jasa aqiqah 2572208938
Manfaat dan Bahaya Mengemut Batu Es Untuk Anak

Manfaat dan Bahaya Mengemut Batu Es Untuk Anak – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah apakah suka melihat si kecil hobi mengunyah es batu ? Jika iya coba diawasi dengan baik baik yah ayah bunda. Karena ada beberapa hal yang perlu ayah bunda tahu. Pertama menurutdokter perkembangan anak ditexas amerika, fadiyla dopwell, beliau mengatakan memang bahwa sensasi dingin licin dan keras memberi rangsangan untuk melelehkan dan meremukkan es batu karena menikmati rangsangan sensorik saat es batu dihisap.

Ulasan Manfaat dan Bahaya Mengemut Batu Es Untuk Anak

Es batu ini juga mampu menenangkan gigi anak yang hendak tumbuh, Sehingga menyenangkan untuk anak, Tetapi harus diwaspadai juga jika anak terlalu sering mengunyah es batu karena ada masalah yang bisa menghampirinya.

Dikatakan oleh fadiyla dopwell terlalu sering mengunyah es batu juga bisa menyebabkan kerusakan email gigi dan jaringan gusi pada anak jika es batu tersebut ujung tajam.

Baca Juga :

Selain itu hati-hatilah dengan pica. Pica pun dapat dapat dikaitkan dengan anemia defisiensi besi. Nah, bila Ayah bunda mencurigai si kecil alami kondisi pica, segera ke dokter agar bisa diperiksa lebih lanjut dengan saksama.

Dikatakan oleh dopwell bahwa Pica sering ditemukan pada 10 hingga 30 persen anak-anak usia satu hingga enam tahun, tapi biasanya hilang dalam beberapa bulan.

Demikianlah artikel kami mengenai Manfaat dan Bahaya Mengemut Batu Es Untuk Anak semoga bermanfaat!

Manfaat dan Bahaya Mengemut Batu Es Untuk Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published.