Awas Inilah Manfaat bermain cermin untuk anak

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Manfaat bermain cermin untuk anak

Manfaat bermain cermin untuk anak

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah pada umumnya ayah bunda sahabat jasa aqiqah pasti mengiranya anak suka dengan banyak mainan yang berwarna warni akan tetapi hal itu ternyata tidak terlalu menarik di mata sang bayi daripada mereka bermain dengan cermin. Walaupun mereka dikasih mainan yang bagus berbentuk unik mereka lebih suka memandangi wajah.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Oleh karena itu berilah cermin agar si anak memilih tampilan atau mainan yang disukai dan biarkanlah bayi menatap dirinya sendiri. Akan tetapi perlu di ingatkan ketika memberi cermin kepada sang anak beikanlah cermin yang berbahan aman kepada anak supaya tidak terjadi hal-hal yang di inginkan.

Akan tetapi bukan semata-mata anak senang memandangi wajah mereka di cermin hanya karena mereka suka melihat wajah saja akan tetapi ternyata ada manfaat bermain cermin untuk anak loh bunda. Apa saja sifat manfaatnya bunda simak berikut ini.

Kenapa Sih Anak Suka Bermain Cermin?

Bermain cermin sendiri merupakan mainan yang amat mudah dan bisa dibeli oleh siapa pun daripada mainan yang berbunyi ataupun yang mengeluarkan suara aneh. Dikarenakan anak suka memandangi wajah seseorang, akan tetapi pilihlah cermin yang aman untuk sang anak saat bermain dengan cermin. Fungsi dari permainan cermin sendiri memungkinkan anak untukmenatap dirinya sendiri dan orang lain dalam refleksinya.

Apa sih Manfaat bermain cermin untuk anak?

Apabila bunda bertanya mengenai hal di atas tentu saja bermain cermin memiliki beragam manfaat seperti halnya mereka akan belajar reflek mereka seperti mengedipkan mata, tersenyum dan berbagai macam lainnya. dan juga itu merupakan tahap awal dalam bersosial dan melatih emosional mereka di tahun pertamanya. Dan juga masih banyak lagi seperti menikmati wajah sendiri dan gerakan-gerakan wajah lainnya. Tujuan bermain cermin adalah untuk membantu anak bunda memfokuskan sebuah pandangan, melihat objek, mempelajari kata-kata yang baru, dan hal-hal lainnya yang bisa dilakukan oleh wajah anak.

Dengan bercermin si anak akan mengetahui wajah-wajah yang dikenalnya dan juga gerakan yang dia lihat. Bahkan anak juga bisa mengembangkan bagian otot mereka pada saat mereka bergulang-guling di cermin. Dans elain itu anak juga akan meningkatkan kemampuan bahasanya.

Baca Artikel Lainnya :

Apa Saja Sih Yang Di Lihat Bayi Di Cermin?

Pada saat penglihatan bayi mulai meningkat di tahun pertamanya. Sebuah kesenangan dan suatu pembelajaran yang bisa didapatkan oleh sang anak dari hasil permainan cermin sangatlah meningkat pesat. Inilah yang akan terjadi tahapan-tahapan perkembangan anak ketika bermain cermin :

  • Usia 2 Bulan : Ayah bunda bisa melihat perkembangan anak menatap di cermin yang tidak bisa di pecah. Akan tetapi di usia ini anak masih samar dalam penglihatannya.
  • Usia 4 Bulan : Di usia ini anak akan melihat cermin dan melihat gambaran diri mereka. Di usia ini bunda juga bisa menopang anak sambil melihatkan cermin.
  • Usia 6 Bulan : Hal yang bisa dilakukan oleh anak dalam bermain cermin seperti mengidentifikasikan wajah mereka sendiri dan juga merespon emosi mereka dan biasanya juga mereka menikmati ekspresi yang dilakukannya sendiri.
  • Usiaa 12 Bulan : Di usia yang menginjak ulang tahun pertama mereka biasanya penglihatan bayi sudah sangat jelas seperti halnya orang dewasa pada umumnya. Dan di usia ini bunda juga bisa mendampingi anak untuk mengetahui bagian-bagian yang terlihat di cermin.

Tips Yang Aman Untuk Membantu Anak Bermain Cermin

Bahan dari cermin emang mudah pecah dan bisa membahayakan sang anak, akan tetapi ayah bunda sahabat jasa aqiqah jangan merasa khawatir karena kami akan membagikan tips supaya anak tetap aman bermain dengan cermin untuk membantu tumbuh kembang sang anak.

  • Bantu memegangi cermin : Hal ini bisa bunda lakukan ketika anak sedang bermain cermin bunda bisa memegangkan cermin supaya anak mana dari bahaya pecah cerminnya.
  • Pergunakan Cermin yang menempel di dinding : Bunda bisa memasang cermin di dinding dengan agak ke bawah supaya anak bisa bercermin di dekat dinding.
  • Bermain cermin dengan keluarga lainnya : Bisa juga hal ini dilakukan ketika anak akan bermain cermin bisa di dampingi oleh kakak atau keluarga lainnya ayah bunda.
  • Perkenalkan anggota-anggota tubuh anak : Sekaligus bermain cermin ayah bunda juga bisa memperkenalkan anggota tubuh anak semisal seperti mata, hidung, telinga, rambut dan lain-lain.
  • Lakukan permainan cermin : bunda bisa mengkreatifkan permainan apa saja sewaktu anak sedang bermain di cermin.
  • Bernyayi sambil bermain cermin : Misal anak suka dengan lagu-lagu bunda juga bisa menyanyikan lagu kesukaan mereka di depan cermin.

Mungkin itu cara-cara mengenai manfaat bermain cermin untuk anak yang bisa kami berikan kepada sahabat jasa aqiqah mungkin banyak lagi permainan yang ayah bunda bisa lakukan untuk melatih tumbuh kembang anak.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneyediakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah.

Larangan Memarahi dan Mengusir Anak Sholat Di Masjid
Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×