Inilah Pentingnya Menanamkan Spiritual Parenting Ke Anak

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Inilah Pentingnya Menanamkan Spiritual Parenting Ke Anak

(Artikel Jasa Aqiqah | Inilah Pentingnya Menanamkan Spiritual Parenting Ke Anak) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Sebagai orangtua kita tidak boleh hanya mendidik anak menjadi sosok yang cerdas secara lahiriah tetapi juga harus secara betiniah. Memiliki anak yang berprestasi dalam bidang akademik tentu merupakan hal yang membanggakan. Tetapi kita sebagai orangtua tidak boleh mengajari mereka tentang pentingnya aspek spiritual.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Inilah Pentingnya Menanamkan Spiritual Parenting Ke Anak

Ya spiritual parenting penting kita ajarkan ke anak. Agar mereka kenal siapa penciptanya serta bisa belajar memahami segala sesuatu yang terjadi pada kehidupannya. Betapa banyak orang yang jadi tidak percaya pada Allah karena rendahnya kesadaran orangtua dalam mengajarkan spiritual parenting pada anak ini.

Baca Juga :

Metode ini bersifat penuh penghayatan, kita coba mengenalkan Allah lewat matahari, cahaya bulan, warna-warni bunga, persahabatan dengan sesama, kasih sayang orang tua, kecintaan terhadap ibadah dan bukan metode yang mengenalkan Allah lewat khotbah dan hafalan nama-nama Allah semata.

Spiritual Parenting mengenalkan anak untuk mendapatkan hikmah atas peristiwa yang dipelajari. Bahkan dimasa pancemik covid-19 kita bisa mengenalkan Allah lewat hikmah atas peristiwa ini.

Cendekiawan Muslim dari UIN Syarif Hidayatullah Komaruddin Hidayat memberi tips singkat kepada orangtua untuk menerapkan spiritual parenting di dalam lingkup keluarga.

Pertama, mengajarkan kepada anak, bahwa Allah Swt selalu memperhatikan gerak-gerik kita, sehingga anak akan selalu sadar akan gerak dan langkahnya selalu diketahui oleh Allah, juga kemampuan orang tua memberi contoh yang baik kepada anak-anaknya atas dasar bahwa Allah selalu melihat diri mereka juga.

Orangtua bisa memberi contoh bahwa Allah sedang memberi cobaan adanya pandemic Covid-19 ini. Disampaikan juga bahwa rahmat Allah lebih besar daripada cobaan Allah.

Kedua, mengajarkan kepada anak-anak bahwa hidup kita ini selalu berhubungan satu dengan yang lain, bahkan bakteri sekalipun. Dengan pengajaran ini, anak-anak akan menghargai manusia, alam dan dunia ini. Ketika kita berbuat baik maka kebaikan pula yang datang pada kita jika kita berbuat buruk maka juga demikian.

Ketiga, jadilah orang tua pendengar yang baik bagi anak-anaknya. Perhatikan setiap anak kita berbicara sehingga kita dapat melatih mereka berpikir dan mengatur emosi dengan tertib dan jernih. Ketika anak mengeluh misal ada sesuatu yang ia ingin tidak tercapai katakanlah bahwa Allah tahu yang lebih baik untuk anak. Katakanlah bisa jadi apa yang anak inginkan itu baik untuk dirinya tetapi belum tentu menurut Allah.

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah Pentingnya Menanamkan Spiritual Parenting Ke Anak semoga bermanfaat!

Inilah Pentingnya Menanamkan Spiritual Parenting Ke Anak
admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×