Inilah Sebab Bayi Sering Cegukan Yang Bunda Harus Tau

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Sebab Bayi Sering Cegukan

Inilah Sebab Bayi Sering Cegukan Yang Bunda Harus Tau

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah, biasanya bayi yang mendapatkan ASI eksklusif mereka akan sering cegukan, akan tetapi apakah bunda tau apa penyebab cegukan tersebut? Dan bagaimana sih cara menghentikannya?

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Cegukan merupakan sebuah rangsangan pada diafragma, yang dimana sebuah penyekat diantara rongga perut antara rongga dada. Hal inilah adanya udara dalam lambung. Hal inilah yang biasa dialami oleh bayi yang masih menyusui tetapi menyusu melalui botol karena ada udara yang masuk. Akan tetapi ketika bayi masih menyusu eksklusif seharusnya mereka tidak akan cegukan karena tidak ada udara yang masuk ke dalam tubuh.

Penyebab dari cegukan bisa jadi karena terjadinya iritasi pada diafragma, yaitu pada bagian otot di bagian dasar paru-paru atau antara bagian rongga perut dan dada mengalami kram. Hal inilah yang menyebabkan pita suara tertutup rapat yang bisa memberikan dampak “hiks” atau seperti orang cegukan.

Akan tetapi apabila sang anak yang mendapatkan ASI Eksklusif mengalami cegukan, mungkin saja ada yang salah dalam cara memberikan ASI kepada sang anak ketika menyusui, yang dimana mungkin bunda dalam menyusui yaitu dengan posisi bayi menyamping, puting kurang masuk ke dalam mulut bayi atau bisa juga posisi bayi tidak berada pada garis yang lurus dengan lengan bayi dan juga perut bayi tidak langsung berhadapan dengan perut bunda sehingga ada celah udara untuk masuk beserta ASI ke dalam tubuh anak.

Lantas Bagaimana Sih Cara Mengatasinya?

Coba bunda merubah kebiasaan bunda selama ini menyusui anak dengan cara posisi tegakan sang anak terus dekatkan perut bayi pada perut bunda(posiis bayi menyamping), lengan berada pada garis lurus. Ketika berada pada posisi seperti itu usahakan posisi payudara bunda berada di dalam mulut bayi secara keseluruhan sehingga minim udara utuk masuk ke dalam tubuh anak bersamaan dengan ASI yang masuk ketubuh bayi.

Baca Artikel Lainnya:

Lakukan cara untuk menyendawakan anak bunda beberapa kali ketika menyusu atau juga ketika bunda akan memindahkan anak ketika menusui ke payudara yang satunya. Dan juga dapat dihentikan dengan cara menyusui anak bunda, apabila anak sudah kenyang coba lakukan cara telungkupkan anak di pangkuan bunda lalu mengelus pada bagian punggung anak mulai dari bokong ke arah kepala.

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan untuk bunda semoga bisa bermanfaat jangan lupa bagikan dan komentar kepada teman atau keluarga terdekat supaya mendapatkan manfaat baik untuk diri sendiri dan juga orang lain, sedang mencari jasa aqiqah yang meneydiakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah dan paket aqiqah jakarta.

Inilah Alasan Doa Kita Bisa Tertolak Ayah Bunda
Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×