Jenis Ikan yang Baik dikonsumsi Ibu Hamil untuk Bantu Perkembangan Janin

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Jenis Ikan yang Baik dikonsumsi Ibu Hamil untuk Bantu Perkembangan Janin

Jenis Ikan yang Baik dikonsumsi Ibu Hamil untuk Bantu Perkembangan Janin

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Yuk Bunda dan ayah sahabat jasa aqiqah saat hamil muda disarankan mengkonsumsi makanan yang memiliki nilai gizi yang baik untuk membantu mengoptimalkan perkembangan janin. Salah satu makanan yang tidak boleh Anda lewatkan adalah ikan-ikan memiliki kandungan protein lemak omega-3 serta beragam vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh serta perkembangan janin di dalam kandungan secara umum ikan terbagi kedalam dua jenis yaitu ikan laut dan ikan air tawar.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Masing-masing terdapat nutrisi dan manfaat yang baik bagi ibu hamil. Namun beberapa ikan air laut perlu sedikit dibatasi karena kandungan merkuri yang cukup tinggi. Nah berikut akan disampaikan jenis ikan yang baik dan aman dikonsumsi oleh ibu hamil selama kehamilan. Yuk sahabat jasa aqiqah kita bahas Jenis Ikan yang Baik dikonsumsi Ibu Hamil untuk Bantu Perkembangan Janin.

1. Ikan Mujair

Ikan ini tentu tidak asing lagi di gunakan atau di konsumsi orang, sebab ikan ini banyak dijual baik di supermarket maupun pasar tradisional. Selain rasanya yang enak ikan mujahir memiliki kandungan proteinnya cukup tinggi dengan 100 gram. Ikan mujair terkandung sekitar 26 gram protein Selain itu ikan mujair juga mengandung vitamin B kalsium fosfor selenium dan kalium yang dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan jaringan tubuh dan otak janin. Ikan mujair tergolong kedalam jenis ikan air tawar sehingga lebih aman dikonsumsi oleh ibu hamil

2. Ikan Lele

Jenis ikan satu ini merupakan salah satu jenis ikan yang cukup terkenal di Indonesia selain cita rasanya enak ikan ini sangat mudah dijumpai dan memiliki harga yang relatif terjangkau alias murah. Meskipun begitu nutrisi yang terkandung dari ikan lele ini Enggak main-main lho Bund. Ikan lele diketahui mengandung banyak sekali nutrisi penting seperti protein vitamin B12 ,sel fosfor, zat besi serta asam lemak omega-3 dan omega-6 ikan ini juga memiliki kalori serta Mercury rendah sehingga sangat baik dan aman untuk dikonsumsi bunda hamil.

Baca Artikel Lainnya :

3. Ikan Teri

Siapa sih yang engga tau ikan yang satu ini, yang termasuk penggemar ikan teri. Nah kabar baik meskipun ukurannya tergolong kecil namun nutrisi yang terdapat dalam ikan teri tidak sekecil ukuran tubuhnya. Ikan terimempunya banyak sekali kaya akan protein omega-3 dan berbagai vitamin yang bermanfaat untuk memelihara kesehatan menunjang pertumbuhan tulang dan gigi janin. Ikan satu ini pun memiliki merkuri yang cukup rendah sehingga aman dikonsumsi oleh bunda hamil.

4. Ikan Sardin

Jeni sikan ini pasti bunda tidak menyangka dengan ikan sarden. Ikan yang ini merupakan salah satu jenis ikan yang aman dikonsumsi oleh bunda hamil loh. Ikan sardin mengandung asam lemak omega-3 serta tinggi vitamin D yang baik bagi proses pemegang tulang janin. Meskipun banyak diolah kedalam rumah dan kaleng namun nutrisinya enggak kaleng-kaleng sehingga aman dikonsumsi ibu hamil. Namun tetap membatasi konsumsinya ya bund.

5. Ikan Salmon

Jenis ikan ini biasanya digunakan di rstoran jepan dan dibuat olahan makanan jepang seperti sushi dan lain-lain yaitu ikan salmon. Ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan laut yang baik bagi ibu hamil ikan salmon termasuk dalam kategori minyak ikan yang tinggi akan asam lemak omega-3. Gimana asam lemak omega-3 bermanfaat bagi proses perkembangan otot. Selain itu ikan salmon juga dapat membantu dalam mengurangi resiko kelahiran prematur frekuensi yang dan perasaan depresi. Namun karena ikan salmon termasuk salah satu jenis ikan laut sehingga tetap dibatasi konsumsinya agar tidak berlebih ya bund.

Baca Artikel Lainnya :

6. Ikan Kembung

Nah ikan satu ini enak banget nungguin kalau digoreng apalagi dimakan dengan nasi anget lebih mantul deh. Ikan kembung menjadi salah satu sumber kalsium zat besi dan yodium bahkan kandungan asam lemak omega-3 dalam ikan kembung juga sangat tinggi. Namun karena ikan ini merupakan jenis ikan laut jadi batasi konsumsinya agar tidak berlebihan ya Bun. Nah itu nya bun beberapa pilihan jenis ikan yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil semoga informasi ini bermanfaat ya bund sekian dan terimakasih.

Demikianlah artikel kami mengenai Jenis Ikan yang Baik dikonsumsi Ibu Hamil untuk Bantu Perkembangan Janin semoga bermanfaat !

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneydiakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Alasan Bayi Suka Menggenggam Jari Orang Dewasa !

Ayu Sarah Wijayanti

Ayu Sarah Wijayanti

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×