Inilah Tips Kambing Aqiqah Yang Baik Untuk Aqiqah

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Tips Kambing Aqiqah Yang Baik Untuk Aqiqah

Inilah Tips Kambing Aqiqah Yang Baik Untuk Aqiqah

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah, aqiqah merupakan sebuah acara yang hukumnya sunnah muakkad, yang dimana merupakan sebuah sunnah yang dikerjakan ketika mampu baik batin maupun lahir. Aqiqah juga merupakan sebuah acara yang dilakukan hanya sekali dalam seumur hidup. Di dalam acara ayah bunda harus memotong hewan kambing atau domba sebanyak 2 ekor ketika anak laki-laki dan 1 ekor ketika anak perempuan. Tak hanya itu aqiqah juga di iringi dengan memberikan nama kepada sang anak lalu mencukur rambutnya dan mendoakan sang anak.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ketika melaksanakan aqiqah ayah bunda juga harus memilih kambing dengan kualitas yang bagus dan terbaik, sesuai dengan syarat yang sudah di tentukan dalam tuntunan aqiqah. Dengan memberikan persembahan terbaik untuk pelaksanaan aqiqah anak ayah bunda diharapkan mendapat sebuah kebaikan baik untuk anak dan juga untuk ayah bunda nantinya.

Karena dalam hadist dijelaskan bahwa ketika anak yang belum diaqiqahi ibarat masih tergadaikan dan masih terbelenggu oleh setan dan juga gangguan jin. Untuk itu menebusnya dengan cara melaksanakan aqiqah agar anat terlepas dari jeratan itu. tak hanya itu aqiqah juga diperkenankan untuk memnolong ayah bunda di akhirat kelak nantinya.

Syarat Memilih Hewan Kambing Aqiqah

Syarat ini adalah syarat yang disunnahkan ketika akan memilih kambing untuk pelaksanaan aqiqah anak ayah bunda, selain itu ayah bunda juga harus cermat dalam memilih hewan kambing iya. Berikut ini adalah beberapa syarat yang bisa ayah bunda lakukan ketika akan melaksanakan aqiqah.

  • Sehat
  • Anggota badan utuh tidak cacat
  • Gigi utuh
  • Bersih dan tidak cacingan

Selain hal di atas kami akan memberikan tips dalam memilih hewan aqiqah yang ayah bunda tentunya bisa dilakukan pada saat memilih hewan aqiqah baik itu di peternakan langsung ataupun pada saat ayah bunda menggunakan lembaga aqiqah as shidiq.

Tips Memilih Hewan Untuk Aqiqah

Ketika memilih hewan aqiqah usahakan jangan melihat badan saja tidak harus gemuk jadi usahakan yang terbaik saja seperti badan sehat tidak cacat dan usia sudah memenuhi. Berikut ini beberapa tipsnya ayah bunda.

Memiliki Gigi Dan Kuku Yang Bersih

Hal ini harus ayah bunda perhatikan karena kambing atau domba dengan kuku yang bersih dan juga memiliki gigi yang kuat juga merupakan sebuah tanda bahwa hewan tersebut masih sehat pastikan kuku terhindar dari bakteri cacing dan juga rahang kuat tidak ompong.

Masih Kondisi Hidup

Ketika akan digunakan untuk aqiqah pastikan hewan yang ayah bunda beli adalah masih hidup walaupun tidak ada larangan dalam hal itu, akan tetapi hal ini untuk memastikan bahwa hewan yang akan digunakan untuk aqiqah merupakan hewan yang masih segar dan juga dipastikan hewan tersebut sehat dari gangguan penyakit.

Jangan Asal Pilih Kambing Murah

Hal ini juga merupakan hal yang cukup peting karena biasanya ayah bunda terkecoh dengan harga yang murah akan tetapi kualitas tidak tau apakah kambing tersebut ada riwayat penyakit atau tidak. Untuk itu jangan terkecoh dengan hal-hal yang berbau murah iya ayah bunda.

Demikian beberapa tips yang bisa ayah bunda lakukan, semoga dapat memberikan sebuah manfaat yang baik dan juga berguna aamiin. Sedang mencari jasa aqiqah yang menyediakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah dan paket aqiqah jakarta.

jasa aqiqah terdekat

Baca Artikel Lainnya:

Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×