Iniloh 3 Pantangan Bunda Saat Sedang Nifas !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Masa nifas merupakan periode yang akan dilalui wanita setelah melahirkan. Lama masa nifas sendiri berlangsung selama 40 hari atau 6 minggu.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Selama masa nifas, akan keluar darah yang disebut lochia. Awalnya, darah lochia akan berwarna merah (lochia rubra) dan lama-kelamaan berubah menjadi putih dan berlendir (lochia alba). Masa nifas akan berakhir setelah lochia tidak lagi keluar dari rahim.

Tidak ada obat khusus yang diminum selama menjalani masa nifas. Namun, terkadang dokter akan memberikan vitamin tambahan yang berkaitan dengan proses menyusui. Vitamin biasanya dikonsumsi untuk memperbanyak produksi ASI Penanganan medis dengan obat-obatan bisa diberikan bila ditemukan adanya infeksi yang menyebabkan perdarahan. Obat infeksi yang umumnya diberikan adalah antibiotik.

Aktivitas yang perlu dihindari pada masa nifas

Selama masa nifas, kesehatan dan kondisi tubuh perlu diperhatikan. Berikut 3 aktivitas yang sebaiknya dihindari selama masa nifas:

Ulasan Iniloh 3 Pantangan Bunda Saat Sedang Nifas !

1. Berhubungan seks di masa nifas

Berhubungan seks di masa nifas tidak diperbolehkan. Sebab, masih keluar darah lochia di daerah intim wanita.

Jika memaksa untuk melakukannya, Bunda dapat berisiko terkena infeksi. Infeksi seperti masuknya kuman ke area intim bisa menyebabkan perdarahan serius.

Baca Juga : Ingin Ikut Program Hamil? Perhatikan Hal Ini Ya, Bun

2. Diet

Selama masa nifas, tidak diperbolehkan diet dalam bentuk apapun karena Bunda masih menyusui. Meski begitu, penting untuk mengatur pola makan yang bernutrisi agar tubuh cepat pulih dan membantu proses menyusui.

3. Olahraga berat

Olahraga dengan intensitas berat tidak disarankan selama masa nifas karena masih darah lochia masih keluar. Namun, setiap harinya Bunda tetap bisa melakukan olahraga dengan intensitas ringan.

Masa nifas dapat menjadi periode transisi yang dimulai dari melahirkan. Selama periode ini, kondisi tubuh perlu dijaga terutama bila memutuskan untuk menyusui eksklusif.

Selain larangan yang perlu Bunda ketahui selama masa nifas, ada juga lho beberapa hal yang dianjurkan agar menyusui jadi lancar.

Demikinalah Ulasan Iniloh 3 Pantangan Bunda Saat Sedang Nifas ! semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat ! aamiin.. Insya Allah

sumber

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Hastag : jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta barat

Iniloh 3 Pantangan Bunda Saat Sedang Nifas !
Tri Ardi Muhammad

Tri Ardi Muhammad

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×