Pedihnya Masa Kecil Rasulullah Yang Harus Kita Tahu

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Pedihnya Masa Kecil Rasulullah Yang Harus Kita Tahu

(Artikel | Pedihnya Masa Kecil Rasulullah Yang Harus Kita Tahu) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Sebagai seorang muslim wajib bagi kita untuk mengetahui masa kecil rasulullah saw. Ya karena ada banyak pelajaran yang bisa kita dapatkan dari cerita rasulullah di masa kecilnya, terutama dalam masalah bersyukur dan bersabar. Berikut akan kami uraiakan masa kecil beliau dari usia 1 tahun – 9 tahun.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Merupakan adat orang mekkah menitipkan anak balita mereka ke ibu-ibu dipegunungan agar diberik asih serta diajarkan bahasa arab yang fasih. Maka Allah memilih halimah assa’diyah untuk mengambil rasulullah dan membawa beliau ke kampung halamannya.

Ulasan Pedihnya Masa Kecil Rasulullah Yang Harus Kita Tahu

Halimah adalah orang yang menyusui beliau, dan sangat menyayangi beliau melebihi anaknya sendiri. Halimah ini adalah orang yang sangat miskin kemudian menjadi sangat kaya raya barokah karena mengurusi rasulullah saw. Peternakannya yang hampir bangkrut seketika menjadi ladang rezeki yang melimpah.

Ketika berusia 3 tahun dada rasulullah dibelah oleh malaikat jibril dan dikeluarkannya bagian syaitan pada hati beliau ketika beliau masih di asuh oleh halimah.

Selanjutnya, Ketika berusia 5 tahun rasulullah saw dipulangkan oleh halimah ke ibunda aminah di makkah. Ketika menginjak usia 6 tahun ibunda siti aminah mengajak rasulullah untuk ziarah ke saudara saudaranya di madinah. Setelah ziarah beliau diajak pulang oleh ibundanya. Tetapi di tengah perjalanan tepatnya di daerah bernama ABWA’ ibunda aminah meninggal dunia.

Di usia yang baru 6 tahun beliau telah menyandang status yatim piatu. Setelah kedua orangtuanya meninggal dunia rasulullah pun akhirnya di urus oleh kakek beliau abdul mutthalib. Selama 2 tahun di asuh dengan penuh kasih sayang oleh kakeknya tidak lama kemudian beliau harus kembali merasakan pahitnya ditinggal orang yang beliau sayang yakni dengan meninggalnya abdul muthalib.

Meninggalnya abdul muthalib membuat rasulullah di urus oleh pamannya yakni abu thalib. Beliau diajak pamannya untuk berdagang ke syam. Ketika hendak akan ke syam ditengah perjalanan abu thalib dan rasulullah bertemu dengan  buhairo.

Dikatakan ulama bahwa buhairo ini adalah seorang pemuka agama yang berpegang pada syariat nabi Isa. Buhairo ini adalah seorang yang bisa melihat tanda kenabian pada rasulullah saw. Beberapa diantara kenabian rasulullah yang diungkap oleh buhairo adalah adanya respon alam disekitar rasulullah seperti awan yang selalu menaungi beliau.

Setelah menyadari tanda kenabian yang ada pada rasulullah, buhairo memerintahkan pada abu thalib agar menjaga rasulullah baik-baik. Khawatir ada kaum kafir yang berusaha akan membunuh rasulullah karena rasa hasad mereka pada beliau.

Itulah sekilas masa kecil masa kecil rasulullah yang perlu kita ketahui. Semoga dengan mengetahui sejarah hidup beliau bisa menambah rasa cinta kita. Aamiin..

Demikianlah artikel kami mengenai Pedihnya Masa Kecil Rasulullah Yang Harus Kita Tahu semoga bermanfaat !

Pedihnya Masa Kecil Rasulullah Yang Harus Kita Tahu

ref : buku sejengkal lebih dekat dengan sang pemberi syafaat | habib anies

admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×