manfaat vitamin K untuk bayi

Awas Catat Inilah manfaat vitamin K untuk bayi

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah vitamin K biasanya digunakan untuk membantu darah membeku dan mencegah perdarahan serius. Ketika bayi baru lahir menyuntikan vitamin K bisa mencegah kelainan perdarahan. Meskipun hal ini jarang terjadi kelainan satu ini bisa berpotensi fatal. Keadaan seperti ini biasanya dikenal “perdarahan defisiensi vitamin K atau juga penyakit hemoragik bayi baru lahir.” Biasanya vitamin k di suntikan ketika bayi sudah lahir.

Kenapa sih vitamin k sangat penting untuk bayi yang baru saja dilahirkan? Nah pertanyaan ini akan kami ulas untuk sahabt jasa aqiqah mengenai manfaat vitamin K untuk bayi simak di bawah ini iya ayah bunda.

Vitamin K Penting Untunk Bayi Gak Sih?

Fungsi Vitamin K sangat penting pada bayi ketika mereka barus aja dilahirkan karena membantu untuk pembekuan darah hal ini penting dilakukan karena mencegah terjadinya perdarahan serius pada sang bayi. Bayi tidak mendapat asupan vitamin k yang cukup dari ibunya ketika mereka dalam kandungan dan juga pada saat menyusui.

Akan tetapi bunda tidak perlu khawatir mengenai hal ini iya, kelainan seperti ini bisa dicegah dengan memberinya vitamin K ekstra kepada sang bayi ketika mereka baru saja dilahirkan. Pada usia sekitar 6 bulan mereka akan membangun sebuah persediaan vitamin K untuk diri mereka sendiri.

Bagaimana Caranya Vitamin K di Berikan Kepada Bayi?

Cara yang paling mudah dilakukan adalah dengan cara memberinya vitamin K dengan cara disuntikan kepada sang bayi. Dalam satu suntikan vitamin K akan membuat bayi terindungi sampai berbulan-bulan lamanya.

Pada tahun 1980 an, kebanyakan bayi yang barus aja dilahirkan di Australia telah diberikan vitamin K dengan cara di suntikan. Vitamain K sendiri diberikan melalui mulut bayi. Beberapa dosis oral sangatlah penting untuk memberikan perlindungan yang cukup, Dikarenakan vitamin K tidak bisa diserap dengan baik saat diberikan dengan cara di masukan ke mulut dan juga efeknya tidak bertahan lama. Akan tetapi jika bayi muntah setelah diberikan vitamin K maka hal ini perlu diberikan dosis lagi kepada sang bayi.

Apakah Semua Bayi Yang Baru Lahir Membutuhkan Vitamin K?

Iya benar sekali bunda sahabat jasa aqiqah semua bayi yang baru lahir membutuhkan vitamin K baik bayi yang prematur maka mereka diberikan dosis juga tetapi dosis yang kecil dari ukuran dosis normal. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan iya :

Adakah Efek Smping Vitamin K?

Selama lebigh dari 40 tahun vitamin K telah diberikan kepada bayi yang berada di Australia dan di seluruh dunia. Hal ini tidak menimbulkan masalah apapun. Apakah harus bayi diberi vitamin K? ini adalah sebuah pilihan untuk orangtua, Akan tetapi emmberikan vitamin K kepada sang anak yang baru saja dilahirkan adalah cara sederhana dalam hal mencegah penyakit yang sangat serius.

Orangtua yang memutuskan tidak memebrikan vitamin k kepada sang anak perlu untuk hati-hati terhadap gejala perdarahan defisiensi vitamin K.

Nah mungkin itu saja yang bisa kami bagikan buat sahabat jasa aqiqah semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua mengenai manfaat vitamin K untuk bayi semoga sehat selalu ayah bunda.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneyediakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah.

Ajarkanlah 10 Etika Umum Kepada Anak Sejak Dini

Leave a Reply

Your email address will not be published.