Ketika Memuji Anak Lakukanlah Hal ini Bunda !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Ketika Memuji Anak Lakukanlah Hal ini Bunda !

(Artikel | Ketika Memuji Anak Lakukanlah Hal ini Bunda !) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah Orang tua  bahwa sering berasumsi anak tahu saat mereka merasa bangga tanpa perlu diberikan pujian. Padahal, anak memahami berbagai hal dengan cara yang berbeda dari orang dewasa. Itulah sebabnya Mayra Mendez, PhD, seorang psikolog anak, menekankan pentingnya untuk memberi tahu anak betapa luar biasanya mereka secara rutin.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Ketika Memuji Anak Lakukanlah Hal ini Bunda !

Pujian tidak hanya baik, tetapi juga penting perkemabangan anak bunda. “Anak-anak yang tidak dipuji atau dipuji secara tidak pantas dapat tumbuh dengan mengalami pergulatan dengan harga diri, kepercayaan, dan tantangan hubungan sejak masa kanak-kanak dan sepanjang masa dewasa,” jelas Mayra.

Baca Juga :

Namun, tidak semua pujian baik dilakukan. Bagaimana orang tua memuji anak sama pentingnya dengan ketulusan  bunda memuji mereka, kata psikolog anak, Ariel Kornblum, PsyD,. Pujian harus tulus, tepat sasaran, dan diberikan tanpa p bundang bulu karena anak ternyata dapat mengetahui kapan orang tua bersungguh-sungguh saat memuji mereka atau tidak.

Untuk itulah Ariel meminta orang tua untuk memberikan pujian yang spesifik kepada anak mereka. “Ketika orang tua menggunakan pujian berlabel khusus, misalnya, ‘Ibu suka kebiasaan kamu yang langsung mencuci piring sehabis makan’, menunjukkan kepada anak bahwa  bunda memiliki perhatian yang terfokus pada mereka, bukan hanya asal memuji,” ujarnya.

Lalu, jangan pernah membandingkan anak  bunda dengan orang lain saat memberikan pujian. “Kamu jauh lebih pintar daripada sepupumu” atau “Kamu lucu dan dia cantik” mungkin terdengar seperti pujian, tetapi secara tidak langsung ini mengajarkan anak untuk membandingkan diri mereka dengan orang lain. Ariel bilang, anak akan salah memahami bahwa mereka hanya melakukan dengan baik ketika melakukan lebih baik daripada orang lain. Pemahaman yang tentu saja tidak baik untuk perkembangan anak.

Terakhir, Mayra meminta orang tua untuk mencoba berbagai cara untuk memuji anak. Pujian verbal memang lebih mudah diberikan, tetapi juga mudah terlewatkan. Jadi, selain memberi tahu anak  bunda bahwa mereka hebat, cari cara lain untuk menyampaikan pesan itu. Misalnya, bisa dengan meninggalkan Post-it di bekal makan siangnya, yang berisi pesan pujian sederhana, seperti emoji wajah bahagia atau simbol yang memiliki arti bagi  bunda dan anak.

Demikianlah artikel kami mengenai Ketika Memuji Anak Lakukanlah Hal ini Bunda ! semoga bermanfaat !

Ketika Memuji Anak Lakukanlah Hal ini Bunda !
https://womantalk.com/lifehack/articles/saat-memuji-anak-ini-yang-boleh-dan-tidak-boleh-dilakukan-oleh-orang-tua-ym22L
admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×