Inilah tips agar rumah tidak dimasuki ular

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
tips agar rumah tidak dimasuki ular

Tips agar rumah tidak dimasuki ular

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah Ular merupakan jenis hewan yang sering berkeliaran di sawah, hutan bahkan juga sering ke perkampungan masyarakat. Dengan masuknya ular ke perkampungan bahkan sering terjadi ada yang masuk ke rumah, kamar mandi dan lain-lain, hal ini sering membuat pemilik rumah was-was akan masuknya ular ke rumah mereka. Karena ketika ular masuk kerumah bisa membahayakan sang pemilik rumah tersebut dan juga anak-anak yang ada di dalam rumah juga.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Sebab ular bisa masuk ke perkampungan dan sering berada di dalam rumah warga hal ini biasanya disebabkan karena habitan mereka telah hilang dikarenakan banyaknya pembangunan-pembangunan. Ular biasanya mereka menampakan diri ketika sedang musim hujan karena mencari tempat untuk berlindung mereka.

Kali ini sahabat jasa aqiqah jangan khawatir artikel ini akan membahas tentang tips agar rumah tidak dimasuki ular. Simak berikut ini bunda mengenai cara-cara agar rumah tidak dimasuki ular.

Jangan Taburkan Garam

Banyak yang melakukan hal ini ketika mereka melakukan camping atau kegiatan di luar rumah dengan menaburi garam di sekeliling tenda yang mereka buat tujuannya biasanya agar tidak dimasuki oleh ular. Hal ini sebenarnya tidak berpengaruh terhadap ular, garam hanya berfungsi pada hewan-hewan yang berlendir seperti lintah dan juga bekicot saja. Walaupun bunda menaburkan garam tetap saja ular bisa masuk pasalnya hal ini tidak berfungsi tepat pada ular.

Rumah Yang Bebas Tikus

Hal yang bisa dilakukan untuk menghindari agar ular masuk ke rumah, yaitu dengan membasmi tikus yang ada di rumah. Pasalnya ular sangat menyukai tikus sebagai mangsanya, Hal ini bisa menyebabkan ular masuk ke rumah karena mereka mengincar makanan mereka seperti tikus. Itulah mengapa ayah bunda jasa aqiqah harus membasmi tikus yang berkeliaran di dalam rumah agar ular tidak masuk ke rumah. Lakukanlah dengan cara memberi perangkap tikus atau dengan menggunakan obat tikus lainnya bunda.

Rajin Memotong Rumput

Ketika rumah bunda memiliki banyak tanaman atau rerumputan harus rajin untuk memelihara dan merawat mereka seperti memotong rumput dan membersihkan pekarangan agar tidak terlalu rimbun dan menjadi seperti semak-semak. Hal ini bisa memancing ular untuk memasuki taman tersebut seperti menjadikan habitan mereka, sehingga dapat memungkinkan ular untuk memasuki rumah ayah bunda.

Menggunakan Kapur Barus

Mengapa menggunakan kapur barus? hal ini bisa digunakan karena kapur barus memiliki aroma yang menyengat sehingga ular tidak mau untuk mendekati aroma tersebut. Aroma menyengat yang terdapat pada kapur barus disebabkan oleh zat kimia yang terkandung di dalam kapur barus. Lakukan dengan cara menghaluskan kapur barus dan taburkan pada pusat-pusat yang kemungkinan ular bisa masuk ke dalam rumah.

Baca Artikel Lainnya :

Menggunakan Pewangi Ruangan

Ular sangatlah menyukai tempat yang gelap dan juga lembab hal ini biasanya mereka gunakan untuk tempat berlindung atau habitat mereka. Maka dari itu bunda harus rajin membersihkan ruangan dan rumah agar terlihat bersih dan wangi, salah satunya dengan menggunakan pewangi lantai dan juga ruangan untuk membuat aroma segar dan wangi. hal ini karena ular tidak menyukai aroma yang menyengat.Bersihkan beberapa tempat yang memungkinkan ular untuk masuk coba ayah bunda sahabat jasa aqiqah bersihkan dan tutup lubang-lubang yang tidak digunakan agar ular tidak bisa masuk melalui lubang tersebut.

Menggunakan Keset Yang Bertekstur Kasar

Cara yang satu ini bisa di coba dan merupakan cara paling mudah yaitu dengan menggunakan keset yang bertekstur kasar di tempatkan di depan pintu. Tujuannya yaitu ketika ular akan masuk ke dalam rumah melalui pintu maka mereka akan melewati keset tersebut dan dengan menggunakan keset yang bertekstur kasar maka sisik mereka akan terluka karena melewati keset yang kasar. dan bisa juga menggunakan bahan seperti tali ijuk untuk membuat keset yang kasar karena ular tidak menyukainya karena memiliki serat yang kasar. Ayah bunda bisa menerapkan tali ijuk pada saluran-saluran yang bisa menimbulkan masuknya ular.

Demikian mengenai beberapa tips agar ular tidak masuk dalam rumah semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa mencobanya agar rumah ayah bunda jasa aqiqah aman dari ular dan juga anak-anak juga leluasa untuk bermain tanpa bunda khawatir.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneyediakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah.

Manfaat Berhubungan Badan Malam Jumat Dalam Fathul Izar
Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×