Awas Inilah Resiko Kesehatan Bunda Hamil Tidur Miring Ke kanan Berikut Penjelasannya

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Resiko Kesehatan Bunda Hamil Tidur Miring Ke kanan

Resiko Kesehatan Bunda Hamil Tidur Miring Ke kanan

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah pada dasarnya memang ketika bunda mempunyai tidur yang sangat cukup baik untuk kesehatan bunda yang sedang hamil, baik itu untuk bunda sendiri atau untuk bayi yang ada di dalam kandungan. Tidur juga bisa memberikan berbagai manfaat diantaranya seperti mengatasi rasa lelah yang di akibatkan aktivitas setiap hari, bisa mepertajam memori pada bunda hamil, meredakan sakit kepala, menghindari dari resiko bayi lahir prematur dan juga mengurangi insomnia.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Akan tetapi banyak sekali bunda yang seringkali mengalami susah tidur dengan semakin besar perut mereka. Dan hal ini sangat wajib bunda ketahui mengenai posisi tidur, sebaiknya ketika bunda sudah mencapai usia kehamilan sekitar 5 bulan alangkah baiknya jangan tidur dengan posisi telentang atau pun tengkurep.

Dikutip oleh Web MD tidur dengan posisi telentang bisa membuat sirkulasi darah melambat ke tubuh bunda dan juga janin serta bisa mengakibatkan sulit bernafas ketika bunda sedang hamil. Selain itu jika bunda tidur dengan posisi tengkurap dampaknya adalah akan membuat tekanan pada perut dan juga dada bunda.

Tapi Bagaimana Sih Ketika Bunda Hamil Tidur Dengan Posisi Miring?

Tepat sekali kali ini sahabat jasa aqiqah akan merangkum apa sih yang terjadi jika bunda hamil tidur dengan posisi miring. Berikut ini penjelasan lengkapnya mengenai posisi tidur miring.

Di Anjurkan Tidur Miring Ke Kiri

Dilansir oleh Healthline tidur dengan posisi miring ke kiri merupakan sebuah posisi tidur yang baik dan juga ideal pada saat sedang hamil dikarenakan memungkinkan aliran darah yang optimal dari vena cava inferior (IVC).

Vena besar berjalan sejajar dengan tulang belakang tubuh di bagian sisi kanan dan membawa aliran darah ke jantung sehingga bisa sampai ke janin yang masih berada dalam kandungan.

Ketika tidur ke samping kiri pada saat bunda yang sedang hamil juga bisa menghilangkan tekanan yang di akibatkan dari hati dan juga ginjal. Hal ini berarti lebih banyak ruang bisa berfungsi dengan baik, membantu sebuah masalah pembengkakan di bagian tangan, pergelanagn dan juga biasanya pada kaki bunda.

Oleh karena itu tidur dengan posisi miring ke bagian kiri bisa dianggap ideal, akan tetapi bolehkah bunda tidur ke bagian kanan juga?

Baca Artikel Lainnya :

Berikut Resiko Kesehatan Bunda Hamil Tidur Miring Ke Kanan

Dikutip oleh Dr. Carolyn Kay, yaitu ahli kebidanan dan juga kandungan di University Of New York, Amerika Serikat, meskipun tidur ke posiis miring ketika bunda sedang hamil di anggap itu merupakan posisi ideal, bukan berarti sebaliknya ketika miring ke kanan.

Pada sebuah studi yang dilakukan oleh kurang lebih 800 bunda yang sedang hamil pada tahun 2019 menunjukan keti ka tidur miring ke bagian sisi kanan dan kiri sama amannya. Studi membuktikan bahwa hal ini menunjukan resiko masalah pada komperesi dengan IVC pada saat bunda hamil tidur ke sisi kanan, akan tetapi hal ini masih perlu penelitian yang lebih lanjut lagi.

Dilansir oleh Live Science, hal sama yang di simpulkan oleh Dr. Frace Pien, asisten profesor kedokteran di John Hopkins University School Of Medicine, Amerika Serikat. Menurut dia hingga saat ini belum ada penelitian yang mengatakan dan menunjukan bahwa ketika bunda yang sedang hamil ketika tidur ke samping atau miring ke kanan dapat menimbulkan resiko kesehatan pada bunda hamil.

Jadi ketika bunda sahabat jasa aqiqah sedang hamil lakukanlah tidur dengan posisi yang sesuai dengan kenyamanan bunda saja. Baik lah sekian dari kami semoga bisa bermanfaat untuk ayah bunda sahabat jasa aqiqah jangan lupa bagikan di sosial media atau pun ke keluarga terdekat ayah bunda mengenai Resiko Kesehatan Bunda Hamil Tidur Miring Ke kanan.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneyediakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah.

Larangan Keluar Maghrib Untuk Anak Kecil Dalam Islam
Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×