Ketahulah 6 Tips Mengajari Anak Calistung Oleh Franka Makarim

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Mengajari Anak Calistung Oleh Franka Makarim

Tips Mengajari Anak Calistung Oleh Franka Makarim

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah Sebagaian orang tua pasti ingin anaknya sebelum masuk ke sekolah harus sudah bisa belajar mandiri seperti berhitung, memebaca atau calistung bukan? Emang sih baik buat anak akan tetapi bunda harus tahu bahwa tidak semua anak harus bisa calistung atau berhitung sebagai acuan bunda mendaftarkan anak ke sekolah dasar yah perlu diingat itu yah bund.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Pernah dikutip oleh Franka Makarim tentang mengajari anak calistung itu memang suatu yang penting akan tetapi jangan menjadi acuan buat anak untuk dipaksa agar mengerti calistung, akan tetapi tidak dipungkiri bahwa calistung emang mempermudah anak bunda untuk bisa belajar disekolah bund.

“Harus bisa calistung tidaklah benar ketika mau memasuki sekolah dasar yah, dikarenakan pas masuk sekolah dasar mereka akan diajari calistung. Akan tetapi ketika mereka sudah bisa calistung maka itu sebagai modal pertama untuk mengembangkan otak mereka sehingga lebih cepat belajar mereka pada saat masuk sekolah dasar” kata Franka Makarim. Nah bunda jangan khawatir apa yang harus bunda lakukan buat anak agar mereka bisa mengerti caalistung.

Tips Mengajari Anak Calistung Oleh Franka Makarim yuk simak berikut ini :

1. Ajari anak untuk sering membaca dan menulis

Nah menurut Franka banyak sekali orang tua yang salah paham akan sebuah pengertian dari calistung sendiri kebanyakan orang tua pengertian calistung hanyalah sekedar anak bisa membaca, menulis dan juga berhitung.

Namun dibalik itu sebenarnya orangtua harus mengajarkan kecintaan dulu terhadap calistung agar anak menyukai terlebih dahuli tentang calistung dan sebenarnya itu juga bisa mengembangkan otak kanan dan kiri buah hati bunda loh.

2. Terapkah matematika setiap hari mulai dari hal kecil apapun

Ajarkan pada anak anda agar menerapkan matematika dalam sehari-hari agar seperti contoh mengasih uang dan suruh menghitung uangnya atau menghitung dengan urutan angka.

Ataupun bunda juga bisa menunjukan benda benda dan ukuran atau di jumlahkan dan sianak untuk berhitung dengan iu anak akan terbiasa berhitung dan bisa mempelajarinya lebih lanjut.

3. Ajak anak berbincang-bincang

Untuk anak bunda sering ajak anak bunda berbicara atau mengobrol dan jangan lupa selingi tentang calistung agar anak bunda makin penasaran dan juga pengen mempelajarinya.

Nah dengan itu unda bisa lebih tahu sifat anak bunda dan juga bisa mengajak mereka belajar calistung. Dan diusahakan setiap hari dikarenakan anak nanti jadi berpaling ke yang lain seperti televisi atau game.

4. Ajak berbincang setelah anak selesai membaca buku

Nah pada metode ini menurut Franka dalam metode mengajakrkan anak calistung yaitu dengan membacakan buku kepada mereka sekitar kurang lebih 15 menitan agar mereka tidak jenuh juga.

Baca Artikel Lainnya :

Dan setelah membacakan ajak anak berdialog yah bund jangan sekedar mendengarkan saja, fungsinya untuk anak bisa mencari kesimpulan dari bacaan tersebut.

5. Ajarkan anak membaca sendiri

Nah pada metode ini juga biarkan anak membaca buku sendiri. Pada metode ini anak berusaha mengingat bentuk huruf. Akan tetapi lebih baiknya bunda juga bisa menemani anak agar pada saat mereka kebingungan bunda bisa membantunya, agar tidak salah kedepannya.

6. Jangan memaksa anak ketika belajar

Jangan terlalu memaksa anak untuk proses belajar calistung karena itu akan bisa menyebabkan anak terbebani dan akan mengakibatkan kemalasan pada diri anak. Biarkan mereka belajar calistung tanpa dipaksa agar otak kanan dan kiri bisa berkembang dengan baik tanpa adanya paksaan.

Nah mungkin ittu saja yang bisa kami berikan kepada ayah bunda sahabat jasa aqiqah agar lebih tahu bagaiman cara mengajarkan calistung kepada anak tanpa melalui kekerasan dan juga paksaan yang diterapkan oleh Franka Makarim mengenai metode Mengajari Anak Calistung mungkin bisa bermanfaat buat bunda mungkin bisa share dan coment yah bunda.

Demikianlah artikel kami mengenai 6 Tips Mengajari Anak Calistung Oleh Franka Makarim semoga bermanfaat!

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneydiakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah dan paket aqiqah jakarta

Si Kecil Tertawa Saat Tidur ? Ini Penjelasannya !
admin

admin

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×