Ternyata Inilah 3 Manfaat Yoghurt Untuk Busui !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Manfaat Yoghurt Untuk Busui !
Ternyata Inilah 3 Manfaat Yoghurt Untuk Busui !

Manfaat Yoghurt Untuk Busui

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Tidak jarang ibu menyusui kerap mengalami masalah produksi ASI yang kurang, Bunda. Padahal ASI diproduksi berdasarkan kebutuhan bayi. Salah satu penyebabnya bisa dari asupan makanan.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Tidak bisa dimungkiri, asupan makanan mempengaruhi kualitas ASI yang dihasilkan lho Bunda. Kekurangan makanan atau zat gizi bisa berakibat pada kurangnya produksi ASI. Menurut Lois Sommers, RN, IBCLC, seorang konsultan laktasi, makanan bergizi mengandung nutrisi yang dapat membantu meningkatkan persediaan ASI.

“Nutrisi yang baik akan membantu meningkatkan pasokan ASI ibu, serta memberikan lebih banyak energi dan membantu meningkatkan berat badan bayi,” kata Sommers, dikutip dari laman Sanfordhealth.

Ulasan Ternyata Inilah 3 Manfaat Yoghurt Untuk Busui !

Saat produksi ASI menurun, Bunda sebaiknya mengonsumsi lebih banyak makanan bergizi berserat dan minum banyak cairan. Tambahkan juga beberapa makanan ASI booster ke dalam diet harian Bunda seperti halnya yoghurt.

Manfaat yogurt untuk ibu menyusui

Yoghurt adalah susu yang dibuat melalui proses fermentasi bakteri. Sehingga menimbulkan rasanya yang asam namun tetap aman untuk dikonsumsi.

Ada dua jenis yoghurt yang umum ditemui, yakni yoghurt tawar dan yoghurt siap santap. Mengutip buku Nutrisi Pintar Ibu Hamil & Menyusui Golongan Darah AB (2016), yoghurt tawar (plain) merupakan jenis yang kerap digunakan untuk masakan dan kue. Karena rasanya yang tawar.

Selain itu, tersedia juga yoghurt siap santap dengan aneka rasa. Jenis ini telah dibubuhi pemanis, esens, dan bahan bahan penstabil. Bahkan terkadang juga sudah ditambah bahan pengental supaya teksturnya lebih padat. Contoh jenis ini adalah yoghurt buah.

Yoghurt banyak mengandung mengandung beberapa vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh diantaranya vitamin B1, vitamin B2, asam amino penyusun protein, kalsium karbohidrat, dan zat besi.

Manfaat yoghurt adalah “Yoghurt merupakan sumber protein yang sangat baik. Sangat mudah juga untuk mengonsumsinya ketika Bunda sedang berpergian sekalipun atau sibuk merawat bayi,”ujar Alissa Rumsey, M.D, R.D, C.S.C.S pemilik Nutrition and Wellness, dikutip dari laman Aaptiv.

Selain itu, kandungan yang terdapat pada yoghurt memiliki manfaat lain untuk ibu menyusui. Mengutip dari berbagai sumber, adapun manfaat yoghurt sebagai berikut:

1. Pelancar ASI

Seperti yang telah disinggung di awal, permasalahan ibu menyusui adalah kurangnya pasokan ASI yang dihasilkan, Bunda. Nah, ternyata kandungan yoghurt berkhasiat melancarkan produksi ASI lho.

Berdasarkan Pregnancy study and Research pada tahun 2017, kandungan protein dan kalsium yang terdapat pada manfaat yoghurt untuk melancarkan ASI.

Sehingga bagi ibu yang ingin memberikan ASI eksklusif pada bayi, dapat mengonsumsi yoghurt agar persediaan ASI tetap terjaga. Sebab, ibu menyusui berisiko tinggi untuk tidak mendapatkan cukup nutrisi.

2. Menjaga kesehatan tulang

Produk susu seperti halnya yoghurt merupakan salah satu sumber kalsium makanan terbaik. Zat ini baik untuk membantu menjaga kesehatan tulang sehingga dapat mencegah dari penyakit osteoporosis atau pengeroposan tulang.

“Kalsium membantu tulang tetap lebih kuat dengan meningkatkan kepadatannya,” ujar Tony Castillo, RDN, seorang konsultan nutrisi untuk RSP Nutrition seperti yang dikutip dari laman Lifehack.

Baca Juga : Catat ! Inilah 6 Buah Yang Tidak Baik Dikonsumsi Ibu Menyusui

Jika Bunda mempunyai aktivitas yang berlebih, ini dapat membantu tulang agar tetap sehat dan kuat. Manfaat Yoghurt berguna membantu pertumbuhan tulang dan gigi pada bayi.

3. Membantu sistem pencernaan

Secara umum yoghurt mengandung probiotik yang bisa membantu memproses makanan yang berada dalam usus, Bunda.

Mengutip Medical News Today, probiotik adalah jenis bakteri sehat yang bermanfaat bagi usus. Bakteri ini membantu mengatur sistem pencernaan dan mengurangi gas, diare, sembelit, dan rasa kembung.

Bahkan beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa probiotik dapat meningkatkan sistem kekebalan, membantu pengelolaan berat badan, dan mengurangi risiko kanker.

Misalnya studi dari University of Toronto pada tahun 2017 menunjukkan bahwa kandungan probiotik akan memiliki efek yang berbeda, dan beberapa yogurt yang mengandung probiotik mungkin lebih sehat daripada yang lain.

Dengan mengonsumsi yoghurt, jumlah bakteri probiotik yang berada di dalam usus dapat diperbanyak sehingga dapat membantu melawan bakteri jahat dalam usus serta dapat bekerja secara maksimal.

Demikianlah manfaat yoghurt apa yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat bagi bunda sahabat jasa aqiqah. Aamiin.. Insya Allah…

sumber

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Hastag : jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta barat

Ternyata Inilah 3 Manfaat Yoghurt Untuk Busui !
Ayu Sarah Wijayanti

Ayu Sarah Wijayanti

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×