Yuk Kita Kenali Sifat-Sifat Nabi Muhammad Sahabat Jasa Aqiqah !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

( Artikel | Yuk Kita Kenali Sifat-Sifat Nabi Muhammad Sahabat Jasa Aqiqah ) – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh sahabat jasa aqiqah, pada kesempatan kali ini yuk kita kenali sifat-sifat nabi Muhammad sahabat jasa aqiqah. Mengapa kita harus mengenali sifat-sifat nabi Muhammad ? Ya, tentunya untuk membuktikan rasa cinta kita dan rindu kita kepada Rasulullah harus disertai bukti dan salah satu bukti kongretnya adalah mempelajari sifat-sifat beliau.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !
Penjelasan Yuk Kita Kenali Sifat-Sifat Nabi Muhammad Sahabat Jasa Aqiqah

Sahabat jasa aqiqah, Allah SWT telah memberi seluruh kesempurnaan pada diri Nabi Muhammad SAW. Tiada satu pun makhluk yang mampu menandingi ketampanan dan keindahan Nabi SAW, baik dalam postur tubuhnya, sikapnya, serta sifat-sifatnya

Bahkan Sebagian sahabat tidak mampu mensifatinya dengan kata-kata. Mereka hanya mampu memisalkan nabi Muhammad saw dengan benda-benda  yang paling indah yang telah mereka lihat. Saat Sebagian sahabat ditanya mengenai wajah rasulullah, mereka tak mampu mensifatinya secara rinci, mereka hanya berkata: Wajah nabi itu bagaikan bulan purnama, bahkan lebih indah dan lebih terang dari bulan.

Begitu juga tatkala ditanya tentang akhlak rasulullah, mereka menjawab akhlak rasulullah itu adalah al quran. Sungguh kesempurnaan yang tak bisa diungkap dengan kata-kata. Ketampanan beliau melebihi ketampanan nabi yusuf dan seluruh para nabi. Namun, ketampanan beliau tidaklah memancing syahwat karena indah wajahnya diselimuti dengan kewibawaan.

Bahkan diceritakan Ibnu Mas’ud tatkala fathu Makkah ada seseorang yang berbicara dengan nabi hingga gemetar karena wibawa yang terpancar dari wajahnya. Maka rasulullah pun berkata kepadanya,”Tenanglah, jangan gemetar aku hanya anak dari seorang ibu bangsa quraisy yang memakan dendeng.”

Baca Juga : Benarkah Seseorang Bisa Mimpi Rasulullah ? Inilah Penjelasannya

Berikut sahabat jasa aqiqah ciri-ciri fisik nabi Muhammad agar kita bisa membayangkan dan menghadirkan sosok beliau dalam hati kita

Ketampanan Rasulullah

Abi Ubaidah bin Ammar bin Yasir r.a bertanya Robi’ binti Mu’ad ra,”Sifatkanlah ketampanan Nabi Muhammad kepadaku?” Lalu Robi’ menjawab ,”Jika kau melihat rasulullah saw berjalan, maka seakan kau melihat matahari sedang terbit.

Sayyidina Ali berkata ,”Rasulullah itu berkulit putih kemerahan, keringat yang ada diwajahnya bersinar bagaikan bintang, aku tidak pernah melihat orang setampan beliau sebelum dan sesudahnya.”

Badan Rasulullah

Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a berkata : “Rasulullah saw itu tidak terlalu tinggi juga tidak pendek. Aku tidak pernah melihat orang setampan beliau sebelum dan sesudahnya.”

Kulit beliau saw tidak terlalu putih dan tidak kecoklatan. Badannya tegap, perawakannya bidang, jauh jarak antar kedua pundaknya, tidak gemuk dan tidak kurus. Beliau manusia paling tampan sejagad raya namun ketampanannya diselimuti kewibawaan yang agung.

Wajah Nabi

Ka’ab bin Malik berkata tatkala bergembira wajah nabi saw mengeluarkan cahaya, seakan-akan wajah beliau bulan purnama. Dan sayyidina ali bin abi thalib berkata wajah nabi itu bundar

Mata Nabi

Matanya indah, bulu matanya lentik, alisnya cekung, mata selalu dalam keadaan bercelak, lirikannya sangat memukau, sungguh perpaduan yang indah. Sayyidina ali mengatakan bola mata nabi sangatlah putih dan korneanya sangatlah hitam

Penglihatan Nabi

Abu Hurairah berkata bahwa nabi bersabda,”apakah kalian tahu bahwa aku menghadap ke kiblat? Namun, tampak dipenglihatanku kehusyuan kalian rukuk dan sujud kalian karena aku bisa melihat dari belakang sebagaimana aku melihat kedepan.” disebutkan pula bahwa penglihatan nabi mampu menembus tujuh lapis langit dan tujuh lapis dibawah tanah.”

Pendengaran Nabi

Anas bin Malik bercerita bahwa suatu saat rasulullah berjalan dengan bilal bin roba melewati pemakaman baqi’ di Madinah. Lalu rasulullah bersabda,”Wahai bilal apakah kau mendengar apa yang aku dengar ?” bilal menjawab :”Tidak wahai rasulullah.” Rasulullah berkata,”tidakkah kau mendengar suara azab kubur dari penghuni makam ini?”

Gigi Nabi

Ibnu abbas berkata bahwa gigi nabi itu sedikit renggang dan ini tanda ketampanan. Jika berbicara seolah mulut rasulullah ada cahaya di dalamnya. Sebagian mengatakan bahwa gigi beliau laksana Mutiara yang tersusun rapi. Tertawanya hanyalah tersenyum dan sesekali tampak gigi gerahamnya.

Air Liur Nabi

Wail bin Hujr berkata bahwa rasulullah pernah mengumur air yang dibawah dibawa oleh wail kemudian rasulullah meludah ke sisa air itu lalu air air itu di siram ke dalam sumur, maka sumur itu mengeluarkan aroma yang sangat harum. Diceritakan juga bahwa air liur nabi tidak pernah sampai ke tanah karena para sahabat selalu berebut menjulurkan tangan dan badannya agar terkena ludah nabi yang sangat harum

Kepala dan Rambut Nabi

Sayyidina ali berkata kepala nabi itu sangatlah agung. Rambut nabi itu berombak, tidak keriting dan tidak lurus. Rambutnya memiliki perpaduan warna hitam dan cokelat yang sangat indah terkadang memanjang sampai bahwa telinga dan terkadang beliau memanjang sampai pundaknya.

Di akhir hayatnya tampak beberapa helai uban menghiasi rambut dan janggut beliau. Janggut beliau sangatlah lebat dan rapi. Panjang janggutnya seukuran genggaman tangan. Antara pelipis dan janggutnya tumbuh rambut yang indah menawan. Beliau juga selalu menyisir dan merapikan rambut dan janggutnya karena memang sikap beliau selalu menjaga kerapian, kebersihan dan wangi tubuhnya.

Dada Nabi

Hindun berkata dada nabi sangatlah lebar dan sejajar antara dada dan perutnya.” Tumbuh bulu halus yang indah antara pusar dan dadanya. Dan nabi meletakkan selendang antara dada dan punggungnya.

Telapak Tangan Nabi

Anas bin malik berkata tangan nabi sangatlah halus melebihi halusnya kain katun dan sutera. Dikatakan juga bahwa tangan beliau sangatlah lembut dan wangi tidaklah seseorang berjabat tangan dengan beliau melainkan tangan tersebut akan wangi sepanjang hari.

Keringat Nabi

Anas bin malik berkata nabi itu sering berkeringat. Bahakan juga diceritakan bahwa saking harumnya keringat nabi banyak dari sahabat yang meminta keringat nabi untuk dijadikan parfum dan di oleskan ke wajah anak anak mereka untuk mengambil berkah

Jalannya Nabi

Abu Hurairah berkata kami tidak mendapatkan seseorang yang berjalan lebih cepat dari jalannya rasulullah. Seakan-akan bumi ini dilipat tatkala beliau berjalan, bahkan kami pun tergesa-gesa berjalan dibelakang beliau, namun beliau berjalan dengan santai. Diceritakan bahwa nabi itu berjalan seakan akan orang yang turun dari gunung.

Demikianlah sahabat jasa aqiqah apa yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi sahabat semua. Aaamiin.. Insya Allah

Referensi : 125 Amalan Untuk Bermimpi Nabi . Ibnu Abdillah

Sedang mencari jasa aqiqah terpercaya ? silahkan hubungi kami (jasa aqiqah , jasa aqiqah Tangerang , jasa aqiqah Jakarta)

Tri Ardi Muhammad

Tri Ardi Muhammad

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×