Mengatasi anak yang suka melanggar aturan

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Mengatasi anak yang suka melanggar aturan

Mengatasi anak yang suka melanggar aturan

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah Dalam berkeluarga pastinya ada yang namanya aturan di dalam keluarga baik itu untuk pasangan atau pun untuk sang anak. Aturan pun bisa diterapkan dalam kehidupan orang masing-masing dalam menjalani hidup sehari-hari entah itu untuk bergaul atau pun yang lainnya.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Aturan dalam rumah tangga pun bertujuan untuk mengatur kondisi agar di lingkungan keluarga terasa aman dan tentram dengan adanya aturan di dalam rumah tangga. Akan tetapi aturan yang diterapkan di keluarga biasanya mempunyai nilai-nilai aspek seperti halnya batasan-batasan yang harus di taati oleh anak. Namun orang tua harus menerapkan aturan-aturan yang sesuai dengan usia mereka jangan sampai melewati batas usia mereka.

Akan tetapi pada kenyataannya aturan di dalam keluarga sering di langgar seolah-olah aturan itu hanyalah tempelan mading di rumah saja. Akan tetapi bagaimana sih agar aturan-aturan yang dibuat untuk orangtua dan anak bisa konsisten dalam mentaati aturan tersebut?

Berikut ini akan kami sajikan khusus untuk sahabat jasa aqiqah mengenai mengatasi anak yang sering melanggar aturan, hal-hal apa saja sih yang harus diterapkan dibawah ini adalah caranya :

Anak Adalah Bukan Orang Dewasa

Seringkali orangtua keliru dalam menerapkan aturan yang mereka buat seperti halnya ketika mereka membuat aturaan, mereka tidak melibatkan anak dalam membuat aturan tersebut dan sering mengabaikan usulan anak. Sehingga hal ini bisa membuat anak tidak mentaati peraturan tersebut.

Perjelas Aturan Kepada Anak

Hal ini bisa dijelaskan setelah aturan-aturan sudah di sepakati dan jelaskan kepada anak agar anak memahami aturan dan apabila melanggar mereka mengetahui sangsinya. Sehingga anak akan berusaha menetaati peraturan tersebut karena sudah memahami isi peraturan yang dibuat.

Baca Artikel Lainnya :

Perjelas Maksud Dalam Aturan Tersebut

Perjelas setelah melakukan kesepakatan peraturan dan tujuan dalam membuat peraturan misalkan denganmmebuat peraturan tersebut rumaha akan emnajdi bersih dan terhindar dari penyakit. Jelaskan juka hukuman ketika mereka melanggar aturan yang telah dis epakati bersama seperti misal membantu membersihkan rumah dan lain-lain.

Lakukan Aturan Secara Konsisten

Sering kali anak biasanya melanggar aturan yang telah disepakati maka dari itu bunda sebagai orangtua harus konsisten dalam menjalankan aturan yang sudah disepakati sebelumnya ‘Misalkan si anak tidak merapikan mainnanya lagi’ bunda harus konsisten menjalankan aturan apabila melanggar aturan tersebut seperti menyimpan mainan tersebut dan tidak boleh mainan itu lagi selama beberapa hari.

Demikian artikel yang bisa di sampaikan untuk sahabat jasa aqiqah semoga bisa bermanfaat iya bunda. Jangan lupa komentar dan bagikan ke teman atau keluarga yang membutuhkan iya ayah bunda sahabat jasa aqiqah selamat mencobanya.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneyediakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah.

5 Penyebab Penglihatan Kabur Setelah Melahirkan Anak
Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×