Mengatasi Rhinosinutis Pada Anak Gini Bun Caranya !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Mengatasi Rhinosinutis Pada Anak Gini Bun Caranya !

(Artikel | Mengatasi Rhinosinutis Pada Anak Gini Bun Caranya !) Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah.  Salah satu keluhan yang sering dialami anak-anak adalah rhinosinusitis. Gangguan tersebut merupakan peradangan pada rongga sinus di hidung. Hidung merupakan organ tubuh yang berfungsi sebagai alat pernapasan, menyaring udara kotor yang masuk, sebagai indera penciuman, dan pengaturan saluran pernapasan.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Pada hidung terdapat organ-organ, seperti rongga sinus, tulang tengah hidung, saraf, dan bulu rambut hidung. Setiap organ pada hidung memiliki fungsinya masing-masing.

Dr Hemastia mengatakan ,” Sesuai dengan namanya rhino artinya hidung, sinus itu adalah rongga sinus, sitis itu artinya peradangan, jadi rhinosinusitis itu artinnya ada peradangan di rongga hidung dan rongga sinus,”

Kasus rhinosinusitis cukup tinggi di masyarakat. Salah satu penyebabnya adalah virus, terutama pada anak-anak.

Ulasan Mengatasi Rhinosinutis Pada Anak Gini Bun Caranya !

Dr Hemastia menambahkan, “ Penyebab nya paling sering di era pandemi seperti ini pada dewasa adalah rhinovirus, coronavirus, dan pada anak-anak juga ada macam-macam lainnya, selain virus juga bisa disebabkan oleh bakteri seperti pneumoniae, influencae,”

Gejala yang Harus Diwaspadai

Ia menjelaskan ciri-ciri seorang mengalami rhinosinusitis. Pada anak dan dewasa berbeda gejalanya. Berikut perbedaannya

Pada anak:
– hidung tersumbat atau mampet
– ingus berubah warna, tidak bening
– batuk pada pagi hari atau malam hari
– terdapat nyeri di wajah

Pada orang dewasa (khusus orang dewasa, ada minimal 2 gejala di bawah, sudah harus diwaspadai):
– gangguan penciuman
– terdapat nyeri di wajah
– hidung tersumbat atau mampet
– selalu meler

Bagaimana cara penyembuhannya?

Penyembuhan rhinosinusitis dapat dilakukan dengan terapi di rumah, yaitu dengan memberikan dekongestan selama di bawah 10 hari ditambah meminum parasetamol dan makanan yang mengandung zinc dan vitamin C.

Baca Juga :

Cara Pencegahan

Untuk menghindari rhinosinusitis dapat dilakukan mencuci hidung secara rutin. Dengan melakukan cuci hidung, hidung akan terhidrasi dan tidak mudah kering sehingga lebih sulit terserang oleh virus dan bakteri.

“Penting melakukan cuci hidung karena, untuk kita dapat mencium, untuk membaui suatu bau, kita membutuhkan saraf yang selalu terdehidrasi, kalau misalkan saraf kering nantinya akan mengganggu kinerja hidung, sebaiknya lakukan hidrasi atau melembapkan area hidung,” pesan dr. Hemastia.

Cuci hidung bisa dilakukan dengan botol spray atau botol infus dengan mengairi saluran hidung dengan air infusan. Kelebihan lain dari cuci hidung itu sendiri, selain dapat mencegah dan membantu penyembuhan peradangan hidung dan sinus, juga dapat membersihkan hidung dari kotoran, mencegah timbulnya penyakit saluran pernapasan, mencegah kekambuhan alergi, dan mengurangi penggunaan obat-obat sintetik, seperti antibiotik, antialergi, dan antiasma.

Demikianlah artikel kami mengenai Mengatasi Rhinosinutis Pada Anak Gini Bun Caranya ! semoga bermanfaat !

Mengatasi Rhinosinutis Pada Anak Gini Bun Caranya !

Aqiqahaqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselaqiqah murahAqiqahmurahaqiqah praktisaqiqah tangerangaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahbuah jambu biji merahdoahikmahaqiqahhukum aqiqahhukum membeli daging aqiqahjambu bijijasaaqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah bekasijasa aqiqah jakartajasa aqiqah jakarta baratjasa aqiqah jakarta selatanjasa aqiqah jakarta timurjasa aqiqah tangerangjasa aqiqah terdekatjasa aqiqah terpercayamengganti aqiqah dengan membeli dagingmimpi naimimpi rasulullahmual – mual di awal kehamilannabi muhammadpaket aqiqahpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakarta baratpaket aqiqah jakarta selatanpaket aqiqah jakarta timurpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangpaket aqiqah terpercayapenegrtianaqiqahsifat nabisifat rasulullahsirah nabawiyahsyarataqiqah

admin

admin

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×