Inilah Tips Agar Anak Mau Tidur Di Kamarnya

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

( Artikel | Inilah Tips Agar Anak Mau Tidur Di Kamarnya ) – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah mungkin diantara ayah bunda ada yang memiliki anak yang tidak mau tidur sendiri. Lalu kalau begitu bagaimana solusinya ?

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ayah dan bunda penyayang kalau kita melihat budaya barat, sejak kecil anak memang sudah dibiasakan tidur sendiri, tetapi akibatnya mereka sering merasa tidak dekat dengan orangtua. Berbeda dengan budaya Timur, kebanyakan anak tidur dikeloni sehingga mereka merasa dekat dengan orangtuanya.

Baca Juga : Anak Dilaporkan Berperilaku Buruk Oleh Guru ? Lakukanlah Ini

Penjelasan Inilah Tips Agar Anak Mau Tidur Di Kamarnya

Ayah bunda sahabat jasa aqiqah bisa membuat tradisi untuk mengeloni anak sampai tidak mau dikeloni lagi. Sebenarnya anak memiliki batas waktu sendiri kapan ia tidak mau dikeloni lagi. Ada saatnya anak meminta kamar sendiri.

Jangankan dikeloni, tamasya bersama keluarga juga ada batasnya. Akan ada waktunya mereka tidak mau ikut pergi bersama keluarga atau orangtuanya dan memilih pergi dengan teman-temannya.

Sebetulnya pada saat anak tidur dikeloni, ia akan memiliki rasa aman, sekaligus tercipta ikatan batin yang kuat dengan ayah bundanya. TIdur dikeloni sering kali menjadi kenangan yang akan ia catat seumur hidupnya.

Bahkan ditemukan gejala kecemasan pada anak akibat ia sering ditinggal pergi orangtuanya dan pada saat usia dini dibiarkan tidur sendiri tanpa dikeloni.

Biasanya saat proses mengeloni, secara naluriah anak akan mencari bundanya. Karena saat itulah anak membutuhkan empati dan elusan kasih sayang. Dan secara naluriah seorang ibu lebih pandai melakukannya ketimbang ayah.

Namun, jika kita memilih mengajarkan anak tidur sendiri, mulailah dengan mengomunikasikan pada anak, bahwa orangtua akan menemaninya sampai ia tertidur dan setelah itu ayah dan bunda akan kembali ke kamar. Kalau ia belum siap, jangan dipaksakan. Misalnya, jika anak ingin anda menemaninya terus, lakukanlah. Temani dan tidurlah di kamarnya.

Kunci mengajarkan anak tidur sendiri adalah mengomunikasikan pada anak sehingga ia tahu apa yang akan terjadi. Jangan meninggalkan anak secara tiba-tiba karena nanti jika terbangun ia akan takut. Pada dasarnya anak takut akan kesendirian, seperti juga orang dewasa yang kurang nyaman dengan kesendirian.

Jelaskan padanya bahwa bunda dan ayah ada di kamar dan siap dipanggil kapan pun ia membutuhkan. Biasanya seorang anak yang terbangun dari tidur sendirian akan menangis pada awalnya karena merasa ketakutan di kamarnya.

Segeralah bersuara jika ini terjadi agar anak tahu bahwa ayah bunda sahabat jasa aqiqah berada dalam jangkauannya. Praktikkan hal ini berulang-ulang, setahap demi setahap hingga ia terbiasa. Jika sudah terbiasa, ia cenderung tidak menangis lagi kala terbangun dan langsung mencari atau memanggil ayah bunda sahabat jasa aqiqah.

Referensi : Ayah Edy Menjawab

Sharing Is Caring jika tulisan ini bermanfaat boleh dong di share ayah bunda 😊

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat jasa aqiqah

Hastag : jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta barat ,

Inilah Tips Agar Anak Mau Tidur Di Kamarnya
admin

admin

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×