Inilah Cara Menjaga Mood Dan Emosi Ketika Sedang Hamil

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Menjaga Mood Dan Emosi Ketika Sedang Hamil

Inilah Cara Menjaga Mood Dan Emosi Ketika Sedang Hamil

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah kebanyakan bunda sahabat jasaa qiqah ketika sedang hamil akan mengalami kejadian seperti mood swing dan juga emosi yang urang stabil. Hal ini biasanya disebabkan oleh hormon mereka yang menjadikan faktor itu bisa terjadi, akan tetapi benarkan memang disebabkan karena faktor hormon?

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Dilansir oleh Anna Sutri Ariani, S.Psi., M.Psi., mengatakan bahwa kondisi psikolog bunda yang sedang hamil memang sering dipengaruhi rasa yang tidak stabil, akan tetapi ternyata tidaklah sedemikian adanya. Namun bukan hanya hal itu saja yang mempengaruhi kondisi psikologis bunda yang sedang hamil, sebab ternyata ada sebuah kejadian dan hal yang cukup unik ketika bunda sedang hamil dan memasuki trimester kehamilan. Akan tetapi individu satu dengan yang lainnya akan merasakan hal-hal yang berbeda-beda sebab banyak yang mempengaruhi hal-hal di setiap bunda yang sedang hamil.

Dan tegas Ibu Nina mengatakan bahwa setiap kondisi psikologis yang akan terjadi pada bunda yang sedang hamil berdasarkan tahapan kehamilan mereka. Berikut ini adalah beberapa tahapan setiap trimester pada bunda hamil, simak iya bunda sahbat jasa aqiqah :

Trimester Pertama

Ketika memasuki trimester pertama biasa bunda akan mengalami rasa bahagia dan juga ada sedikit rasa bingung. Hal ini wajar saya karena sebagian besar bunda sangat menantikan dimana mereka akan bisa hamil dan hal itu ketika terwujud mereka akan merasa senang, akan tetapi di balik rasa senang itupun ada rasa kebingungan yang di alami oleh sebagian bunda seperti halnya ketika mereka merasakan mual, tubuh berubah bentuk seperti menambah berat badan dan hal ini biasanya yang akan membuat sang bunda tidak percaya diri lagi. dan biasanya mereka akan menganggap hal-hal kecil akan menjadi besar akibat dari rasa kurang percaya diri dan kebingungan itu terjadi dan bisa menyebabakan mood swing.

Trimester Kedua

Ketika memasuki usia trimester kedua bunda biasanya akan lebih bahagia dan mereka akan lebih semangat menjalani kehamilan mereka dengan senang, akan tetapi rasa kurang percaya diri masih kerap menghantui mereka karena misalkan bentuk pinggul dan tubuh mereka yang makin membeasar dan yang biasanya sangat menonjol adalah ketika mereka lebih ingin di erhatikan oleh sang ayah atau suami. Disini suami harus lebih peka iya hehe karena biasanya mereka akan sering menuntut kepada sang ayah sahabat jasa aqiqah loh. Akan tetapi biasanya yang peru dipeprhatikan adalah konsentrasi bunda biasanya di trimester kedua ini mereka akan sering lupa karena terlalu fokus dengan kehamilan yang mereka alami.

Trimester Ketiga

Ketika tahap akhir ini perut akan semakin besar dan bunda biasanya sudah merasakan gerak sang anak did alam perut bunda. Biasanya ketika di trimester ketiga akan terjadi keloncakan perasaan cemas yang berlebihan pada diri bunda mengenai persalinan yang akan mereka hadapi. Dan biasanya bunda akan mengalami pegal-pegal bada badan mereka karena beban yang harus mereka bawa, hal ini yang membuat ketidaknyamanan fisik dan juga psikologis mereka dan megakibatkan mudah marah dan juga sensitif.

Faktor Hormonal

faktor hormonal merupakan sebuah kondisi atau perasaan mood dan juga emosional bunda yang sedang hamil.”Perubahan hormonal, reaksi seperti apa, akan membedakan berbagai keluhan yang muncul. Akan tetapi apabila tidak berdamai dengan perubahan yang bisa terjadi pada diri bunda ketika sedang hamil, hal ini akan menajdi sebuah beban untuk bunda, “hal ini di kutip oleh Bd Eka Sriwayuhni, SST., M.Kes, seorang bidan, praktisi gentle birth dan juga prenatal gentle yoga.

Ia memperumpamakan perubahan hal yang cukup luar biasa secara hormonal itu memiliki sebuah persamaan dengan ketika ayah bunda sahabat jasa aqiqah membeli sebuah rumah baru. Apabila kesiapan kita kurang maka akan membuat sebuah guncagan. Nah Sama halnya seperti ketika sang bunda mempunyai angan bahwa ketika hamil maka hal tersebut akan membuat senang. Dan nyatanya, sebuah kehamilan memiliki banyak sekali proses yang harus di lewati oleh bunda, dan juga yang akan menjadi ‘rahasianya’. Hal ini kalau bunda tidak mendapatkan satu paket, akan membuat terjadinya sebuah penderitaan yang cukup besar. Dikarenakan bunda akan berubah drastis, bisa juga akan mengalami kurangnya rasa percaya diri bunda yang dimana bunda akan kehilangan jati diri bunda, Di ungkapkan oleh Bidan Eka.

Salah satu perubahan yang terjadi pada hormon di awal trimester adalah dimana peningkatan hormon esterogen, progresteron dan juga munculnya hormon hCG (Human Chorionic Gonadotropin) pada masa kehamilan. “Salah satu efeknya seperti peningkatan asam lambung. Bunda renungkan saya, ketika sedang tidak hamil saja, kalau sedang terjadi tidak enak badan seperti mual-mual itu membuat badan terasa tidak nyaman dan cukup tersiksa. Oleh sebab itu satu penderitaan saja sudah membuat seperti itu apalagi hal ini terjadi ketika bunda sedang dalam masa kehamilan, perubahan hormon, emosi sedang tidak stabil. Disinilah sebuah tantangan yang akan di hadapi oleh bunda, tutur Bidan Eka.

Di tahapan selanjutnya masih banyak lagi tantangan yang akan muncul. Perasaan biasanya sudah mulai senang dan perut sedikit demi sedikit sudah mulai besar dan rahim mulai membesar akan menekan usus, ruang lambung, membuat perut gampang begah, mendorong diafragma, terasa perih dan juga akan sering merasakan lapar. “Semakin besar perut bunda, biasanya juga akan emngalami kesulitan jika akan tidur, terasa nyeri pada bagian pinggang. Akan tetapi ketik proses seperti ini dipandang suatu hal yang paling menderita tidak ada yang bisa menahannya. Karena hal ini akan membuat bunda membenci untuk hamil,” Tutur Bidan eka.

Supaya bisa berdamai dengan kejadian dan perubahan yang drastis ada beberapa hal yang bisa dilakukan seperti jaga kesehatan fisik, mental dan spiritual, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini bunda sahabat jasa aqiqah :

Jaga Kesehatan fisik

Dikutip oleh Nina bahwa, vitalitas bunda bisa berperan dalam sebuah pengembalian mood dan juga emosi bunda ketika sedang hamil. “Jika tubuh bunda fit,sebenarnya perubahan mood tidaklah terpengaruh mengenai mood dan juga emosi pada diri bunda, akan tetapi jika dirasa sebaliknya hal ini akan membuat bunda mengalami drop dan apalagi hal ini terjadi ketika bunda sedang hamil. hal ini mengapa bunda yang sedang hamil dis arankan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, istirahat yang cukup dan juga tetap melakukan olahraga.

Menerima

Dilansir oleh Binda Eka. bahwa hal ini perlu dan merupakan peniting dilakukan dalam tahapan pertama kali, hal ini akan menyebabkan perubahan luar biasa secara hormnal juga merupakan mirip dengan terjadinya ketika menempati sebuah hunian baru. “nah yang akan paling membuat terguncang adalah ketika dimana bunda mempunyai sebuah gambaran dimana ketika sedang hamil memiliki rasa yang cukup menyenangkan. Dan ternyata ada sebuah perasaan yang dapat tergucang dimana ketika sang bunda mempunyai sebuah gambaran dimana ketika sedang hamil akan memiliki kesenangan yang terus menikah.Hal ini biasanya kan menajdi peneritan yang teramat sedih, dikarenakan bunda kan mengalami perubahan yang cukup drastis dan juga bisa mengalami gangguan depresi, dikutip oleh Bidan Eka.

Temukan Dukungan

Ketika bunda akan memilih mencari dukungan lebih baik konsultasikan kepada psikolog atau dokter kandungan agar mendapatkan arahan yang tepat sehingga dalam mencari dukungan tidak asal pilih melainkan bisa menstabilkan kondisi bunda.

Memilih Mana Yang Menjadi Prioritas

Kebanyakan bunda dalam memilah-milah pertanyaan atau berita yang beredar di lingkungan atau media sosial suka salah kaprah oleh sebab itu lakukan pilihan dalam mendapatkan informasi agar mental dan juga psikologis bunda tetap terjaga dengan baik sampai melahirkan.

Menguatkan Spiritual Bunda

ketika sedang hamil dan memang sudah di niatkan untuk hamil alangkah baiknya bunda sahabat jasa aqiqah juga menguatkan kondisi spiritual bunda juga bukan hanya kondisi fisik dan kesehatan saja, namun spriritual bunda juga harus di kuatkan dan tujuan kehamilan adalah semata-mata karena titipan dari Allah SWT untuk membesarkan mereka menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

Demikianlah apa yang bisa kami sampaikan untuk ayah bunda sahabat jasa aqiqah semoga bisa memberikan manfaat untuk ayah bunda dan juga sekitanya aamiin.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang menyediakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah dengan harga aqiqah yang terjangkau pastinya cek di bawah ini untuk menanyakan harga dan juga paket yang tersedia.

Catat Ayah Bunda Solusi Ketika Bayi Kembung Yah

Baca Artikel Lainnya :

Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×