Awas Inilah Resiko Bayi Terlalu Banyak Makan Lemon Wajib Bunda Tau

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Resiko Bayi Terlalu Banyak Makan Lemon

Awas Inilah Resiko Bayi Terlalu Banyak Makan Lemon Wajib Bunda Tau

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah pada saar bayi sudah mulai berusia sekitar 6 bulan setelah di lahirkan, bayi sudah bisa makanan padat atau sering bunda sahabat jasa aqiqah tau yaitu MPASI. Banyak sekali makanan varian MPASI yang bisa diberikan kepada bayi salah satunya adalah buah lemon.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Buah lemon sendiri memiliki rasa yang asam. Sebenarnya boleh saja memberikan buah lemon kepada bayi bunda untuk memeberikan pengetahuan mengenai rasa. Akan tetapi eprlu di ingat memberikan buah lemon kepada bayi bukan secara langsung dengan irisan buah lemon akan tetapi dengan cara menacmpurkan makanan bayi dengan perasan lemon.

Dilansir oleh Mom Junction, bahwa kandungan buah lemon mempunyai seperti vitamin c, fitokimia yaitu seperti karotenoid dan asam fenolik, serta memiliki serat yang baik buat kesehatan bayi. Akan tetapi disarankan jangan memberikan buah lemon dengan jumlah yang terlalu banyak kepada bayi. Terlalu banyak memberikan buah lemon akan mengakibatkan resiko pada kesehatan sang bayi loh bunda. Berikut ini adalah resiko jika terlalu banyak diberikan lemon catat ayah bunda sahabat jasa aqiqah.

Terkena Gangguan Gastrointestinal

Dikutip oleh American Academy of Pediatrics (AAP) bahwa lemon mempunyai sifat asam yang bisa memperburuk masalah Gastrointestinal, seperti refluks gastroesofagus pada bayi dan juga balita dengan sistem pencernaan yang masih sensitif. Oleh sebab itu American Academy of Pediatrics (AAP) menyarankan untuk bunda memberikan buha lemon kepada bayi sebagai bumbu pada makanan dengan jumlah yang sedikit dan hal ini pun jangan dilakukan setiap hari.

Dapat Membuat Gigi Rusak

Dilansir oleh American Dental Association bahwa kandungan asam sitrat yang sering dan juga berkepanjangan ke bayi dapat mengakibatkan erosi email, yang pada akhirnya membuat gigi rentan kepada kerusakan dalam jangka yang panjang, jadi tidak di rekomendasikan untuk bunda memberi bayi irisan lemon yang utuh untuk di makan, walaupun sang bayi kelihatan menyukainya.

Bisa Terkena Alergi

Hal ini jarang terjadi akan tetapi perlu di waspadai ayah bunda sahabat jasa aqiqah mungkin bisa terjadi kepada bayi siapa saja terkena alergi buah lemon. Dilansir oleh American Academy of Allergy Asthma and Immunology bayi yang mempunyai riwayat alergi serbuk sari dan juga rumput kemungkinan bisa terkena resiko alergi buah lemon atau buah jeruk.

Bayi yang mempunyai riwayat seperti itu biasanya mereka akan menunjukan reaksi alergi setelah mereka memakan buah lemon atau jeruk, atau pun makanan yang mempunyai kandungan lemon atau jeruk dan juga bisa ketika mereka menyentuh kulit dari buah lemon atau jeruk. Biasanya bayi akan mengalami seperti terjadinya ruam pada mulut mereka dan juga gangguan pada lambung ketika pertama akli mereka memakan lemon atau jeruk. Akan tetapi hal ini bukanlah gejala alergi tetapi jika terjadi seperti ini ayah bunda sahabat jasa aqiqah perlu menghentikan pemberian buah lemon pada anak bunda.

Demikianlah artikel mengenai Resiko Bayi Terlalu Banyak Makan Lemon semoga bisa bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman atau saudara agar ilmu ini menjadi barokah dan ladang pahala untuk kita semua aamiin.

Baca Artikel Lainnya :

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang menyediakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah.

Alasan Anak Balita Suka Ikut Bunda Saat Ke WC
Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×