Larangan Memarahi dan Mengusir Anak Sholat Di Masjid

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Larangan Memarahi dan Mengusir Anak Sholat Di Masjid

(Artikel | Larangan Memarahi dan Mengusir Anak Sholat Di Masjid) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Sebagian pengurus masjid ada yang mengusir anak-Anak dengan alasan menggangu orang sholat, Kira-kira bagamaina hukumnya? Sejatinya kita harus mengetahui cara nabi berinteraksi dengan anak-anak di masjid saat solat sangat berbeda jauh dengan kenyataan yang dilakukan oleh sebahagian oknum muslim terhadap anak-anak yang suka bermain di masjid.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Larangan Memarahi dan Mengusir Anak Sholat Di Masjid

Ayah bunda harus tahu beberapa penanganan yang rasulullah tahu saat anak sholat ke masjid. Dalam sebuah hadits dikatakan bahwa Rasulullah solat, dan bila beliau sujud maka Hasan dan Husein bermain menaiki belakang Rasulullah. Lalu, jika ada sahabat-sahabat yang ingin melarang Hasan-Husein maka Rasulullah memberi isyarat untuk membiarkannya, dan apabila setelah selesai solat rasulullah memangku kedua cucunya itu. (H.R. Ibnu Khuzaimah)

Baca Juga :

Ya… dari rasulullah kita belajar bahwa rasulullah memberi toleransi kepada anak-anak yang memang agak “menganggangu” di masjid. Rasulullah saja orang yang sholatnya paling khusyu dimuka bumi ini memberi toleransi seharusnya kita juga mencontohnya.

Ketika anak berisik di masjid justru ini menjadi ladang pahala kita orang yang dewasa untuk mendidiknya dan mengarahkannya. Kalau mau dimarahi bagaimanapun fitrah anak-anak memang main-main. Dunianya mereka adalah dunia bermain.

Kalau dimarahi apalagi diusir itu justru berbahaya. Khawatir anak memiliki kenangan yang buruk dengan tempat ibadahnya sendiri. Betapa banyak orang dewasa yang jadi trauma ke masjid karena rasa trauma di masa kecilnya.

Jangan sampai anak kita memiliki kenangan baik di tempat yang jauh dari Allah seperti bar, tempat karaoke, tempat maksiat lainnya. Karena sangat amat berbahaya bagi keimanan mereka.

Rasulullah bersabda,  “Segalanya sesuatu yang dibarengi dengan kelembutan niscaya akan membuatnya menjadi lebih cantik dan indah. Jika kelembutan terenggut, segalannya akan menjadi rusak dan jelek.” (H.R. Muslim)

Ayo ayah bunda coba juga ikut aktif sebagai pengurus masjid agar bisa ikut menyuarakan

Larangan Memarahi dan Mengusir Anak Sholat Di Masjid

 

 

admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×