Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh sahabat jasa aqiqah, mengalah bukanlah perbuatan yang mudah, oleh karenanya Allah dan rasulnya sangat memuji orang yang mampu mengalah demi kepentingan orang lain. Sebab Ketika kita berusaha mengalah ada gejolak batin dengan ego kita. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menceritakan sebuah kisah ‘ Inilah keberkahan ketika mendahulukan urusan orang lain ‘ yang semoga dapat menambah keimanan kita ! berikut kisahnya

Kisah Inilah Keberkahan Ketika Mendahulukan Urusan Orang Lain

Sahabat jasa aqiqah, disebutkan dari al Waqidi bahwa dia berkata, “Suatu saat saya berada dalam himpitan ekonomi yang begitu keras, hingga tiba bulan Ramadhan sementara saya tidak mempunyai uang sedikitpun. Saya tidak mampu mengatasi hal itu, maka saya pun menulis surat kepada teman saya seorang alawi (keturunan ali bin abi thalib). Saya memintanya agar meminjami saya uang sebesar 100.000 dirham.

Baca Juga : Yuk Kita Kenali Sifat-Sifat Nabi Muhammad Sahabat Jasa Aqiqah !

Dia pun mengirimkan uang kepada saya dalam sebuah kantong yang tertutup, lalu kantong itu saya taruh di rumahku. Malam harinya, saya menerima sepucuk surat dari teman saya yang lain. Dia meminta kepada saya untuk meminjaminya uang sebesar 100.000 dirham untuk kebutuhan bulan Ramadhan. Maka saya kirimkan kepadanya kantong uang beserta tutupnya yang masih utuh.

Kemudian dikisahkan sahabat jasa aqiqah, keesekan harinya, teman yang meminjam yang kepadaku dan teman alawi yang saya berhutang kepadanya datang kepada saya. Teman saya yang alawi ini menanyakan kepada saya perihal uang 1000 dirham itu lalu saya jawab,’Saya telah mengalokasikannya untuk suatu kepentingan.’ Tiba-tiba dia mengeluarkan kantong beserta tutupnya (yang masih utuh) itu sambil tertawa dan berkata,’Demi Allah, bulan Ramadhan sudah dekat dan saya tidak punya apa-apa kecuali 1000 dirham ini.’

Manakala kau menulis surat pada saya, saya kirim uang ini kepadamu. Lalu saya juga menulis surat kepada teman kita yang satu ini untuk meminjam uang kepadanya 1000 dirham. Lalu dia mengirimkan kantong ini kepada saya. Maka saya menanyakan kepadanya bagaimana ceritanya (hingga dia bisa mendapatkan kantong uang tersebut), lalu dia pun menjelaskannya kepada saya. Dan sekarang ini kami datang kepadamu untuk membagi uang ini buat kita bertiga dan agar kita bisa menggunakan uang ini. Semoga Allah memberikan kelapangan kepada kita semua’.”

Al Waqidi berkata, “Saya berkata pada mereka berdua,’Saya tidak tahu siapa di antara kita yang lebih dermawan.’ Kemudian kami membagi uang itu. Bulan Ramadhan pun tiba dan saya telah membelanjakan Sebagian besar hasil pembagian itu. Akhirnya perasaan gundah datang lagi, saya berpikir tentang apa yang telah saya lakukan ini.

Ketika saya berada dalam keadaan seperti itu, tiba-tiba datanglah utusan yahya bin khalid al barmaki di pagi hari, meminta saya untuk menemuinya, maka saya pun menghadap kepadanya, lalu dia berkata,’Wahai Waqidi ! Tadi malam aku bermimpi melihatmu, dan kamu berada dalam satu kondisi yang menunjukkan kepadaku bahwa kamu sedang berada dalam kegalauan yang luar biasa dan pikiran terganggu. Coba jelaskan apa yang terjadi kepadamu?’

Kemudian sahabat jasa aqiqah, waqidi menjelaskannya sampai pada kisah tentang teman saya yang alawi, teman saya yang satunya lagi, dan uang 1000 dirham. Lalu dia berkomentar, ‘Aku tidak tahu siapa diantara kalian yang lebih dermawan.’ Selanjutnya dia memerintahkan agar saya diberi uang 30.000 dirham dan 20.000 dirham untuk dua teman saya. Dan dia menobatkan saya sebagai qadhi.” (Dalam al Faraj ba’da asy Syiddah, al Qadhi at Tanukhi 2/332)

Subhanallah dari kisah diatas kita bisa belajar bahwa rasa solidaritas yang tinggi pada teman apalagi dia adalah orang soleh bisa membawa keberkahan bagi diri kita. Semoga kisah diatas tidak hanya menjadi cerita saja dapat kita juga bisa mencontohnya ya sahabat jasa aqiqah. Aamiin.. Insya Allah

Sedang cari jasa aqiqah terpercaya ? silahkan hubungi kami (jasa aqiqah terpercaya , jasa aqiqah Tangerang , jasa aqiqah Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *