Bayi Baru Lahir, Awas Jangan Salah Ini 4 Pantangan Mengasuh Bayi yang Baru Lahir!

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Bayi Baru Lahir
Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah.

Pantangan Mengasuh Bayi Baru Lahir

Memberi kopi ke bayi baru lahir supaya enggak kejang itu mitos lo bund. Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal yang tidak boleh dilakukan pada bayi baru lahir. Mau tahu versi lengkap langkah hal-hal yang harus diperhatikan dan tidak boleh dilakukan ke bayi baru lahir di antaranya yaitu.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Kita tidak boleh memberikan makanan atau minuman apapun selain ASI atau susu formula untuk anak usia 0-6 bulan

Jadi kalau ngasih kopi Supaya gak kejang itu enggak boleh ya kemudian kalau anaknya nangis terus dikiranya laper dikira ASI-nya enggak cukup terus dikasih air putih bahkan dikasih pisang atau dikasih makan, di usia anak satu bulan itu masih ada loh kejadiannya. Nah itu semua enggak boleh ya bund harus benar-benar diperhatikan.

Masalah perawatan tali pusat

Masih banyak juga para bunda atau mungkin nenek, kakek si bayi yang memberlakukan ini dikasih ramuan atau bedak di tali pusat si bayi. Masih sering nemuin pada saat bunda datang membawa bayinya dengan kondisi tali pusat sudah terinfeksi sudah merah bernanah bayinya demam. Itu semua karena perawatan tali pusat yang kurang tepat, sebenarnya tali pusat itu asal dibiarkan bersih dan kering itu akan baik-baik saja kok dan juga jangan dicabut. Pernah ada yang tanya kenapa talu pusat belum putus putus boleh enggak sih di cabut? Nah jangan sebenarnya. Dalam 7 hari pusat akan copot sendiri atau paling lama dua minggu itu akan lepas sendiri.

Membedong bayi yang sampai kenceng tuh yang sampai kakinya dilurusin bener-bener dibalut gitu, Itu juga enggak boleh ya bund.

Memang posisi fisiologis atau posisi normal seorang bayi baru lahir ya kakinya memang sedikit bengkok sedikit fleksi kalau dalam kedokteran disebutnya itu normal-normal aja justru kalau kita bedong terlalu kencang kita paksa lurus itu malah berbahaya dan juga takutnya sih bayi jadi susah untuk bernafas saking kencengnya kita mengikatnya, jadi jangan lakukan lagi ya bund.

Mengguncang bayi pada saat nangis atau Bercanda sama bayinya terus sedikit dilempar gitu ya sedikit lempar lebih tangkap itu juga enggak boleh ya bund.

Hati-hati Terkadang saya masih suka liat tuh saking paniknya bayinya nangisnya kenceng banget semakin heboh guncangannya itu hati-hati sekali. Karena bisa menyebabkan yang namanya second baby syndrome itu adalah suatu kondisi bentuk kekerasan pada kepala yang menyebabkan terjadinya perdarahan otak dan perdarahan retina atau perdarahan mata. Gejalanya memang bisa bervariasi dari yang ringan sampai yang berat mungkin kalau yang ringan dia akan membaik dengan sendirinya Tetapi kalau yang berat bisa menyebabkan kejang penurunan kesadaran bahkan sampai menyebabkan kematian.

Baca Artikel Lainnya :

Jadi jika ada anggota keluarga yang pengen mengguncang-guncang bayi bunda jangan sungkan-sungkan untuk menegur ya supaya tidak terjadi second baby syndrome bayi baru lahir Memang secara fisiologis atau secara normal berat ini pasti turun bunda. Jadi jangan kuatir ya kalau misal baru pulang dari rumah sakit usia 3 hari kok berat badan si kecil turun dok itu masih normal tetapi kita tetap harus melakukan observasi dan pemantauan selama berat badannya itu turunnya tidak lebih dari sepuluh persen dari berat badan lahir itu masih aman. Dan kita juga harus observasi dalam satu minggu kita berharap dalam tujuh hari berat badan si kecil akan kembali ke berat badan lahirnya.

Baca Artikel Lainnya :

Jadi kalau diawal-awal turun itu enggak masalah asal kita bisa mengusahakan memberikan ASI, supaya naik lagi berat badannya. Dalam usia tujuh hari bunda harus tahu bahwa kapasitas lambung bayi itu bervariasi sesuai dengan usianya ya. Jadi begitu bayi lahir itu lambungnya volumenya hanya 5-7 mili jangan kuatir kalo ASI belum keluar di hari pertama kedua Kok baru netes-netes aja baru sedikit, itu enggak masalah karena memang lambungnya pun kapasitasnya hanya sekitar 5-7 mili begitu dia usia tiga hari itu akan lebih besar, kapasitasnya menjadi sekitar 22-27 ML. Demikian juga kalau dia sudah usia satu minggu itu akan lebih banyak lagi minumnya dan di usia satu bulan, kapasitas lambung bayi adalah 80 mililiter sampai 150 ML untuk bayi baru lahir sampai usia satu tahun. Rekomendasi dari app menyatakan bahwa tidak boleh tidur dengan posisi tengkurap sebaiknya tidur dengan posisi terlentang ya.

Baca artikel Laainnya :

Bahkan miring pun juga tidak direkomendasikan tapi beda cerita ya kalau bunda pengen bikin dia untuk Tami time. Kalau kami tema Boleh banget sejak tiap pulang dari rumah sakit pun kita harus melakukan Tami time sesering mungkin dan semau bayi kalau bayinya udah mau main nangis krengki ya dibalikin. Jangan dipaksa untuk kami time, jadi pastikan si kecil selalu tidur dalam posisi terlentang yang bunda, bukan miring atau bahkan telungkup. Karena itu berbahaya dan bisa menyebabkan SIDS atau Shaden Infant Death Syndrome. Jadi sebagai bunda baru jika menemukan mitos atau hal-hal apapun yang membuat bunda ragu itu boleh enggak sih dilakuin ke sikecil segera konfirmasi ke dokter anaknya dulu ya. Nah kalau bunda ada mitos yang ingin ditanyakan yang ragu Bener atau nggak boleh segera tanyakan dokter kepercayaan bunda.

Demikianlah artikel kami mengenai Pantangan Mengasuh Bayi Baru Lahir semoga bermanfaat!

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Sedang Cari Jasa Aqiqah Dan paket Aqiqah Terpercaya Dan Murah

Aqiqahaqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselAqiqahmurahaqiqah murahaqiqah praktisaqiqah tangerangaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahdoaharga aqiqahhewan aqiqahhikmahaqiqahhukum aqiqahhukum membeli daging aqiqahibu hamiljasaaqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah bekasijasa aqiqah jakartajasa aqiqah jakarta baratjasa aqiqah jakarta selatanjasa aqiqah jakarta timurjasa aqiqah tangerangjasa aqiqah terdekatjasa aqiqah terpercayamengganti aqiqah dengan membeli dagingmimpi naimimpi rasulullahnabi muhammadpaket aqiqahpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakarta baratpaket aqiqah jakarta selatanpaket aqiqah jakarta timurpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangpaket aqiqah terpercayaparentingpenegrtianaqiqahsifat nabisirah nabawiyahsyarataqiqah

Ayu Sarah Wijayanti

Ayu Sarah Wijayanti

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×