Inilah 9 Cara Mudah dan Efektif Mengatasi Keringat Berduri pada Bayi

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Cara Mudah dan Efektif Mengatasi Keringat Berduri pada Bayi

Cara Mudah dan Efektif Mengatasi Keringat Berduri pada Bayi

Di negara tropis seperti Indonesia, panas berduri pasti menjadi momok bagi bayi. Terutama di musim panas, ketika jarang hujan.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Meskipun rumah ibumu memiliki suhu dingin karena udaranya bagus atau Anda menggunakan AC, bayi mungkin masih panas karena kemampuan tubuhnya untuk menurunkan suhu tubuhnya belum sempurna.

Apakah si kecil di rumah juga mengalami Keringat Berduri?

Ayo, identifikasi penyebab dan cara efektif untuk mengatasi panas berduri, dalam hal-hal jasaaqiqah.com ulasan:

Definisi panas berduri

Panas pada Keringat Berduri adalah ruam, dalam bentuk bintik-bintik kemerahan yang muncul pada kulit si kecil. Tidak hanya bayi, panas berduri sebenarnya dapat terjadi pada siapa saja, terlepas dari usia. Namun, panas berduri adalah yang paling umum pada bayi.

Hal ini terjadi karena penyumbatan pada kelenjar keringat yang tersebar di kulit si kecil. Penyumbatan dapat terjadi karena sel-sel kulit mati, atau puing-puing lainnya.

Panas Keringat Berduri dapat muncul di mana saja. Namun, lipatan bayilah yang paling sering mengalami hal ini, seperti lipatan leher atau lengan. Area yang jarang mendapatkan sirkulasi udara, seperti bagian belakang atau area yang ditutupi oleh popok, juga dapat mengalami panas berduri. Bintik-bintik kemerahan ini dapat menyebabkan gatal yang akhirnya menjadi meradang dan memanas, membuat bayi rewel karena ketidaknyamanan.

Penyebab panas berduri

Penyebab utama panas Keringat Berduri, tentu saja, adalah suhu panas dan lingkungan yang lembab. Hal ini diperparah dengan tidak adanya sirkulasi udara. Panas berduri juga dapat timbul karena si kecil mengalami demam atau terlalu aktif.

Bayi dan anak-anak lebih rentan terhadap panas Keringat Berduri daripada orang dewasa. Ini karena kelenjar keringat dan saluran tidak sepenuhnya berkembang.

Namun, panas berduri juga mudah ditangani. Ini adalah bagaimana menghadapi panas Keringat Berduri :

1. Hindari panas dan lingkungan lembab

Jika si kecil mengalami panas berduri, Anda harus melihat lebih jauh, apakah sirkulasi udara di rumah tidak berfungsi dengan baik? Jika tidak, Orang tua harus memindahkan si kecil ke ruangan yang lebih dingin dengan udara yang mengalir.

Jika Anda benar-benar berencana untuk membawa si kecil berjalan-jalan, jika memungkinkan, alih-alih memberi si kecil topi, cobalah untuk membawa payung yang dapat menahan panas. Topi itu benar-benar akan menutupi kulit kepala bayi dan Orang tua harus rajin menyekanya agar panas berduri tidak terjadi di kulit kepalanya. Jangan lupa untuk membawa penggemar juga, Ma. Dinginkan kulitnya dengan mengipasinya ketika dia berkeringat banyak.

2. Pastikan si kecil banyak mengonsumsi ASI

Ketika bepergian atau suhu meningkat di rumah dan si kecil banyak berkeringat, hal ini tentu meningkatkan risiko panas berduri. Orang tua, jangan lupa untuk memastikan bahwa si kecil banyak mengonsumsi ASI.

Baca artikel lainnya : 5 Cara Agar Punya Ikatan Batin Dengan Bayi

Ini berguna untuk mengganti semua cairan yang hilang dari tubuhnya selama udara panas, sehingga ia tidak menjadi dehidrasi. Jika panas berduri semakin merah, fungsi ASI untuk mempercepat penyembuhan si kecil karena ASI juga berfungsi sebagai antiinflamasi.

3. Perhatikan pakaian si kecil

Ketika suhu sekitar memanas, berikan si kecil pakaian tipis. Pilih bahan katun sehingga bisa menyerap keringat. Ubah sesegera mungkin ketika basah dengan keringat, setelah mengeringkan kulit.

Penelitian sebelum membeli pakaian si kecil. Kain seperti poliester dan nilon akan menahan kulit si kecil, karena panas tubuh mereka terperangkap di dalam pakaian.

Orang tua juga perlu memperhatikan ukuran pakaian bayi. Pilih pakaian yang sedikit longgar sehingga sirkulasi udara pada kulit lebih halus. Perhatikan juga tempat tidur, sarung bantal, atau bahan apa pun yang sering digunakan oleh bayi. Sebisa mungkin pilih bahan yang terbuat dari kapas.

4. Perhatikan suhu air saat mandi

Jika udara panas, Anda juga perlu memperhatikan suhu air mandi. Pastikan airnya tidak terlalu panas. Air yang terlalu hangat justru akan memicu keringat, alih-alih menyegarkan bayi. Tetapi pastikan juga bahwa airnya tidak terlalu dingin, sehingga si kecil bisa mandi dengan nyaman.

5. Keringkan tubuh bayi secara menyeluruh

Setelah mandi, bersihkan tubuh bayi sampai benar-benar kering. Anda perlu berhati-hati saat mengeringkan kulit si kecil ke lipatan kulit dan permukaan kulit lainnya yang rentan terhadap panas berduri. Agar pekerjaan Anda lebih mudah, pilih handuk yang terbuat dari kapas, yang tentu saja dengan mudah menyerap air dan mengeringkan kulit si kecil.

6. Jaga kebersihan bayi

Ketika panas berduri mulai datang, biasanya jari si kecil juga akan mulai menggaruk kulitnya yang gatal dengan rajin. Orang tua juga perlu menjaga kebersihan dan rajin memotong kuku bayi ketika mulai lama. Dengan demikian, kulit bayi akan dirawat dan pulih lebih cepat. Ketika tidak di bawah pengawasan langsung ibumu, sarung tangan kapas.

Demikianlah artikel Cara Mudah dan Efektif Mengatasi Keringat Berduri pada Bayi apa yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat ! aamiin insya Allah..

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Hastag : jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta baratpaket aqiqah tangerangjasa aqiqah tangerang

Sedang-cari-jasa-aqiqah-paket-aqiqah-terpercaya-_-3-1
Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×