Awas Inilah Pantangan Makanan Ibu Hamil Harus Diketahui

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Pantangan Makanan Ibu Hamil

Awas Inilah Pantangan Makanan Ibu Hamil Harus Diketahui

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah, Ketika bunda hamil pastinya berbagai hal akan dilakukan oleh bunda apalagi bagi pasangan suami istri yang baru saja menikah pastinya akan meberikan yang terbaik untuk calon anak mereka. Salah satunya adalah memberikan nutrisi yang terbaik bagi sang buah hati tercinta dengan mengkonsumsi makanan dan juga minuman yang bergizi, akan tetapi ternyata ada makanan yang menjadi pantangan untuk ibu hamil loh.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Berikut Adalah Beberapa Makanna Yang Menjadi Pantangan Untuk Ibu Hamil

Dibawah ini adalah ebebrapa makanan yangs ebaiknya dihindari terlebih dahulu ketika bunda sedang hamil. Karena takutnya berdampak pada janin yang ada dalam kandungan perut bunda, misalnya seperti keracunan, bahkan bisa juga memberi dampak buruk bagi bunda sendiri.

Ikan Yang Memiliki Merkuri Tinggi

Sebenarnya ikan adaah merupakan kandungan yang cukup baik untuk tubuh dan juga untuk bunda yang sedang hamil, dimana baik untuk perkembangan janin karena mengandung seperti omega-3 dan lain-lain. Akan tetapi yang perlu bunda ketahui adalah ada beberapa jenis ikan yang boleh dikonsumsi dan juga tidak boleh dikonsumsi ketika sedang hamil. Ikan yang tidak boleh di makan ketika bunda sedang hail adalah sebagai berikut:

  • Ikan Hiu
  • Ikan Tuna Bigeye
  • Ikan Pedang
  • Ikan Tuna Sirip Kuning
  • Ikan Makarel Raja

Ikan yang diatas memang di daerah Indonesia memang tergolong jarang akan tetapi bunda harus tau dan untuk mewaspadainya, adapun jenis seafood lainnya yang menjadi pantangan anatar lain yaitu seperti:

  • Cumi
  • Udang
  • Ikan Salmon
  • Ikan Tuna
  • Ikan Sarden
  • Ikan Lele
  • Ikan Bilis
  • Ikan Nila
  • Ikan trout

Kenapa sih tidak boleh memakan ikan yang mengandung banyak merkuri? Karena merkuri bisa menyebabkan gangguan yang bisa terjadi pada perkembangan otak sang anak. Oleh sebba itu jangan terlalu sering emngkonsumsi ikan yang mengandung terlalu banyak merkuri iya bunda.

Makanan Sushi

Makanan khas negeri matahari ini yaitu Jepang seperti sashimi dan juga sushi merupakan makanan pantangan untuk bunda yang sedang hamil loh. Karena berbagai alasan yaitu dimana makanan ini merupakan makanan setengah matang yang dimana dapat membahayakan bayi bisa saja makanan tersebut masih terdapat senyawa seperti cacing parasit dalam daging tersebut, jadi sebaiknya hindari makanan ini.

Steak Yang Di Panggang Setengah Matang

Makanan daging panggang ini sebenarnya tidaklah masalah bagi bunda yang sedang hamil akan tetapi menjadi pantangan apabila steak yang dimasak setengah matang. Oleh sebab itu mending menghindari makan steak karena biasanya steak yang enak dimakan adalah yang bertekstur setengah matang atau medium rare.

Alasan menghindari makanan yang setengah matang pada steak adalah ada kemungkinan besar masih terdapat sebuah parasit toksoplasmosis yang bisa membahayakan janin dalam kandungan. Sebenarnya bukan hanya daging sapi saja akan tetapi bagi semua daging yang dimasak setengah matang lebih baik di hindari iya bunda.

Telur Setengah Matang

Telur merupakan sumber protein yang baik, akan tetapi perlu bunda menghindari ketika telor tersebut diolah setengah matang, karena telor setengah matang di khawatirkan masih mengandung infeksi seperti salmonella, yang dimana bisa menyebabkan muntaber. Dimana pada bunda yang sedang hamilbisa menyebabkan infeksi cairan ketuban. Walaupun jarang terjadi infeksi ini juga bisa menyebabkan keguguran juga loh bunda. Ada juga yang ditakuti walaupun jarang terjadi juga infeksi salmonella juga bisa menembus bagian plasenta dan juga menginfeksi janin.

Baca Artikel Lainnya:

Susu Yang Masih Mentah

Susu merupakan minuman yang kaya akan nutrisi dan juga gizi akan tetapi apabila diminum secara mentah tidak lah baik untuk bunda hamil itulah mengapa biasanya disediakan susu khusus untuk ibu hamil. Oleh sebab itu bunda tidak dianjurkan untuk emminum susu yang belum di pasteurisasi karena yang ditakutkan adlah amsih mengandung bakteri pada susu yang amsih mentah tersebut.

Minuman Berkafein Tinggi

Kafein merupakan sebuah pantangan untuk ibu hamil dimana kafein ketika di konsumsi berlebihan oleh bunda hamil maka yang ditakutkan seperti gangguan yang bisa menembus plasenta dan juga bisa mengakibatkan gangguan pada jantung bayi.

Demikian apa yang bsia kami sampaikan untuk bunda yangs edang hamil semoga bisa memberikan manfaat sebenarnya banyak sekali pantangan yang harus bunda hindari akan lebih baik konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter kandungan bunda agar mendapatkan arahan yang tepat karena setiap bunda hamil pastinya akan berbeda-beda pengalamannya tergantung bunda sendiri dan juga gen keturunan bunda.

Sedang mencari jasa aqiqah yang meneydiakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah dan paket aqiqah jakarta.

Inilah Alasan Doa Kita Bisa Tertolak Ayah Bunda
Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×