Mencret dan Diare, Apa Bedanya Sih ? Simak Penjelasannya !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Mencret dan Diare, Apa Bedanya Sih ? Simak Penjelasannya !

(Artikel | Mencret dan Diare, Apa Bedanya Sih ? Simak Penjelasannya !) – Kesehatan bayi adalah nomor 1 untuk ayah bunda sahabat jasa aqiqah bukan ? Ya, Ini artinya, orang tua juga perlu memperhatikan kesehatan pencernaan bayi sehari-hari terjaga.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Mencret dan Diare, Apa Bedanya Sih ? Simak Penjelasannya !

Mungkin diantara ayah bunda sahabat jasa aqiqah ada yang anak bayinya mengalamo gangguan pada pencernaannya seperti buang air besar yang tiada henti.

Si kecil mungkin bisa buang air besar (BAB) hingga tiga kali dalam sehari. Peristiwa ini sering disebut ayah bunda mungkin diare atau mencret. Tetapi yang jadi pertanyaan, apakah ada perbedaan antara istilah mencret dengan diare? Berikut pemaparannya

Kata Dokter soal Mencret dan Diare pada Bayi

Menurut Dokter Spesialis Anak sekaligus Konsultan Gastroenterologi Hepatologi Anak, Dr. dr. Muzal Kadim, SpA(K)., mencret dan diare merupkan hal yang sama tetapi berbeda pada sebutan saja. Yakni suatu keadaan dimanabuang air besar (BAB) yang lebih cair daripada biasanya. Selain itu, frekuensi diare atau mencret biasanya terjadi lebih dari 3 kali sehari. Selain itu, kondisi diare atau mencret pun bisa berbahaya jika si kecil frekuensinya terlalu sering dan volumenya amatlah banyak.

Baca Juga :

Dikatakan oleh dr Muzal bahwa diare atau mencret bisa berbahaya bagi si kecil. Jika kondisi ini disertai muntah, sehingga bayi dapat dehidrasi berat !

Berangkat darisini sebagai orang tua, dr Muzal menyarankan agar anak sering dipantau dan selalu beri ASI –bila ia masih konsumsi ASI eksklusif dan beri air putih (bila usia bayi sudah lebih besar) agar ia tak dehidrasi.

Kapan Harus ke Dokter?

Dr. Muzal kembali mengatakan, orang tua perlu segera membawa bayinya ke dokter jika sampai terdapat darah dalam feses bayi. Selain itu, apabila si kecil mengalami demam tinggi lebih dari 40 derajat Celsius segera bawa ke dokter.

Agar diare anak berkurang bunda bisa memberikan pisang pada bayi yang sudah makan atau berusia 6 bulan ke atas.

Demikianlah artikel kami mengenai Mencret dan Diare, Apa Bedanya Sih ? Simak Penjelasannya ! semoga bermanfaat !

Mencret dan Diare, Apa Bedanya Sih ? Simak Penjelasannya !
admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×