Tips agar anak tidak cacat saat lahir

Tips agar anak tidak cacat saat lahir

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah ketika bunda hamil biasanya berbagai macam hal dilakukan agar tubuh tetap terjaga kesehatannya, dikarenakan ada janin yang harus dipenuhi nutrisinya. Pada saat sedang hamil bukan hanya tubuh bunda saja yang membutuhkan nutrisi dan juga vitamin akan tetapi janin yang ada pada tubuh bunda juga harus terpenuhi.

Benar adanya pada saat sedang hamil janin sangat membutuhkan nutrisi dan juga vitamin melalui makanan yang bunda makan. Makanya bunda harus memakan yang bergizi dan pas aturannya.

Akan tetapi badan kesehatan Dunia (WHO), dalam data banyaknya bayi yang dilahirkan dalam kondisi cacat sekitar 6% di dunia ini. bahkan ada juga yang meninggal dunia. Penyebabnya sangatlah banyak bisa karena cacatd ari keturunan, kromosom, masalah di lingkungan, defisiensi mikronutrien, tratogen lingkungan. Akan tetapi ternyata ada loh cara mengatasi agar anak tidak cacat pas lahir. Yuk simak berikut ini secara lengkapnya bunda.

Cara agar anak tidak cacat saat lahir

Beberapa cara bisa menurunkan resiko cacat pada saat anak lahir, dengan cara meningkatkan kualitas tubuh dengan cara menjaga kesehatan dan juga penuhi suplai kebutuhan vitamin pada tubuh. Dikarenakan pada usia hamil muda biasanya itu sangatlah rawan dalam perkembangan sang janin.

Dan ada bebrapa tips agar anak bisa lahir normal tanpa cacat saat berada di dalam kandungan :

Hindari dan berhenti merokok terlebih dahulu pada saat bunda sedang hamil. Karena orang yang merokok akan menyebabkan berat badan tidak normal pada saat melahirkan apabila mereka sedang mengandung dan juga asap rokok yang mereka paparkan bisa membahayakan sang anak dalam kandungan.

Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi namun dengan porsi yang tepat untuk tubuh agar sang bayi yanga da dalam kandunganpun mendapatkan nutrisi dn gizi yang baik untuk membantu perkembangan janin yanga da dalam perut bunda.

Menjaga berat badan agar seimbang sangatlah penting buat bunda dan menjaga tubuh agar tetap prima tentunya sangat berdampak pada janin yang sedang dikandung. Dikarenakan apabila berat badan kelebihan akan menyebabkan diabetes dan juga tekanan darah yang tinggi akan berdampak kepada janin juga loh bunda.

Denagn menajga kesehatan dan kestabilan tubuh bunda sangat perlu seperti diabetes tekanan darah harus dikontrol dengan baik yang supaya tidak berdampak kepada sang bayi.

Dengan mengkonsumsi sekitar 400Mikrogram setiap harinya bunda agar anak yang dalam kandungan bisa menurunkan resiko cacatnya tabung saraf dan cacat pada otak dan juga pada tulang belakang mereka.

Konsultasikan kepada dokter kandungan bunda pada saat sedang hamil dan mendapat arahan mengenai apa saja yang harus dilakukan dan di hindarkan. Dengan itu bunda bisa mengontrol diri bunda apa saja yang terbaik untuk diri bunda dan juga janin yang ada dalam kandungan.

Pada saat bunda sedang mengandung harap menjauhi zat-zat yang berbahaya seperti timbal, pestisida dan juga radiasi sinar X yang bisa membahayakan sang janin bunda.

Baca Artikel Lainnya :

Dengan tidak mengkonsumsi seperti makanan yang setengah matang dikarenakan makanan tersebut terdapat infeksi didalamnya dan belum mati dikarenakan bisa menyebabkan infeksi dalam tubuh bunda dan bisa mengganggu janin.

Mengkonsumsi sebuah vitamin dn juga jangan lupa sesuai anjuran dokter yah agar mendapatkan asupan vitamin yang pas untuk tubuh bunda dan juga sang anak nyang ada pada kandungan supaya gizi dan juga vitamin terpenuhi kebutuhannya.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneydiakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Anak Rusak Karena Orangtua Ataukah Lingkungan Ini Dia

Leave a Reply

Your email address will not be published.