Sudahkah Tahu Perbedaan Kembar Identik dan Kembar Fraternal ?

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

(Artikel | Sudahkah Tahu Perbedaan Kembar Identik dan Kembar Fraternal ?) – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Perlu ayah bunda sahabat jasa aqiqah ketahui bahwa tak semua bayi kembar memiliki wajah mirip atau kesamaan sifat. Ada sebutan kembar identik dan kembar fraternal (kembar non-identik) yang memengaruhi tingkat kemiripan bayi kembar.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !
Ulasan Sudahkah Tahu Perbedaan Kembar Identik dan Kembar Fraternal ?

1. Proses pembuahan

Ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Perbedaan utama kembar identik dengan kembar fraternal adalah proses pembuahan. Bayi kembar identik dihasilkan saat satu sperma membuahi satu sel telur, kemudian membelah menjadi dua janin. 

Pembelahan terjadi pada hari pertama dan keempat pembuahan, sehingga janin memiliki satu plasenta dan kantung ketuban. Maka tak heran jika bayi kembar identik memiliki kemiripan wajah dan sifat. 

Baca Juga :

Sedangkan bayi fraternal terjadi karena dua sperma membuahi dua sel telur secara terpisah sehingga membelah menjadi dua janin dengan dua plasenta berbeda. Bayi raternal akan memiliki dua kantung ketuban dan dua plasenta secara terpisah. Kondisi ini membuat bayi fraternal umumnya berbeda jenis kelamin bahkan tidak memiliki kemiripan wajah.

2. Persentase kelahiran bayi kembar identik dan kembar fraternal

Ayah bunda sahabat jasa aqiqah, Bayi fraternal memiliki persentase tingkat kelahiran lebih tinggi dibanding bayi kembar identik loh. Dikatakan oleh peneliti rata-rata kelahiran bayi fraternal di dunia adalah 6 hingga 20 dari 1.000 kelahiran. Dari setiap 100 kelahiran bayi fraternal, 50 di antaranya memiliki jenis kelamin berbeda. 

Apabila fraternal memiliki jenis kelamin yang berbeda, maka bayi laki-laki cenderung lebih cepat tumbuh dari segi kemampuan fisik. Sedangkan bayi perempuan lebih komunikatif dibanding kemampuan merangkak atau berjalan. 

Untuk persentase kelahiran bayi kembar identik memang lebih kecil dibanding bayi kembar fraternal. Rata-rata kelahiran bayi kembar identik adalah 3 berbanding 1.000 kelahiran. Walaupun memiliki tingkat kemiripan yang tinggi, bayi kembar identik juga bisa memiliki perbedaan yang dipengaruhi makanan dan olahraga yang dilakukan bunda selama masa kehamilan.

3. Kehamilan bayi kembar lebih berisiko komplikasi

Seperti dijelaskan sebelumnya, kehamilan bayi kembar lebih berisiko dibanding kehamilan biasa. Ayah bunda sahabat jasa aqiqah bisa mengalami komplikasi seperti transfusi pada saluran janin atau janin tidak dapat tumbuh sesuai usia kehamilan. 

Oleh karena itu, Ayah bunda sahabat jasa aqiqah perlu mengetahui apakah sedang mengandung bayi kembar atau tidak. Ayah bunda sahabat jasa aqiqah umumnya bisa melihat janin dalam kandungan pada USG trimester pertama. Semakin cepat Ayah bunda sahabat jasa aqiqah mengetahui kondisi janin dalam kandungan, maka semakin cepat deteksi komplikasi yang bisa dilakukan oleh dokter. 

Sudahkah Tahu Perbedaan Kembar Identik dan Kembar Fraternal ?

Aqiqahaqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselaqiqah murahAqiqahmurahaqiqah praktisaqiqah tangerangaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahbuah jambu biji merahdoahikmahaqiqahhukum aqiqahhukum membeli daging aqiqahjambu bijijasaaqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah bekasijasa aqiqah jakartajasa aqiqah jakarta baratjasa aqiqah jakarta selatanjasa aqiqah jakarta timurjasa aqiqah tangerangjasa aqiqah terdekatjasa aqiqah terpercayamengganti aqiqah dengan membeli dagingmimpi naimimpi rasulullahmual – mual di awal kehamilannabi muhammadpaket aqiqahpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakarta baratpaket aqiqah jakarta selatanpaket aqiqah jakarta timurpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangpaket aqiqah terpercayapenegrtianaqiqahsifat nabisifat rasulullahsirah nabawiyahsyarataqiqah

admin

admin

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×