manfaat telur puyuh untuk MPASI

Inilah manfaat telur puyuh untuk MPASI

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah Pada saat bayi sudah mulai dewasa mereka sudah mulai mengantinya makanna mereka dengan memakan yang dinamakan MPASI. Pada saat anak sudah muali dewasa bunda pasti bingung memikirkan apa yang harus diberikan makanan kepada sang anak agar mereka tetap mendapatkan gizi yang seimbang untuk tubuh mereka. Ternyata disini ternyata telur puyuh juga bisa menjadi salah satu menjadi pilihan untuk makanan MPASI, selain itu telur juga merupakan sumber protein hewani yang bagus untuk tubuh dan juga kembang si anak bunda.

Dan telur juga sangat mudah didapatkan untuk membelinya selain itu harganya juga yang murah dan memiliki gizi yang baik karena didalam telur mengandung asam amino esensial lengkap. Ternyata 1 buah tlur memiliki sekitar 77 kilo kalori, terdiri dari protein 6 gram dan juga lemak sekitar 5,3 gram.

Berikut kandungan gizi yang terdapat dalam telur

Telur puyuh memiliki banyak vitamin diantaranya adalah vitaman B, Vitamin B12 dan juga sumbe lemak yang terkandung seperti zat besi dan juga seng. Dan ternyata zat inilah yang dibutuhkan untuk bayi berkembang. Berikut adalah manfaat telur puyuh sebagai MPASI.

1. Menaikan Imunitas Tubuh

Protein sangatlah penting dalam meningkatkan imunitas tubuh maka dari itu menggunakan telur puyuh sebagai MPASi sangatah bagus sekaligus untuk mensuport kebutuhan protein pada tubuh sikecil bunda.

2. Kandungan Kolesterol Baik

Sekitar 60% lemak yang terkandung dalam telur puyuh yaitu lemak HDL atau sering disebut lemak baik. Lemak baik yang tinggi bisa melawan LDL atau sering disebut sebagai kolesterol jahat dalam tuuh kita. Sehingga sangat bagus untuk sikecil dalam hal penyakit sepert jantung, kanker dan juga radang sendi.

Baca Artikel Lainnya :

3. Peningkatan Sel Darah Merah

Dalam telur puyuh terkandung seperti zat besi yangs angat tinggi digunakan dalam tubuh untuk membuat sel darah merah dan juga menyusun hemoglobin yang digunakan untuk emningkatkan kadar oksigen pada tubuh si kecil.

4. Pendukung Kembang Otak

Kandungan kolin yang terdapat pada telur puyuh dapat membantu tumbuh kembang otak sianak bunda dan juga membantu meningkatkan daya ingat, daya pikir, konsentrasi dan juga fokus si anak bunda.

Nah mungkin itu yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat mengenai artikel kami tentang manfaat telur puyuh untuk MPASI. Dan perlu di ingat yah bunda lebih baik konsultasikan terlebih dahulu mengenai aturan pemberian telur puyuh kepada si anak agar mereka mendapatkan gizi yang seimbang dan tidak berlebihan.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneydiakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Bahaya Bodyshaming Pada Anak Nih Ayah Bunda !

Leave a Reply

Your email address will not be published.