Dear sahabat jasa aqiqah , ketika baru saja melahirkan ada sunah-sunah yang dapat dilakukan kepada si kecil loh dan salah satu di antaranya adalah tahnik. Pada kesempatan kali ini kami akan mengenai ‘Tahnik , Vaksin Alami Ala Rasulullah’ . Berikut pemaparannya :

Penjelasan Tahnik Vaksin Alami Ala Rasulullah

Sahabat jasa aqiqah, tahnik adalah sunnah nabi Muhammad saw, yakni dengan cara mengunyahkan lumatan kurma ke langit-langit mulut bayi yang baru lahir. Tahnik atau suapan pertama ini dilakukan ketika bayi baru lahir. Tahnik atau suapan pertama ini dilakukan ketika bayi baru lahir dan sebelum menyusu kepada bayinya.

Lalu bagaimana jika tidak ada kurma ? tenang sahabat jasa aqiqah, jika tidak ada kurma misal karena sulit didapatkan, boleh diganti dengan sari kurma yang sudah jadi atau dengan madu. Selain dianjurkan dalam syari’at islam, tahnik juga bermanfaat secara ilmiah untuk melindungi bayi dari serangan kuman dan bakteri serta dari segala sesuatu yang dapat membahayakan kesehatan

Baca juga : Pendapat Ulama Mengenai ” Apakah Anak Perempuan Perlu Di Khitan ? “

Selain itu juga, sahabat jasa aqiqah harus tahu loh dinukil dari buku ‘Nama-Nama Islami Indah dan Bermakna Karya Tim Gema Insani Hal 6 dikatakan bahwa buah kurma merupakan penghasil glukosa yang sangat baik dan bagus untuk kesehatan bayi. Mentahnik bayi dengan kurma dapat memperkuat otot-otot mulu bayi sehingga bayi akan kuat menyusu pada ibunya.

Abu Musa berkata,”(suatu saat) aku memiliki anak yang baru lahir lalu aku mendatangi nabi Muhammad saw kemudian beliau memberi nama padanya dan beliau mentahnik dengan sebutir kurma.” (HR Muslim)

Nah itulah sahabat jasa aqiqah penjelasan dari kami mengenai ‘Tahnik Vaksin Alami Ala Rasulullah’ semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat ! aamiin Insya Allah..

Sahabat sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan paket aqiqah murah ? Silahkan hubungi kami ! (jasa aqiqah terpercaya , Jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah tangerang , jasa aqiqah , )

Hastag : tahnik , jasa aqiqah , jasa aqiqah jakarta, jasa aqiqah tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *