Awas Inilah Stimulasi Yang Berlebihan Kepada Bayi Ayah Bunda

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Stimulasi Yang Berlebihan Kepada Bayi

Awas Inilah Stimulasi Yang Berlebihan Kepada Bayi Ayah Bunda

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah Ketika ayah bunda sahabat jasa aqiah sudah menjadi orangtua pastikan lingkungan sudah pasti tidak menjadi penyebab dalam sumber rangsangan yang melelahkan untuk sang anak. Karena stimulasi yang berlebihan sangat sering dialami oleh sang bayi. yang biasanya mereka rasakan ketika berumur kurang dari 3 bulan.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Dikutip oleh Nessi Purnomo, Psi, Msi, yaitu seorang psikolog anak di Biro Konsultasi Personal Growth di Jakarta mengatakan bahwa sebenarnya bayi bisa menerima rangsangan secara terus menerus, akan tetapi perlu di catat bahwa mereka bisa menerima kondisi rangsangan terus menerus asalkan pada kondisi yang wajar dan dalam porsi yang cukup.

Contohnya seperti ketika dimana ketika ada suara akan tetapi suara tersebut terjadi terus menerus dan tidak terlalu keras dan juga stabil tidak berubah-ubah. rangsangan pada bayi yang berlebihan dapat disebabkan karena terjadinya beberapa faktor seperti misalnya berasal dari diri sendiri dan juga bisa jadi karena faktor lingkungan. Berikut ini adalah beberapa faktor akibat terjadinya bayi terkena stimulasi yang berlebihan di antaranya adalah :

Bayi Yang Terlalu Lama Terjaga Atau Bangun

Ini merupakan sebuah faktor dimna sebuah faktor pasif yang berasal dari bayi sendiri dan hal ini terjadi pada umumnya dialami oleh bayi yang berumur sekitar 1-3 bulan.

Cara Mengatasi :

  • Penuhi kebutuhan tidur sang bayi dengan cukup
  • Memberikan kamar tidur yang tenang dan nyaman
  • Berikan aktivitas dan tidur yang cukup pada bayi agar emndapatka tidur dan istirahat yang berkualitas.

Terlalu Banyak Orang Yang Menggendongnya

Hal ini termasuk dalam sifat yang relatif karena sebuah daya tahan bayi atau anak memiliki hal yang berbeda-beda. Biasanya bayi yang memiliki usia sekitar 6 minggu akan lebih cepat merasakan kelelahan dan juga terstimulasi berlebihan apabila terlalu lama digendong atau terlalu banyak orang yang menggendong mereka..

Cara Mengatasi :

  • Mengambil bayi bunda apabila bayi sudah merasa gelisah di gendong orang lain
  • Beri bayi ke tempat yang tenang
  • Apabila sedang diluar maka bunda segera bawa bayi ke tempat yang tenang dan sepi.

Terlalu Padat Aktivitas

Hal ini trjadi karena banyak aktivitas yang dilakukan oleh sang bayi di sekitar mereka. Bisa saja seperti suara yang terlalu berisik dan terjadi terus menerus atau banyak orang yang memegang mereka dan menciumi mereka.

Cara Mengatasi :

  • Temukan kelelahan yang dialami bayi
  • Apabila bayi berada dalam ruangan yang kurang sedap maka hindarkan bayi ke tempat yang lebih netral bau ruangan tersebut.

Tanda-Tanda Bayi Terstimulasi Berlebih

  • Tidak bisa tidur dan gelisah
  • Rewel tidak bisa tenang
  • Selalu ingin di tenangkan seperti di gendong dan lain-lain
  • Meronta-ronta
  • Selalu memalingkan tatapan
  • Gelisah tidak bisa tenang
  • Selalu meronta-rota dan apabila di baringkan mereka akan berusaha mengangkat badan mereka
  • Mengegrakan geraham atas bawah secara terus menerus
  • Kaki meronta-ronta dan tangan selalu bergerak seperti melambai
  • Selalu emncari puting susu bunda untuk menghisap ASI agar bisa tenang

Mungkin itu saja beberapa ciri stimulasi berlebihan terhadap bayi dan juga cara mengatasinya semoga bisa bermanfaat untuk ayah bunda sahabat jasa aqiqah.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang menyediakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah dengan harga aqiqah yang terjangkau pastinya cek di bawah ini untuk menanyakan harga dan juga paket yang tersedia.

Aturan Untuk Memberi Buah Sawo Untuk MPASI

Baca Artikel Lainnya :

Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×