Kenapasih Ada Bayi yang Suka Mengunyah Lidah?

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Kenapasih Ada Bayi yang Suka Mengunyah Lidah?

(Artikel | Kenapasih Ada Bayi yang Suka Mengunyah Lidah?) – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Bicara soal bayi suka mengunyah lidah, Mungkin diantara bunda pernah mendapati hal tersebut dilakukan si kecil, Bunda? Kira-kira, apa penyebabnya?

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Kenapasih Ada Bayi yang Suka Mengunyah Lidah?

Bunda, pada sebagian kasus, mengunyah lidah merupakan tanda perkembangan normal yang terjadi pada semua bayi. Kejadian ini pun bisa dijelaskan sebagai berikut :

1. Mengenali Lidahnya

Saat bayi menjadi lebih sadar akan tubuhnya sendiri, mereka akan semakin bereksplorasi. Mengunyah lidah pun menjadi salah satunya. Jika bunda memperhatikan si kecil yang berusia 4 bulan terlihat mengunyah lidahnya, ada kemungkinan dia baru menyadari hal tersebut, Bunda. Kondisi ini biasanya disebabkan karena rasa penasaran si kecil akan lidahnya.

Baca Juga :

2. Refleks Mengisap

Ketika bayi lahir di dunia mereka memiliki gerak refleks almai. Nah, Gerakan mengisap yang dilakukan bayi dengan lidah dan bibir pun menunjukkan kebutuhan mereka untuk menyusu. Maka tak heran, bila ibu mencoba menyentuh bibir si kecil misalnya, biasanya mulut bayi pun refleks seperti ingin mengisap.

3. Gigi Akan Tumbuh

Bayi suka mengunyah lidah juga bisa disebabkan ada gigi yang segera tumbuh.  Sebab, hal ini biasanya menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan pada si kecil. Ketika bayi tidak nyaman biasanya bayi akan mengunyah lidahnya. Sehingga rasa sakit yang mengganggu itu pun mereda.

4. Kesiapan untuk Mengonsumsi Makanan Padat

Ya, bunda sahabat jasa aqiqah di usia 6 bulan, bayi mulai menunjukkan kesiapan untuk diberikan makanan padat atau MPASI. Ketika diberikan makanan padat mereka akan mengunyah menggunakan lidah –refleks dorong lidah.

Nah, Refleks ini menyebabkan bayi akan mendorong makanan padat keluar dari mulutnya dengan menggunakan lidahnya agar tidak tersedak. Seiring berjalannya waktu mereka belajar makan, refleks ini pun akan menghilang dengan sendirinya.

Demikianlah artikel kami mengenai Kenapasih Ada Bayi yang Suka Mengunyah Lidah? Semoga bermanfaat !

Kenapasih Ada Bayi yang Suka Mengunyah Lidah?

Aqiqahaqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselaqiqah murahAqiqahmurahaqiqah praktisaqiqah tangerangaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahbuah jambu biji merahdoahikmahaqiqahhukum aqiqahhukum membeli daging aqiqahjambu bijijasaaqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah bekasijasa aqiqah jakartajasa aqiqah jakarta baratjasa aqiqah jakarta selatanjasa aqiqah jakarta timurjasa aqiqah tangerangjasa aqiqah terdekatjasa aqiqah terpercayamengganti aqiqah dengan membeli dagingmimpi naimimpi rasulullahmual – mual di awal kehamilannabi muhammadpaket aqiqahpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakarta baratpaket aqiqah jakarta selatanpaket aqiqah jakarta timurpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangpaket aqiqah terpercayapenegrtianaqiqahsifat nabisifat rasulullahsirah nabawiyahsyarataqiqah

admin

admin

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×