jasa aqiqah hot thread fcrvexw3s7vt
Tenang Ini Balasan Bagi Orang Yang Suka Memberi Hutang

(Artikel | Tenang Ini Balasan Bagi Orang Yang Suka Memberi Hutang) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Apakah ayah bunda termasuk orang yang suka memberikan hutang kepada orang lain? Pernah mengalami ketika meminjamkan uang dengan yang meminjam lebih galak yang meminjam? Ada yang kemarin minjam hingga mengemis jadi gantian malah ayah bunda yang mengemis minta agar uang dikembalikan?

Ulasan Tenang Ini Balasan Bagi Orang Yang Suka Memberi Hutang

Tenang ayah bunda karena orang yang suka meminjamkan orang lain uang memiliki keutamaan.

Pertama, Menjadi ladang pahala. Dikatakan dalam sebuah riwayat “Barang siapa yang membahagiakan orang mukmin lain, Allah Ta’ala menciptakan 70.000 malaikat yang ditugaskan memintakan ampunan baginya sampai hari kiamat sebab ia telah membahagiakan orang lain.” kitab Al ‘Athiyyatul Haniyyah.

Baca Juga :

Kedua, Mendapat pahala berlipat. Dari Sulaiman bin Buraidah dari ayahnya, “Barangsiapa memberi tenggang waktu pada orang yang berada dalam kesulitan, maka setiap hari sebelum batas waktu pelunasan,  dia akan dinilai telah bersedekah. Jika utangnya belum bisa dilunasi lagi, lalu dia masih memberikan tenggang waktu setelah jatuh tempo, maka setiap harinya dia akan dinilai telah bersedekah dua kali lipat nilai piutangnya.” (HR. Ahmad, Abu Ya’la, Ibnu Majah, Ath Thobroniy, Al Hakim, Al Baihaqi. Syaikh Al Albani dalam As Silsilah Ash Shohihah no. 86 mengatakan bahwa hadits ini shohih)

Ketiga, mendapat naungan Allah. Ya… meminjam uang ke orang lain bisa menjadi sebab ayah bunda mendapatkan naungan Allah dimana ada banyak orang tidak mendapatkan naungan. Dalam sebuah hadits dikatakan 

“Barangsiapa memberi keringanan pada orang yang berutang padanya atau bahkan membebaskan utangnya, maka dia akan mendapatkan naungan ‘Arsy di hari kiamat.” Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa sanad hadits ini shohih. (Lihat Musnad Shohabah fil Kutubit Tis’ah dan Tafsir Al Qur’an Al Azhim pada tafsir surat Al Baqarah ayat 280)

Demikianlah artikel kami mengenai Tenang Ini Balasan Bagi Orang Yang Suka Memberi Hutang semoga bermanfaat!

Tenang Ini Balasan Bagi Orang Yang Suka Memberi Hutang

Leave a Reply

Your email address will not be published.