Mengapa Meniup Makanan Saat Masih Panas Dilarang? Ini Sebabnya

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Meniup Makanan Saat Masih Panas Dilarang

Mengapa Meniup Makanan Saat Masih Panas Dilarang? Ini Sebabnya

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah  Banyak sekali penelitian yang meneliti mengapa menium makanana dilarang. Sekarang di berbagai belahan bumi para Ilmuwan non muslim sekalipun telah banyak melakukan penelitian terkait pantangan yang pernah dikatakan oleh Rasullulah SAW ini. untuk itu, kali ini jasa aqiqah akan membahas lebih lanjut mengapa meniup makanan saat panas merupakan sebuah pantangan, dan apa penjelasan ilmiahnya.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Jauh sebelum ilmu pengetahuan berkembang seperti sekarang ini, Rasullulah SAW pernah bersabda seperti hadist yang diriwayatkan oleh Tirmidzi dan telah dibenarkan oleh Al-albani yang menyatakan larangan agar tidak bernafas ataupun meniup diatas sebuah wadah air. Hingga akhirnya, perkembangan teknologi dan sains menjadi semakin canggih, hadist Rasullulah SAW tersebut pun mulai dibenarkan oleh beberapa ilmuwan di masa sekarang ini, karena 4 hal ini:

Baca Artikel Lainnya :

Asam Karbonat


Menurut ilmuwan, penyebab pertama mengapa kita dilarang meniup makanan panas adalah karena zat kimia yang bernama asam karbonat (H2CO3) yang ada didalam tubuh manusia sebagai pengatur kadar keasaman darah. Jika seseorang menghembuskan nafasnya, maka ia akan mengeluarkan senyawa kimia karbondioksida (CO2) yang tidak boleh tercampur kedalam senyawa air (H2O). Jika tercampur maka keduanya akan membentuk senyawa asam karbonat tadi, yang sangat berbahaya jika terlalu banyak dan dalam kadar yang berlebihan di dalam darah manusia.

H. Pylori

H.Pylori adalah sebuah nama bakteri yang dapat menyebabkan gangguan pada lambung manusia yang berawal dari sebuah luka kecil hingga dapat menyebabkan tukak pada lambung. Tak hanya itu, bakteri ini juga dapat menyebabkan gangguan pernafasan. Bakteri inilah yang dapat menyebar melalui nafas atau tiupan dari seseorang yang kemudian melekat pada wadah tempat makanan tersebut. Sehingga bagi siapa saja yang menggunakan kembali wadah tersebut, bisa langsung terjangkit bakteri ini.

Mikroorganisme lainnya

Tak jauh berbeda dengan bakteri H. Pylori tadi, mikroorganisme lain seperti virus juga dapat menyebar melalui hembusan nafas seseorang seperti misalnya virus TBC yang alur penularannya sama, yakni melalui wadah atau tempat makanan tersebut.

Kotoran

Dalam konteks ini, kotoran yang dimaksud adalah kotoran yang terdapat dari dalam mulut manusia dan berupa sisa-sisa makanan sebelumnya yang tidak hancur seluruhnya dan terselip di sela-sela gigi manusia ataupun menempel di dinding-dinding mulut. Kotoran kotoran kecil seperti inilah yang dapat terikut oleh hembusan nafas pada saat meniup makanan atau minuman panas.

Kesimpulannya, meniup makanan yang panas sangat tidak dianjurkan oleh agama Islam ataupun oleh ilmu pengetahuan dan sains. Ini semua demi kesehatan diri sendiri dan juga demi kesehatan orang lain yang ada di sekitar. Dapatkan juga berbagai artikel menarik lainnya hanya di Jasa Aqiqah, satu satunya penyedia jasa Aqiqah jakarta profesional bagi sang buah hati Anda.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang menyediakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah.

Alasan Anak Balita Suka Ikut Bunda Saat Ke WC

Ayu Sarah Wijayanti

Ayu Sarah Wijayanti

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×