Ini Adalah 4 Kesalahan Keuangan Yang Sering Dilakukan Orang Tua Baru

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Kesalahan Keuangan Yang Sering Dilakukan Orang Tua Baru
Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat Jasa Aqiqah

Kesalahan keuangan yang dilakukan orang tua baru

Jasa Aqiqah – Membangun keluarga seperti membangun ‘bisnis’. Harus ada perencanaan keuangan yang matang, guna memenuhi target keuangan tertentu. Terutama ketika seorang anak dilahirkan ke dunia.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Kebutuhan sehari-hari, pakaian, makanan, makanan, tentunya ingin terpenuhi dengan baik. Ini bisa terjadi jika ayah dan ibu memiliki perencanaan keuangan yang baik. Sayangnya, dalam banyak kasus pasangan yang menikah tidak memiliki latar belakang literasi keuangan yang mumpuni sehingga sering mengalami masalah keuangan.

Ada beberapa Kesalahan Keuangan yang sebenarnya bisa dihindari. Ini sangat penting bagi orang tua baru untuk mengetahuinya. Yuk simak artikel dari jasaaqiqah.com yang membahas Kesalahan Keuangan dalam rumah tangga baru.

1. Jangan mulai anggaran kehamilan segera setelah menikah


Seperti yang kita tahu, kehamilan membutuhkan pemeriksaan rutin setiap bulan. Ini termasuk biaya dokter, vitamin dan kebutuhan sehari-hari ibu, yang juga harganya cukup mahal.

Baca Artikel Lainnya :

Belum lagi biaya persalinan. Jika Anda ingin memiliki anak segera, buat anggaran khusus untuk itu. Jika Anda mendapatkan fasilitas kantor, cari tahu berapa biaya yang dijamin sehingga kami dapat membuat anggaran untuk menutupinya. Jangan sampai ibu hamil, tidak ada anggaran sama sekali untuk itu.

2. Overspending untuk bayi


Anak pertama biasanya adalah orang tua yang overspend. Mulai dari kotak, goyang kursi, gadget bayi yang sebenarnya tidak benar-benar dibutuhkan dan bisa disewa atau dipinjam. Pasalnya, penggunaannya hanya bersifat sementara karena bayi cepat melahirkan.

“Kami tidak pernah tahu persis apa yang kami butuhkan dan rasanya seperti kami ingin memiliki semuanya. Setelah setahun biasanya kami menyadari ada beberapa barang yang sebenarnya jarang digunakan,” kata Alajahwon Ridgeway, perencana keuangan.

Lebih baik berbelanja kebutuhan pokok. Kemudian jika ada kebutuhan untuk bayi, beli saja atau mungkin pinjam/sewa jika penggunaannya hanya sementara. Ini akan jauh lebih ekonomis dan rumah tidak akan memiliki terlalu banyak barang bayi.

3. Jangan mulai biaya kuliah lebih cepat


Kehadiran anak-anak dalam keluarga membuat kita harus cerdas dalam mengelola anggaran. Selain menutupi kebutuhan anak setiap bulannya, usahakan agar dana disisihkan untuk pendidikan anak.

Seperti yang kita tahu, pendidikan sangat penting. Tentukan target sekolah anak Anda dan mulai survei berapa banyak dana yang harus disiapkan. Dengan begitu ketika anak sudah memasuki usia sekolah, dana sudah siap.

BAca Artikel lainnya :

“Waktu terbaik untuk memulai adalah 10 tahun yang lalu. Waktu terbaik kedua adalah hari ini. Jadi mulailah menabung uang tunai. Sekarang,” kata Ridgeway, dikutip dari Fatherly.

4. Tidak melatih anak-anak untuk mengetahui finansial


Ketika anak-anak memasuki usia dewasa, mereka sering berjuang dengan konsep keuangan. Anak-anak harus tahu konsep membelanjakan uang secara bertanggung jawab, berinvestasi dan menabung.

“Banyak orang tua menyesali tidak mengajari anak mereka lebih banyak tentang keuangan. Mulailah berbicara tentang keuangan lebih awal, mulai dari tagihan, cicilan atau mungkin kesulitan keuangan yang mereka hadapi, anak-anak akan belajar banyak dari orang tua mereka,” kata Ridgeway.

Libatkan anak-anak dalam mengelola pengeluaran rumah tangga. Misalnya, memberi mereka anggaran untuk belanja mingguan, uang saku yang diberikan setiap bulan, sehingga melatih anak-anak untuk mengelola keuangan mereka sendiri.

Demikianlah artikel kami mengenai Kesalahan Keuangan Yang Sering Dilakukan Orang Tua Baru semoga bermanfaat !

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Inilah Solusi Anak Malas Belajar Di Rumah Bun !

Aqiqahaqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselaqiqah murahAqiqahmurahaqiqah praktisaqiqah tangerangaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahbuah jambu biji merahdoahikmahaqiqahhukum aqiqahhukum membeli daging aqiqahjambu bijijasaaqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah bekasijasa aqiqah jakartajasa aqiqah jakarta baratjasa aqiqah jakarta selatanjasa aqiqah jakarta timurjasa aqiqah tangerangjasa aqiqah terdekatjasa aqiqah terpercayamengganti aqiqah dengan membeli dagingmimpi naimimpi rasulullahmual – mual di awal kehamilannabi muhammadpaket aqiqahpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakarta baratpaket aqiqah jakarta selatanpaket aqiqah jakarta timurpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangpaket aqiqah terpercayapenegrtianaqiqahsifat nabisifat rasulullahsirah nabawiyahsyarataqiqah

Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×