Kenalilah 3 Jenis Varian Covid Terbaru Di Indonesia

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Assalammulaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Kementerian Kesehatan RI merilis bahwa ada tiga varian baru COVID-19 yang masuk ke Indonesia. Diperkirakan, varian ini lebih cepat menular dibandingkan dengan varian sebelumnya. Menurut Kemenkes, beberapa negara telah mengonfirmasi kenaikan kasus seiring ditemukannya varian baru ini di negaranya.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Apa saja tiga varian tersebut? Berikut ulasannya Kenalilah 3 Jenis Varian Covid Terbaru Di Indonesia


B.1.1.7
Varian ini dikenal dengan sebutan Varian Inggris. Menurut data WHO, varian ini paling banyak dilaporkan dan penyebarannya meningkat di Asia Tenggara sejak 21 Februari 2021.
 
Varian ini ditemukan di Indonesia sejak Maret 2021 ketika terdeteksi pada dua orang di Karawang, Jawa Barat. Varian ini disebut lebih infeksius atau lebih mudah dan cepat menular. Tingkat penularannya adalah 26-75%. 
 
Sejauh ini sudah ada 13 kasus transmisi lokal B.1.1.7 sejak periode Februari 2021.
 
B.1.6.1.7
Sudah mengetahui berita tentang tsunami COVID-19 yang sedang dialami India? Varian B.1.6.1.7 ini dikenal juga dengan sebutan Varian India.
 
Saat ini, varian ini sudah versirkulasi di beberapa negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, dan termasuk Indonesia. Di Malaysia, ada peningkatkan kasus aktif sebesar 30 ribu kasus per 2 Mei 2021. Sampai saat ini masih dilakukan analisis lebih lanjut apakah peningkatan kasus tersebut berkaitan dengan varian baru ini.
 
Di Indonesia sendiri, penemuan kasus B.1.6.1.7 ditemukan pertama kali di Jakarta pada 3 April 2021 pada WNI.
 
B.1.3.5.1
Varian ini dikenal dengan varian Afrika Selatan. Varian ini ditemukan pada 25 Januari 2021 di Bali dan pasien tersebut meninggal pada 16 Februari 2021.

Baca Juga : Inilah 10 Nama Bayi Laki Laki Memiliki Arti Pembawa Rezeki
 
 
Cegah Persebaran COVID-19, Kurangi Mobilitas


Menurut dr. Siti Nadia Tarmizi, M, Epid., Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes dua faktor utama penyebab lonjakan kasus di Eropa dan India adalah adanya mobilitas tinggi dan varian baru virus COVID-19. “Mobilitas tinggi dapat meningkatkan laju penularan dan peluang varian baru bertransmisi secara lokal,” ujarnya.

Ia mengingatkan, “Jika tidak waspada, hal ini nantinya akan sulit untuk kita kendalikan.”

Demikianlah apa yang dapat kami sampai ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Semoga bermanfaat ! aamiin… insya Allah

Sumber

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Hastag : jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta barat

Kenalilah 3 Jenis Varian Covid Terbaru Di Indonesia
Tri Ardi Muhammad

Tri Ardi Muhammad

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×