh Nih Ayah Bunda ! semoga bermanfaat !

Tips Melatih Anak Bangun Sholat Subuh Nih Ayah Bunda !
admin

admin

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×