Awas Cara Mengatur Keuangan Untuk Keluarga Muda Wajib Tahu

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Cara Mengatur Keuangan Untuk Keluarga Muda

Mengatur keuangan untuk keluarga muda

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah banyak sekali anak milenial jaman sekarang yang memutuskan untuk menikah muda akan tetapi tak jarang juga mereka masih banyak yang belum tau bagaimana untuk menyisihkan uang mereka untuk kedepannya nanti.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Dikutip oleh Indonesia Millennial Report tahun 2019 mengatakan bahwa kelompok usia produktif 20 sampai 35 tahun di Indonesia hanya menyisihkan 10,7 persen dari pendapatan rutin mereka untuk tabungan. Pendapatanpara keluarga yang masih usia muda kebanyakan sudah habis terlebih dahulu untuk menutup kebutuhan rutin bulanan dan biaya hiburan.

Apakah menabung itu termasuk hal yang sangat sulit? Akan tetapi menabung sebenarnya adalah hal yang sangatlah mudah dilakukan oleh semua kalangan, hanya sebuah komitmenlah yang bisa menjalankannya. Apalagi para pasangan muda yang baru mulai berkeluarga pasti mereka akan mempunyai pengeluaran yang sangatlah besar.

Di atas itulah beberapa masalah yang biasanya dialami. Kali ini kami akan membagikan untuk sahabat jasa aqiqah bagaimana cara mengatur keuangan untuk keluarga muda simak dibawah ini.

Melakukan Diskusi Dengan Pasangan Bunda

Dengan melakukan diskusi seperti diskusi keuangan untuk perencanaan kedepannya mungkin akan terasa baik bila dilakukan diskusi bersama sehingga ayah bunda jasa aqiqah bisa saling terbuka mengenai aset yang dipunyai dan penghasilan masing-masing untuk mengatur keuangan dalam keluarga sehingga tidak saling menyalahkan satu sama lain.

Mengendalikan Pengeluaran Dengan Baik

Untuk para pasangan muda wajib melakukan cara ini agar pengeluaran keluarga perbulannya bisa diketahui dengan pasti jadi ayah bunda bisa menghitung pengeluaran apa saja yang menjadi prioritas dalam keluarga.

Atur Tujuan Finansial

Pasangan muda biasanya harus tau apa tujuan jangka panjang dalam membangun keluarga. Tentunya dala hal finansial mereka bisa mentargetkan sebuah tujuan finansial dal melakukan hal-hal lain agar sebuah tujuan itu tercapai mereka harus menentukan apa saja yang harus dilakukan.

Atur Dana Darurat

Dalam mebentuk sebuah keluarga pasangan muda juga harus bisa membuat tabungan siaga. Dalam arti ketika mereka sedang membutuhkan dana tak terduga dalam hidup mereka bisa mengambil melalui dana siaga ini sehingga uang yang sudah di rencanakan untuk kebutuhan lainnya tidak berkurang.

dalam tabungan siaga ini bisa dilakukan dan disimpan di bank atau bisa juga dijadikan berupa emas yang mudah di jual sehingga mudah untuk digunakan sewaktu-waktu.

Baca Artikel Lainnya :

Hindari Melakukan Hutang

Hal ini patut dihindari untuk para pasangan muda tentunya hal utama yang dihindari adalah seperti kartu kredit dan juga kredit yang tanpa anggunan karena biasanya mereka mengambil bunga sampai 20% per tahunnya hal ini sangatlah berat untuk para pasangan muda apalagi dengan gaji mereka yang masih standar UMR.

Membuat Sumber Yang Bisa Menghasilkan

Dalam menjalin hubungan keluarga apalagi membentuk keluarga dengan usia yang masih muda sangat perlu menambah uang penghasilan seperti menambah usaha lain bisa itu berbentuk fisik ataupun non fisik seperti menambah investasi di berbagai sumber seperti reksadana dan lain-lain. Hal ini sangatlah berguna apalagi usia ayah bunda sahabat jasa aqiqah yang ingin menjalin hubungan keluarga di sia muda sangatlah membutuhkan berbagai tambahan finansial lainnya agar tujuan lainnya bisa terjapai cobalah dengan menambah usaha sampingan lainnya.

Lakukan Investasi Pada Diri Sendiri

Berinvestasi dengan diri sendiri bisa dilakukan seperti halnya menambah ilmu dan memperluas wawasan seperti melakukan kursus di berbagai tempat agar kemampuan bisa menambah. Dengan melakukan peningkata kemampuan bisa juga digunakan dalam menambah penghasilan atau mencari uang lainnya untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Itulah beberapa cara dalam mengatur keuangan untuk keluarga muda semoga bisa bermanfaat dan juga jangan lupa bagikan ke teman atau kerabat lainnya agar sahabat jasa aqiqah mendapatkan manfaat dan pahala juga aamiin.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneyediakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah.

5 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Membentak Anak
5 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Membentak Anak
Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×