Inilah Manfaat Sunat Ketika Masih Bayi Yang Wajib Diketahui

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Manfaat Sunat Ketika Masih Bayi

Inilah Manfaat Sunat Ketika Masih Bayi Yang Wajib Diketahui

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah, biasanya sunat sendiri dilakukan ketika anak sudah beranjak besar sekitar umur 6 tahun sampai 12 tahun kira-kira di umur anak masih di bangku sekolah dasar. Akan tetapi tahukah ayah bunda bahwa ternyata ketika melakukan sunat ketika masih bayi ternyata banyak manfaat yang belum ayah bunda ketahui loh.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Berikut ini adalah manfaat dari melaksanakan sunat ketika masih bayi, apa saja sih manfaatnya untuk anak. Padahalkan mereka masih kecil apakah bisa dilakukan? membahayakan atau tidak iya. Langsung aja penjelasannya di bawah ini iya ayah bunda sahabat jasa aqiqah.

Manfaat Sunat Ketika Masih Bayi

Ternyata melakukan sunat ketika masih bayi untuk anak ayah bunda ternyata banyak ragam manfaatnya loh. Dikutip oleh dr. Mahdian Nur Nasution, Sp.Bs., Merupakan salah satu dokter bedah saraf bahwa melaksanakan sunat ketika masih bayi justru dilakukan sebelum mereka beranjak usia 2 bulan karena ketika anak masih berumur 2 bulan pembuluh darah mereka masih sangat kecil-kecil, oleh sebab itu resiko perdarahan pun sangat kecil dan juga proses penyembuhannya pun lebih cepat dikarenakan ketika masih bayi regenerasi sel mereka tergolong masih cepat.

Pengertian Sunat

Pengertian sunat sendiri merupakan sebuah tuntunan pada ajaran agama islam yang dimana sudah dianjurkan untuk memotong sebagian daging pada kemaluan laki-laki agar kepala kemaluan laki-laki terbuka. Hal ini pun memberikan dampak positif yaitu untuk membersihkan dan juga menghindari infeksi saluran kemih (ISK).

Mengurangi Resiko Trauma

Bukan hanya itu saja sunat ketika masih bayi juga berpotensi dapat mengurangi sebuah trauma psikologis pada anak ayah bunda. Karena ketika anak masih bayi mereka tidak akan merasakan ketakutan, sedangkan kalau sang anak di sunat ketika sudah besar yaitu sekitar umur 6 sampai 12 tahun mereka sudah mempunyai rasa takut dan juga rasa cemas yang biasanya mereka akan rasakan ketika akan di sunat. Oleh sebab itu ketika melaksanakan sunat ketika masih bayi mereka tidak akan merasakan trauma psikologis mereka.

Maka dari itu semakin cepat dilakukan sunat kepada anak ayah bunda semakin cepat proses pencegahan yang dilakukan, iya walaupun para ahli kesehatan memberikan keputusan nya lagi tergantung orangtua yang dimana harus mempertimbangkan berbagai hal yang penting dan jangan lupa konsultasikan kepada dokter yang ahli agar mendapatkan penanganan yang tepat dan juga arahan yang benar.

Demikianlah apa yang bisa kami sampaikan untuk ayah bunda semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa bagikan ke teman atau saudara agar ilmu yang didapat bisa bermanfaat untuk kita semua aamiin.

Inilah 3 Manfaat Menggendong Bayi Bisa Bikin Relaks

Baca Artikel Lainnya:

Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×