jasa aqiqah img 06012020 094725 800 x 420 piksel
Menitipkan Anak Pada Kakek Nenek ? Apakah Dzalim ?

(Artikel | Menitipkan Anak Pada Kakek Nenek ? Apakah Dzalim ?) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Mungkin diantara ayah bunda ada yang bertanya-tanya apabila kita titipi anak kita ke orangtua (kakek neneknya) untuk merawat , Apakah itu sebuah perbuatan dzalim?

Ulasan Menitipkan Anak Pada Kakek Nenek ? Apakah Dzalim ?

Ya, mengenai dzalim atau tidak ini bergantung pada kondisi orangtua dan situasinya. Sesekali boleh kita menitip anak kepada orangtua dalam keadaan yang terpaksa atau darurat.

Baca Juga :

Ketika kita memang sangat perlu untuk menitipkan maka wajib untuk minta tolong baik-baik kepada mereka. Ketika mereka mau mengemban itu maka hargailah mereka. Seperti menjaga sopan santun ke mereka , patuh juga ketika dimintai tolong balik, memberikan mereka makanan yang disukai dll.

Ingatlah bahwa saat kecil kita sudah sangat merepotkan mereka karena mendidik kita. Ketika di usianya yang sudah sepuh mereka masih mau membantu kita merawat anak kita itu adalah suatu kebaikan yang harus diapresiasi.

Karena di dalam islam sendiri kewajiban dalam merawat anak itu dibebankan pada orangtua bukan kakek dan nenek.

Tentu tidak ada orangtua yang mengaku direpotkan oleh anak-anaknya atau direpotkan cucu-cucunya. Orangtua inginnya selalu bisa membantu anak-anaknya. Namun sebagai anak kita harus bisa menalar !

Ingatlah karena menjaga anak kita bisa jadi kebahagiaan atau ketenangan yang seharusnya mereka peroleh dihari tua mereka justru kita renggut.

Jadi sekali lagi, apakah menitipkan anak kepada orangtua sebuah perbuatan dzalim? Hal itu tergantung situasi dan kondisi orangtua kita Semoga bermanfaat

Demikianlah artikel kami mengenai Menitipkan Anak Pada Kakek Nenek ? Apakah Dzalim ? semoga bermanfaat !

Menitipkan Anak Pada Kakek Nenek ? Apakah Dzalim ?

Leave a Reply

Your email address will not be published.