jasa aqiqah
Inilah Penyebab Suara Ibu Hamil Berubah Saat Hamil

Inilah Penyebab Suara Ibu Hamil Berubah Saat Hamil – Tahukah bunda sahabat jasa aqiqah bahwa ternyata suara juga menjadi salah satu hal yang bisa berubah saat hamil dan ini merupakan hal umum yang bisa terjadi. Kenapa bisa? Berikut penjelasannya :

Ulasan Inilah Penyebab Suara Ibu Hamil Berubah Saat Hamil

Pertama perubahan hormon. Ya.. Selama kehamilan, terjadi peningkatan pesat pada kadar hormon progesteron dan estrogen. Selain mengakibatkan perubahan secara fisik, kondisi ini juga mempengaruhi kondisi pita suara ibu hamil.

Kedua, Peningkatan cairan tubuh. Ya, Konsentrasi cairan tubuh atau lendir berlebih di dekat pita suara menyebabkan getaran suara lebih lambat, sehingga suara ibu hamil pun berubah menjadi lebih rendah.

Baca Juga :

Ketiga, Pembengkakan pita suara. Kondisi ini membuat ibu hamil biasanya tidak berbicara terlalu keras ataupun berteriak. Ibu hamil mungkin juga mengalami ketidaknyamanan di tenggorokannya saat berbicara.

Keempat, Pelebaran pembuluh darah. Terjadinya pelebaran pembuluh darah membuat pita suara menjadi lebih rapuh, sehingga menyebabkan terjadinya perubahan suara pada ibu hamil.

Kelima, Menurunnya kapasitas paru-paru. Ibu hamil mungkin mengalami kesulitan bernapas saat usia kehamilannya telah memasuki trimester ketiga. Ini terjadi karena bayi yang tumbuh di rahim mendorong diafragma dan setiap organ lainnya ke atas.

Perihal ini yang akhirnya bisa membuat suara ibu hamil berubah. Demikianlah artikel kami mengenai Inilah Penyebab Suara Ibu Hamil Berubah Saat Hamil

Inilah Penyebab Suara Ibu Hamil Berubah Saat Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published.