Penggunaan nama dan sifat Allah

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
nama dan sifat Allah

Penggunaan nama dan sifat Allah


Sahabat Jasa akikah (aqiqah) pasti biasanya untuk para calon orang tua susah mencari nama yang cocok dan baik buat sang buah hati tercinta dong… Nah disini sahabat jangna khawatir kami akan membahas Penggunaan nama dan sifat Allah dan sifat allah yang benar dan baik sesuai syariat islam yah sahabat jasa aqiqah. Simak rangkuman dari kami ini yah.
Nama baik Allah atau yang sering kita kenal dengan sebutan Asmaul Husna yang mengandung arti menyucikan, menggunakan dan memuliakan. Al-Husna adalah suatu kelebihan, seperti Mahasempurna, Mahamulia, Mahatinggi, Mahabesar, Mahakuasa dan lain-lain.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !


Penggunaan nama dan sifat Allah Nama-nama ketuhanan yang patut disembah (uluhiyyah), seperti hidup kekal, hidup sebelum ada sesuatu dan tetep kekal sesudah segala sesuatu telah tiada, Mahakuasa dan mampu berbuat apa saja yang dikehendaki-Nya, Maha Mengetahui segala hal yang terang dan gaib, Yang Satu-Esa dan Tunggal-tidak beranak dan tidak diperanakan.
Penggunaan nama dan sifat Allah dan sifat Rububiyyah yang hanya dapat dilakukan oleh Allah, antara lain pemberi Rezeki, Tempat bermohon dan bergantung, Maha Pemeberi Keamanan dan ketentraman, Maha Pelindung, Maha Pengampun, maha pencipta, Maha Pembuka dan lain-lain. Nama dan sifat pengawas serta pengontrol, seperti Maha Mendengar, Maha Melihat dan Maha Menghitung.


Penggunaan nama dan sifat Allah Nama-nama Sifat yang disenangi hati, seperti Maha Pengampun dan Pemaaf, Mahakasih, Maha Mensyukuri Hamba-Nya yang berbuat kebajikan. Nama-nama dan sifat wajib yang kita contoh untuk perbaikan ahlak, antara lain pemaaf, pengasih, penyayang, penyantun, tenang, bijaksana, sabar, pemurah, kuat, terpuji, baik, adil, kaya, bermanfaat dan pemberi petunjuk.

Untuk penggunaan nama-nama dan sifat-sifat Allah yang Uluhiyyah dan Rabubiyyah, kita harus kita harus menggunakan kata abdu ‘hamba’ dan yang paling khusus ialah Allah dan Ar-Rahman yang tidak boleh disifatkan pada selain Allah.


Penggunaan nama dan sifat Allah SWT menyifatkan beberapa nabi dan rasul dengan sifat-sifat Allah SWT, antara lain Nabi Muhammad SAW. Dengan sifat rauf dan Rahim seperti yang tercantum dalam firmannya , “Sungguh, telah dating padamu seorang rasul dari kaummu sendiri, berat tersa olehnya penderitaan yang kamu alami, (ia) sangat meninginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, penyantun dan penyayang terhadap oang-orang yang beriman.” (at-taubah : 128)

Baca artikel lainnya : Inilah Tips Agar Anak Mau Tidur Di Kamarnya

Tentang nabi Nuh, Allah berfirman :
ذُرِّيَّةَ مَنْ حَمَلْنَا مَعَ نُوْحٍۗ اِنَّهٗ كَانَ عَبْدًا شَكُوْرًا

(Wahai) keturunan orang yang Kami bawa bersama Nuh. Sesungguhnya dia (Nuh) adalah hamba (Allah) yang banyak bersyukur.” (Al-Israa’ : 3)
Allah telah memuji Nabi Ibrahim dengan firman-Nya :
اِنَّ اِبْرٰهِيْمَ لَحَلِيْمٌ اَوَّاهٌ مُّنِيْبٌ

“Ibrahim sungguh penyantun, lembut hati dan suka kembali (kepada Allah).” (Huud : 75)

Allah SWT juga memuji Nabi Ayyub dengan firman-Nya :
وَخُذْ بِيَدِكَ ضِغْثًا فَاضْرِبْ بِّهٖ وَلَا تَحْنَثْ ۗاِنَّا وَجَدْنٰهُ صَابِرًا نِعْمَ الْعَبْدُ ۗاِنَّهٗٓ اَوَّابٌۗ

“Dan ambillah seikat (rumput) dengan tanganmu, lalu pukullah dengan itu dan janganlah engkau melanggar sumpah. Sesungguhnya Kami dapati dia (Ayyub) seorang yang sabar. Dialah sebaik-baik hamba. Sungguh, dia sangat taat (kepada Allah).” (Shaad : 44)

Nabi Muhammmad SAW bersabda, “Berakhlak dengan akhlak Allah.”

Untuk Penggunaan nama dan sifat Allah yang bersifat berakhlak, kita dapat memakainnya tanpa didahului kata abdu, atau jika ia tanpa kata abdu, jangan menggunakan kata al, as, ar, dll. Yang menunjukan arti Maha yang mengacu pada dzat allah, misal Rahman bukan ar-Rahman. Namun, ini harus dengan ketentuan anggapan bahwa sifat tersebut terbatas pada sifat manusiawi dan bukan sebagai sifat ilahiah. Nama-nama tersebut, antara lain Rahim, Malik, Aziz, Latif, Halim, Mu’iz li Dinillah, Bashirah, Badi,Karimah, Nafi, Rauf, Majid, Afu, Rasyid, Wakil, Walily, Wali, Qawiy, Matin, Syakur, Ghani. Allah SWT bersifat Maha, sedangkan sifat-sifat manusia sangat kecil dan terbatas kemampuannya.

Sahabat jasa aqiqah demikianlah penjelasan nama yang baik dan betul agar sibuah hati mendaapatkan nama yang benar dan cocok dalam islam yah sahabat.

Sharing Is Caring jika tulisan ini bermanfaat boleh dong di share ayah bunda 😊

Ayah bunda sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat jasa aqiqah

Hastag : jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah tangerang

Sedang-cari-jasa-aqiqah-paket-aqiqah-terpercaya-_-3-1

admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×