Si Kecil Tertawa Saat Tidur ? Ini Penjelasannya !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Si Kecil Tertawa Saat Tidur ? Ini Penjelasannya !
Si Kecil Tertawa Saat Tidur ? Ini Penjelasannya !

(Artikel | Si Kecil Tertawa Saat Tidur ? Ini Penjelasannya !) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. pernahkah Ayah bunda melihat Si Kecil tertawa saat tidur? Saat melihatnya terlelap tidur sambil sesekali tertawa, Mungkin diantara ayah bunda ada yang bertanya-tanya apasih yang sedang ia impikan? hehehe

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Si Kecil Tertawa Saat Tidur ? Ini Penjelasannya !

Ayah bunda harus tahu nih bahwa tertawa saat tidur disebut dengan hypnogely merupakan hal yang umum terjadi baik pada orang dewasa maupun bayi, dan secara umum hal ini juga tidak membahayakan. Biasanya kondisi tertawa saat tidur ini dikaitkan dengan fase tidur aktif atau disebut dengan rapid eye movement (REM).

Rapid Eye Movement (REM)

Melansir laman WebMD, Ya, untuk orrang dewasa biasanya REM terjadi 90 menit setelah tertidur. Detak jantung serta pernapasan pun bertambah cepat, dan Ayah bunda akan mengalami mimpi yang intens selama fase tidur REM karena otak Ayah bunda lebih aktif. Namun pada bayi terjadi sekitar 30-50 menit setelah tertidur.

Baca Juga :

Refleks Alami Bayi

Selain berkaitan dengan REM, melansir laman Healthline, kondisi anak yang tertawa saat tidur juga disebabkan oleh refleks alami dari respons terhadap mimpi yang mereka alami ketika tidur.

Misalnya, banyak peneliti yang menemukan bahwa bayi akan mengejang atau tersenyum saat berada pada fase tidur aktif.

Ketika bayi sedang dalam fase tidur aktif tersebut, tanpa disadari tubuhnya akan membuat gerakan. Nah pergerakan yang terjadi secara tanpa sadar itulah yang menyebabkan bayi bisa tersenyum atau tertawa ayah bunda.

Dalam bebera kejadian gerakan mengejang yang terjadi pada Si Kecil juga dapat menyebabkan bayi tertawa yang tak terkendali atau disebut kejang gelastik. Kejang gelastik ini biasanya berlangsung antara 10 hingga 20 detik, dan umumnya terjadi ketika bayi sekitar 10 bulan.

Jika menyadari bahwa hal tersebut sering terjadi pada si kecil coba konsultasikan pada dokter yah.

Bayi Memproses Informasi

Dalam beberapa bulan kehidupannya, bayi akan belajar membuka matanya, tersenyum, tertawa, dan mempelajari bagaimana cara tubuh mereka bekerja atau berfugnsi, si kecil selalu memproses informasi. Bayi melihat terangnya cahaya, mendengar suara, melihat pemayah bundangan di sekelilingnya, dan ini mungkin akan membuat sensorinya kewalahan.

Namun saat tiba waktunya Si Kecil tidur, otaknya akan memproses informasi tersebut. Salah satu caranya adalah dengan tersenyum atau tertawa ketika bayi tertidur. Selama beberapa bulan perkembangannya, ia juga belajar banyak tentang emosi, yang bisa merujuk pada tawa atau tangisan.

Demikianlah artikel kami mengenai Si Kecil Tertawa Saat Tidur ? Ini Penjelasannya ! semoga bermanfaat !

Si Kecil Tertawa Saat Tidur ? Ini Penjelasannya !
admin

admin

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×