Tips agar anak tidak kecanduan junk food

Tips agar anak tidak kecanduan junk food nih bund

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah di era modern ini banyak sekali maraknya makanan cepat saji dan makanan ini sangat banyak dinikmati baik kalangan dewasa sampai kalangan anak-anak. sangat memungkinkan junk food di jaman sekarang menajdi idola bagi semua anak-anak selain rasanya yang enak juga makanan yang menarik untuk dimakan.

Junk food juga sebenernya bukan makanan yang baik loh bund ternyata terlalu berlebihan mengkonsumsu makanna junk food akan membawa dampak buruk bagi kesehatan anak loh. Akan tetapi seiring beranjak zaman anak sekarang lebih memilih makanan yang menarik seperti junk food ketimbang makan sepertis ayuran dan buah-buahan. Akan tetapi ketika anak meminta makan junk food bunda bisa membelikan mereka seperti yang ada sayurannya bisa burger atau kentang gorengs ebagai alternatif yah bund.

tapi bunda juga harus mengurangi si anak agar tidak memakan junk food terus menerus yah. Bunda bisa cari solusi agar anak mau memakan makanan seperti sayuran dan makanan yang bergizi lainnya loh.

Berikut adalah cara supaya anak tidak kecanduan junk food nih bund

1. Ajaklah sianak berbelanja

Yah benar cara yang pertama ini mungkin bisa juga jadi alternatif agar anak bunda bisa mengurangi makanan junk food agar tubuh bisa menjadis ehat dan normal. Ajaklah anak bunda untuk berbelanja ke Mall atau Supermarket seperti berbelanja makanan, sayur-sayuran dan buah-buahan yang segar tujuannya agar mereka melihat sayuran dan juga buah yang menarik.

Dan apabila anak sudah terbiasa dan melihat buah dan sayuran segar maka mereka akan mulai muncul rasa ingin mengkonsumsinya karena tertarik dengan misalkan warnanya atau bentuknya dari situlah bunda bisa mengurangi anak bunda mengkonsumsi maknan junk food.

2. Ajak anak untuk memasak

Cara ini juga bunda bisa mencobanya untuk memasak dengan sianak misal bunda menanyakan kepada sianak ingin emmasak dan memakan apa lalu ajak anak untuk membuatnya bersama agar anak ada rasa ingin menyantapya karena itu bikinan mereka sendiri dan jangan lupa kasih pujian kepada sianak setelah berhasil memasak dan berikan nilai rasa masakan si anak yah bund agar mereka bisa mengurangi makanan junk food nya.

3. Ajak anak berbincang mengenai makanan

cara ketiga bisa dilakukan dengan cara bunda melhat situasi sang anak apakah pas untuk membicarakan tentang kesukaan makan atau bisa juga bicarakan emngenai topik makanan yang enak-enak agar anak tergoda untuk makan-makanan buatan sendri dan juga makanan yangs ehat.

4. Berikan varian makanan yang menarik sesekali kepada anak

Berikan kebebasan kepada anak sesekali dalam seminggu untuk memilih makanan seperti jajan es krim atau jajanan ringan kesukaan mereka agar tidak bosan makan-makanan itu saja. Bunda harus bisa mengatur antara makan sehat dan sesekali menuruti kemauan makanan anak itu bisa juga jadi alternatif yah bund agar anak tidak merasa ditekan dan juga tidak bosan.

Baca Artikel Lainnya :

Nah mungkin itu bisa di coba bunda dirumah apalagi disaat pandemi covid-19 seperti ini anak selalu dirumah dan merasa bosan cobalah tips di atas agar anak tidak kecanduan junk food bud selamat mencoba jangan lupa bagikan ke teman kerabat sahabat jasa aqiqah selamat mencoba bund semoga bermanfaat.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneydiakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah dan paket aqiqah jakarta.

Bahaya Ikan Tuna Untuk Bumil Jika Asal Dimakan !

Leave a Reply

Your email address will not be published.