penyebab balita mendengkur saat tidur

Inilah penyebab balita mendengkur saat tidur

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah Mendengkur adalah biasa di dengar ketika orang dewasa sedang tidur akan tetapi ternyata bukan hanya orang dewasa saja yang tidurnya mendengkur loh akan tetapi anak balita pun juga bisa tidur mendengkur bunda.

Mendengkur bisa terjadi dikarenakan terganggunya jalur pernapasan sehingga udara yang masuk terganggu dan menimbulkan getaran pada jaringan tenggorokan kita sehingga terjadilah mendengkur.

Akan tetapi bunda tidak usah khawatir anak balita bunda mendengkur hal ini dikutip oleh Sleep Foundation bahwa sekitar 275 anak diketahui sesekali mendengkur ringan pada saat mereka tidur. Jadi ayah bunda sahabat jasa aqiqah tidak perlu mengkhawatirkannya.

Berikut ini akan kami sajikan beberapa akaibat anak balita mendengkur pada saat ereka tidur. Simak berikut ini :

Hidung Tersumbat

Hal ini biasa terjadi karena hidung anak balita bunda bisa saja terkena alergi atau infeksi. Hidung tersumbat bisa menyebabkan anak balita kurang maksimal dalam bernapas sehingga mereka mencoba mengambil nafas melalui mulut dan terjadi bayi mendengkur pada saat tidur.

Terjadi Amandel Dan Kelenjar Gondok Yang Membengkak

Amandel dan kelenjar gondok(kelenjar tiroid) yang membengkak dapat menyebabkan salur pernapasan terhalang. Dikutip oleh My Snoring Solutions, bahwa pembesaran terjadi akibat sistem kekebalan tubuh yang berusaha untuk melawan penyakit. Dan pada kebanyakan kasus apabila infeksi telah selesai hal ini akan kembali normal dan anak tidak mendengkur lagi.

Terjadinya Alergi

Apabila sang anak memounyai alergi maka pada saat mereka alergi tenggorokan akan kena peradangan pada hidung dan tenggorokan mereka sehingga mengakibatkan sang anak sering mengambil udara melalui mulut sehingga mengakibatkan anak ketika tidur akan mendengkur.

Kualitas Udara Yang Buruk

Hal ini bisa saja menjadi faktor anak balita mendengkur pasalnya udara disekitar kurang baik. Misalnya dalam keluarga ada yang merokok dan hal ini pun bisa mengakibatkan anak balita mendengkur.

Dan bahayanya lagi hal ini bisa menjadi iritasi pada saluran pernapasan sang anak dan bisa membuat peningkatan produksi lendir sehingga dapat mebuat sang anak mendengkur.

hal diatas merupakan kemungkinan sebab anak mendengkur pada umumnya bunda, akan tetapi banyak sekali faktor lainnya yang bisa terjadi apabila hal itu terjadi maka segera konsultasikan kepada dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat ayah bunda sahabat jasa aqiqah.

Baca Artikel Lainnya :

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneyediakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah.

5 Tips Agar Anak Mau Merapihkan Mainannya Sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published.