Catat Inilah 5 Pola Asuh Yang Orangtua Wajib Hindari

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Catat Inilah 5 Pola Asuh Yang Orangtua Wajib Hindari

Catat Inilah 5 Pola Asuh Yang Orangtua Wajib Hindari – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Tidak selamanya pola asuh yang diterapkan orangtua berjalan dengan baik untuk anak-anak. Adakalanya justru orangtua tanpa disadari memberikan didikan yang salah pada buah hati.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Catat Inilah 5 Pola Asuh Yang Orangtua Wajib Hindari

Ada 5 hal yang harus orangtua hindari ketika mendidik si kecil

Pertama, mudah bersumpah. Saat anak melakukan kesalahan dan membuat kesal, sering kali otangtua tanpa sadar mengeluarkan kata sumpah serapah, makian, dan cacian pada anak. Misal seperti,’ dasar kamu anak pemalas.’ , ‘Dasar anak bodoh.’ Dll.  Hati hati dengan umpatan seperti ini karena jika ada malaikat yang lewat dan mengaminkan berbahaya sekali.

Baca Juga :

Kedua, membandingkan anak. Ya, Salah satu yang paling sering dilakukan orangtua adalah membandingkan anaknya.

Sama seperti kita orang dewasa, anak juga memiliki perasaan ayah bunda. Kita yang dewasa pun juga dibanding bandingkan tidak suka bukan? Begitu juga dengan anak maka jangan lakukan.

Ketiga, Menasihati anak di tempat umum. Sebagai orangtua emosi atau sebel dengan anak adalah hal yang wajar. Tetapi ingat jangan lampiaskan itu di tempat umum yah ayah bunda. Memarahinya, menasehatinya di depan umum itu sama saja mempermalukannya di hadapan banyak orang. Itu sama saja berarti menghancurkan harga dirinya dan kepercayaan dirinya.

Keempat, tidak manu menerima kegagalan. Sebagai orangtua wajar jika kita ingin anak kita memiliki prestasi. Tetapi juga harus diingat bahwa setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan termasuk anak kita. Mungkin saja di sekolah nilai ujiannya ada yang jeblok. Ingat… jangan tuntut anak pintar semua pelajaran karena kita pun saat sekolah dulu juga banyak kurangnya bukan?

Banyak anak yang menjadi pembohong karena banyak orangtua yang tidak siap mendengar anaknya gagal. Tidak ingin anak menjadi pembohongkan? Maka cobalah jadi orangtua yang bijak yah ayah bunda.

Kelima jarang berkomunikasi. Jadilah orangtua yang sering berkomunikasi dengan anak yah ayah bunda. Kunci agar anak dan orangtua saling mencintai adalah komunikasi. Minimnya komunikasi bisa menyebabkan hubungan antara orangtua dan anak menjadi dingin loh. Maka cobalah untuk rajin berkomunikasi dengan anak.

Demikianlah artikel kami mengenai Catat Inilah 5 Pola Asuh Yang Orangtua Wajib Hindari semoga bermanfaat!

Catat Inilah 5 Pola Asuh Yang Orangtua Wajib Hindari
admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×