Inilah penelitian mengenai bahaya membentak anak

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Penelitian mengenai bahaya membentak anak

Penelitian mengenai bahaya membentak anak

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah pada dasarnya semua orangtua memiliki cara tersendiri dalam mendidik anak mereka untuk disiplin. Ada yang mendidik dengan kekerasan dan juga ada yang dengan kelembutan atau menjelaskan panjang lebar. Dikutip oleh American Academy Of Pediatrics, alih-alih berdampak positif, memukul dapat menyebabkan peningkatan perilaku buruk dan memengaruhi tumbuh kembang anak.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Anak yang seringkali dipukul pada umumnya mereka kan tumbuh menjadi seorang yang agresif dan suka menindas orang lain. Berlaku juga untuk anak yang sering mendapatkan perlakuan orangtua yang sering teriak kepada sang anak. Ternyata membentak kepada sang anak sama dengan halnya bunda sahabat jasa aqiqah dengan memukul anak iya. Dikutip oleh Today’s parent, penelitian mengatakan bahwa membentak anak sama buruknya dengan hukuman fisik seperti saat memukul karena juga anak-anak bisa menyebabkan masalah perilaku dan juga masalah tumbuh kembang emosional si anak.

Membentak Anak Sama Dengan Memukul Anak

Dikutip dari University of Pittsburgh di Pennsylvania dan University of Michigan di Ann Arbor mengatakan bahwa para peneliti menemukan kedisiplinan verbal yang keras oleh orangtua bisa sangat berdampak fatal dan mengakibatkan kerusakan mental anak. Anak yang di tertibkan dengan cara membentak akan mengakibatkan mereka memiliki sifat dan kemungkinan akan bertindak keras pada orang lain pada masa depan nantinya.

Hal ini didukung oleh para peneliti yang terbit di Journal Of Marriage And Family yang menyatakan bahwa dalam keluarga dimana ada 25 bahkan lebih insiden membentak dalam 12 bulan, anak akan tumbuh kembang dengan harga diri yang rendah, Peningkatan agresi terhadap orang lain, serta tingkat depresi yang lebih tinggi lagi.

Ahli Sosial Mengatakan Membentak Untuk Mendisiplinkan Anak

Dikutip oleh Psikolog anak di Ottawa, Stephanie Cristina membentak atau berteriak bukanlah teknik disiplin yang konstruktif, akan tetapi merupakan bagian reaksi spontan oleh orangtua. Walaupun membentak akan membuat anak perhatian dan mereka akan menghentikan tingkah laku buruknya pada saat itu, hal ini tetap tidak terbenarkan.

“Berteriak atau membentak itu sama halnya dengan melakukan kekerasan seperti memukul, dikarenakan tidak mengajari apa pun tentang bagaimana berperilaku yang benar kepada sang anak, Dilansir oleh Stephanie.

Biasanya alasan orangtua mengapa mereka membentak dan berteriak kepada sang anak karena mereka kehilangan kendali dan kesabaran mereka kepada anak. Apa lagi jika anak sudah melewati batas tingkah laku mereka yang kurang bagus yang menurut orangtua kurang baik.

Selain hal diatas kebiasaan dalam berkomunikasi yang buruk seperti halnya orangtua tidak pernah memberikan sebuah kesempatan kepada sang anak untuk berbicara juga akhirnya akan menimbulkan sebuah bentakan atau teriakan.

Baca Artikel Lainnya :

Oleh sebab itu Dilansir oleh Stephanie mengatakan bahwa orangtua sangat perlu memahami dan mengetahui alasan dan sebab dibalik perilaku anak dan juga tidak hanya mengambil kesimpulan sebagai bentuk perilaku yang buruk semata. Sebagai orangtua atau orang yang sudah dewasa ayah bunda sahabat jasa aqqah juga perlu mengontrol emosi dan juga perilaku agar anak bisa tumbuh kembang secra baik dan normal tanpa di bebani dengan rasa takut dan akan menimbulkan efek negatif di kemudian hari pada saat mereka dewasa nantinya.

Demikian dari kami untuk ayah bunda sahabat jasa aqiqah tentang penelitian mengenai bahaya membentak anak semoga bisa bermanfaat dan menjadi ladang pahala disetiap bunda membagikan postingan ini kepada sahabat atau keluarga terdekat ayah bunda sahabat jasa aqiqah aamiin.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneyediakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah.

Inilah Cara Menghilangkan Mongolian Spot Pada Bayi
Ayu Sarah Wijayanti

Ayu Sarah Wijayanti

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×