Awas Inilah Manfaat Matoa Untuk Ibu Hamil Yang Jarang Orang Tau

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Manfaat Matoa Untuk Ibu Hamil

Manfaat Matoa Untuk Ibu Hamil Yang Jarang Orang Tau

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah, Ibu yang sedang hamil biasanya mereka akan mulai memikirkan gizi untuk tubuh mereka dan juga untuk asupan sang janin yang ada dalam kandungan. Salah satunya dengan mengkonsumsi sayuran dan juga buah-buahan, seperti contohnya adalah buah matoa. Buah matoa sendiri sangatlah asing di kalangan masyarakat pasalnya buah ini belum banyak beredar di pasaran.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Kandungan Buah Matoa

Buah Matoa sendiri berasal dari Papua, buah ini berbentung seperti buah kelengkeng biasanya buah matoa tumbuh pada batang yang tinggi sekitar 18 meteran. Buah matoa sendiri pun banyak di jumpai di tanah Papua Barat dan biasanya di jadikan obat tradisional, teksturnya yang kenyal dan rasanya mirip dengan durian, aromanya pun mempunyai ciri khas tersendiri.

Selain yang rasanya manis matoa mempunyai berbagai gizi seperti Antioksidan, Vitamin C, Glukosa, Vitamin E dan juga mempunyai kandungan Mineral seperti Kalium dan Kalsium. Tak hanya itu kandungan senyawa yang ada pada buah matoa seperti Flavonoid, Saponin, Tanin dan juga Alkohol. Kandungan inilah yang bisa digunakan untuk menunjang kesehatan tubuh ketika bunda sedang hamil.

Berikut ini adalah beberapa manfaat buah matoa utuk bunda yang sedang hamil, agar bisa menjaga kesehatan kehamilan yang jarang orang tau. Siak di bawah ini iya sahabat jasa aqiqah semoga bisa bermanfaat.

Melindungi Dari radikal Bebas

Zat radikal bebas memang berdampak negatif bagi kesehatan tubuh kita ketika terlalu sering terpapar dan juga dapat menyebabkan orang rentan terkena penyakit. Oleh sebab itu dengan mengkonsumsi buah matoa yang mempunyai kandungan antioksidan seperti Vitamin C dan E berguna untuk menangkal radikal bebas agar tubuh kita tetap kuat.

Membantu Menjaga Kekebalan Tubuh

Dengan mengkonsumsi buah matoa bunda bisa menjaga stamina tubuh karena kandungan yang ada pada buah matoa seperti Vitamin C yang bisa membantu dan menambah kekebalan tubuh bunda. Apalagi ketika hamil tubuh bunda pun menompang janin sehingga bunda perlu menjaga kesehatan tubuh bunda.

Membantu Melawan Infeksi

Sel seyawa seperti tanin yanga da pada kandungan buah matoa dapat membantu mencegah dan menangkal bakteri seperti Staphylococcus Aureus dan Escherichia Coli, karena sifat tanin yang dapat menghambat pertumbuhan enzim dan juga DNA yang bisa berpengaruh terhadap bakteri yang dimana pertumbuhan dan juga perkembangan sel bakteri yang ada pada tubuh mengalami gangguan.

Dapat Menghilangkan Stres

Kandungan buah Matoa yaitu Vitamin E yang bisa membantu menghilangkan stres dimana biasanya bunda ketika sedang hamil merasakan stres karena biasanya kurang tidur karena badan dan perut sudah membesar dan hal inilah yang biasanya menjadi pemicu stres bunda.

Membantu Meningkatkan Kesuburan

Ketika bunda ingin menambah anak dan ingin meningkatkan kesuburan bisa mengkonsumsi buah matoa. Karena kandungan Vitamin E yang ada pada buah ini yang bisa membantu meningkatkan kesuburan seperti meningkatkan lendir serviks yang ada pada tubuh dimana memungkinkan sperma tetap hidup untuk waktu yang cukup lama. Selain itu juga berfungsi untuk mencegah terjadinya pecah membran ketika sedang hamil. Tidak subur sering kali menjadi masalah dan penyebabnya banyak berbagai macam, oleh sebab itu konsumsi buah matoa untuk membantu mencegah kerusakan DNA sperma.

Membantu Membasmi Racun

Buah matoa juga bisa berperan untuk membasmi tubuh dari serangan racun karena banyak manfaat dan kandungan vitamin yang ada pada matoa yang bisa berguna untuk tubuh. Akan tetapi jangan mengkonsumsi matoa berlebihan karena hal ini dapat menyebabkan terjadinya pusing dan juga mabuk karena matoa juga memiliki kandungan glukosa jenuh yang cukup tinggi.

Membantu Menyembuhkan Disentri

Buah matoa sendiri merupakan buah yang dapat menghidrasi konsumsilah buah matoa ketika terjadi disentri. Karena disentri sendiri merupakan sebuah peradangan pada bagian usus yang bisa menyebabkan terjadinya perut sakit yang cukup lama sekitar kurang lebih dua sampai tujuh hari dan biasanya di iringi oleh dehidrasi, maka dari itu konsumsi buah matoa dapat membantu meredakan terjadinya disentri karena buah ini juga digunakan oleh masyarakat sebagai obat tradisional.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang menyediakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah dengan harga aqiqah yang terjangkau pastinya cek di bawah ini untuk menanyakan harga dan juga paket yang tersedia.

Inilah Manfaat Mengajari Anak Makan Sejak Usia Setahun

Baca Artikel Lainnya:

Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×